Kendaraan

Pilih Mana: Mitsubishi Strada Triton atau Mitsubishi Triton?

Memiliki mobil dengan kegunaan untuk bisa mengangkut barang bawaan yang banyak tentunya menjadi idaman untuk beberapa orang khususnya pedagang atau pengusaha dan semacamnya. Mitsubishi hadir memberikan jawaban itu dengan produknya bernama Mitsubishi Strada Triton dan Mitsubishi Triton. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua produk tersebut? So kali ini saya akan bahas mengenai Mitsubishi Strada Triton dan Mitsubishi Triton. Disini aja ya.

Mitsubishi Strada Triton

Kedatangan generasi baru Mitsubishi Triton ini sekalian menunjukkan kalau Mitsubishi secara resmi menanggalkan nama ‘Strada’ pada label New Triton. Nama resmi Mitsubishi Triton juga berganti jadi ‘All New Triton’. Menyikapi kata-kata ‘All New’ pastinya kamu tentu memikirkan ubahan frontal yang betul-betul baru pada sosok pikap ini.

Kali ini Mitsubishi memperkenalkan New Triton dengan konsep bodi baru yang terlihat lebih gagah, stylish, serta pastinya senantiasa mempunyai aura elegan. Mitsubishi sendiri mengangkat konsep eksterior J-Line yang sanggup menciptakan kemampuan manuver yang lebih bagus, dan mempunyai kabin yang lebih besar serta lega. Baca juga Pilih Mana: Wuling Almaz atau Honda HR-V?

Desain Mitsubishi Strada Triton

Dari bidang interior, sentuhan baru pada New Triton ini nampak pada komponen lampu utama yang mempunyai wujud konsep baru. Lampu utama Mitsubishi Triton berupa lebih ‘sipit’ dengan ujung bagian atas masuk ke bodi samping. Tidak hanya itu, New Triton juga mengangkat konsep grill depan baru yang saat ini berlabur warna chrome. Sedangkan fog lamp depan New Triton pula mempunyai rancangan konsep terkini dengan bezel pipih di dekat lampunya.

Penyegaran pun juga terjadi pada komponen samping Mitsubishi Strada Triton ini, berbentuk wide fender dan juga side foot step dan pemakaian chrome door handle. Tetapi perihal itu cuma bakal ditemui pada jenis Exceed dan juga GLS. Mitsubishi sendiri masih mengangkat rancangan konsep J-Line pada New Triton.

Buat eksterior, kabin New Triton ini mempunyai leg room yang lebih panjang bila dibanding dengan para pesaing di kelasnya. Penghuni kabin Mitsubishi Triton pun juga bakal dibuat aman dengan terdapatnya fitur Auto Air Conditioner (AC).

Sebaliknya pada panel dashboard, Mitsubishi memasang sebagian sentuhan baru berupa Piano Black Panel Design pada jenis Exceed serta GLS, kemudian terdapat pula transmission sport bentuk dengan 4WD Dial Mode pada jenis Exceed AT.

Mesin Mitsubishi Strada Triton

Mitsubishi masih loyal dengan mesin jenis 4D56 2.5 L 4-silinder DIHC 16 katup. Kelima jenis New Mitsubishi Triton pula sudah ditanami teknologi Direct Diesel Injection pada tiap-tiap mesinnya. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga menyematkan fitur DI-D Commonrail dengan turbocharger.

Tidak lupa, Mitsubishi pula menanamkan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dan ECU Multi Port Injection. Mesin New Mitsubishi Strada Triton ini mempunyai kubikasi sebesar 2. 477 cc. Buat daya yang sanggup diperoleh yaitu 110 PS pada 4. 000 rpm (HDX Single serta Double Cabin), 136 PS pada 4.000 rpm (GLS), 178 PS pada 4000 (Exceed A/T serta M/T).

 

Sedangkan buat torsi maksimal yang diperoleh oleh mesin New Mitsubishi Triton ini merupakan 20. 4 Nm pada 3500 rpm (jenis HDX), 33, 1 Nm pada 3500 rpm (GLS), serta 40, 8 Nm pada 3500 rpm (Exceed).

Dari sini kita dapat menyimpulkan kalau daya sangat besar dipunyai oleh New Mitsubishi Strada Triton jenis Exceed, baik yang manual atau spontan. Walaupun tiap- tiap jenis mempunyai nilai performa yang berbeda, tetapi detail Mitsubishi Triton pada ruang dapur pacu ini secara umum bakal membagikan jaminan ketangkasan pada Kamu.

Fitur Mitsubishi Strada Triton

Fitur baru pertama yang terdapat pada New Triton ini yakni Ergonomic Seat yang didesain secara khusus buat membagikan kenyamanan pada pengemudi Mitsubishi Triton selam perjalanan jauh. Tidak hanya itu, New Triton pula dilengkapi dengan soundproof bermutu tinggi pada kabinnya.

Sebaliknya buat keamanan, New Mitsubishi Strada Triton sudah dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag. Pada kaki-kakinya, Mitsubishi juga memperlengkapi New Triton dengan rem depan Ventilated Disc serta Drum Brake pada rem belakang.

Spesial buat Mitsubishi Triton jenis GLS serta Exceed telah dilengkapi juga dengan teknologi ABS serta EDB. Tidak cuma itu aja, detail Mitsubishi Triton pun juga telah mengangkat fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan juga Immobilizer Key.

Harga Mitsubishi Strada Triton

New Triton tipe HDX Single Cabin dihargai Rp 292 jutaan.
New Triton tipe HDX Double Cabin dihargai Rp 348 jutaan.
New Mitsubishi Strada Triton tipe GLS dihargai Rp 371,5 jutaan.
Strada Triton Exceed M/T dihargai Rp 392 jutaan.
New Triton Exceed A/T dihargai Rp 406 jutaan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Wuling Formo atau Daihatsu Gran Max?

Mitsubishi Triton

Terhitung 40 tahun sudah kiprah Mitsubishi Triton di dunia otomotif internasional. Kendaraan andalan Mitsubishi Motors ini memang didesain buat bisa melahap seluruh medan, mau berdebu, batu, ataupun yang lain. Well, model pertamanya disebut Mitsubishi FORTE, mobil ini mempunyai keahlian mengangkat seberat 1 ton.

Produk kelahiran 1978 ini sudah diekspor ke sebagian negara besar semacam ke Amerika Utara yang setelah itu berganti nama jadi ‘Mitsubishi Truck’ atau yang dikenal ‘L200’. Indonesia sendiri sempat merasakan L200 ini, dengan nama Mitsubishi L200 Strada, sebelum akhirnya berubah nama menjadi Mitsubishi Triton saja.

Desain Mitsubishi Triton

Tatanan konsep Dynamic Shield Concept pada wajah depan jadi alasan utamanya. Grille depan dibalut aksen krom lebih tebal yang berpadu dengan kedua buah lampu Bi- Functional LED Projector disupport Daytime Running Lights (DRL). Lampu itu juga diposisikan lebih besar yang terlihat sejajar dengan ruas bonnet sehingga bisa memberi fungsi penerangan lebih jauh. Refletor pada lampu kabut pula di desain seragam.

Bodi sampingnya mendapat sebagian guratan tegas yang dapat diamati pada bagian sisi bak serta Bonnet. Tidak mirip Xpander yang didesain berotot, Triton lebih menerangkan esensi jantan dengan cara yang berbeda. Di bagian lain, kaca spion pula dibekali kesan elegan dengan kombinasi krom serta warna hitam.

Tinggi serta lebar pada lampu belakang terbuat sejajar dengan bak- nya sehingga sanggup memberi visual akan kedalaman serta ketinggian bak untuk setiap mereka yang mengamatinya. Lebih dari itu, lampu belakangnya pula telah dibekali Distinctive Signature yang sanggup berikan esensi karismatik tertentu untuk Triton.

Mesin Mitsubishi Triton

Berbicara soal mesin, Mitsubishi Triton 2019 memakai mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.4 Liter. Bila ditotal, mesinnya memakai kapasitas 2.442 cc yang cukup buat menghasilkan energi maksimal di angka 133 kW setara 3.500 Rpm. Ada 2 opsi transmisi nantinya yaitu 6 tingkat percepatan otomatis Sport Mode serta 6 percepatan manual. Walaupun berbeda, tetapi keduanya sanggup membagikan torsi puncak sampai 430 Nm pada putaran 2.500 Rpm.

Menariknya lagi, Triton generasi terkini telah menerapkan konfigurasi MIVEC Clean Turbo Diesel dipadu Auto Stop & Go. Racikan itu sanggup mematikan mesin diesel kala sedang berada di posisi diam buat kurangi konsumsi bahan bakar. Mesin berkode 4N15 ini sama seperti yang tersemat pada Mitsubishi Pajero Sport, pengalaman kita mencoba Mitsubishi Pajero Sport memanglah lagi sedikit terasa turbo lag dikala putaran mesin belum kuat memutar turbo.

Fitur Mitsubishi Triton

Rangka bodinya sendiri menerapkan Chassis Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang diklaim sanggup menyerap tenaga benturan kala melintasi medan curam sehingga mutu berkendara bisa meningkat. Apalagi rangka bodi ini pula dibuat untuk bisa berikan kesenyapan dalam kabin sehingga semua penumpang bisa mendengarkan musik lebih nyaman.

Penampilan di seluruh medan terjawab sudah pada 4WD Triton. Ada 4 bentuk pengaturan yang dapat Kamu aktifkan meliputi esensi berkendara aman di jalur bergelombang (Kerikil), performa ahli yang kurangi kemampuan selip paling utama di area becek ataupun salju (MUD/ SNOW), laju berkendara nyaman yang kurangi traksi di medan berpasir (SAND) dan bentuk kestabilan mumpuni dan tingkatkan traksi kala menanjak (ROCK).

Sebaliknya dari keamanan aktif, generasi terbaru Triton pula menyuguhkan teknologi mumpuni yang mempunyai guna semacam mengaktifkan pemberitahuan audio serta melakukan pengereman mendadak kala sistem mengetahui terdapatnya pejalan kaki ataupun subjek lain di depan (Forward Collision Mitigation)

Harga Mitsubishi Triton

Harga Triton Ultimate AT Double Cabin 4WD Rp 480.500.000
Harga Triton Exceed MT Double Cabin 4WD Rp 453.000.000
Harga Triton GLS MT Double Cabin 4WD Rp 419.000.000
Harga Triton HDX MT Double Cabin 4WD Rp 395.500.000
Harga Triton HDX MT Single Cabin 4WD Rp 338.000.000

Pilih Mana: Mitsubishi Strada Triton atau Mitsubishi Triton?

Mitsubishi Strada TritonMitsubishi Triton
Kelebihan - Memiliki kabin yang luas - Memiliki fitur yang lengkap - Performa mesin tangguh- Memiliki eskterior yang sporty - Memiliki headlamp new HID projector - Memiliki fitur Reinfoced Impact Safety Evolution
Kekurangan- Konsumsi BBM yang boros - Memiliki bak belakang kecil- Ukuran kabin yang sempit - Tidak dilengkapi dengan power window

Kesimpulan

Mitsubishi Strada Triton dan Mitsubishi Triton merupakan mobil dengan 2 kegunaan, bisa buat kamu pakai untuk bepergian menyusuri kota dan bisa juga kamu gunakan untuk mengangkat barang banyak yang bisa kamu taruh di bak mobil belakangnya. Spesifikasi dari kedua mobil ini tentunya sudah mumpuni dan tahan banting. Tentukan pilihan mobil mu sesuai selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mitsubishi Strada Triton vs Mitsubishi Triton

VS

Leave a Reply