Kendaraan

Pilih Mana: Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux 2019?

Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux merupakan mobil yang kerap digunakan oleh orang-orang yang sering membawa barang dalam jumlah banyak yang bisa mereka taruh di bak belakang. Namun tidak sedikit juga orang biasa yang menyukai mobil ini untuk menjadi mobil harian mereka. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua mobil ini? So kali ini saya akan bahas mengenai Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux 2019. Disini aja ya.

Mitsubishi Triton

Sudah terhitung 40 tahun kiprah Mitsubishi Triton di dunia otomotif global. Kendaraan andalan Mitsubishi ini didesain buat bisa melahap segala lini medan. Betul, model pertamanya diucap FORTE yang mempunyai kapasitas angkut 1-ton. Produk kelahiran 1978 ini telah diekspor ke sebagian negara besar seperti Amerika Utara yang setelah itu berganti nama jadi‘ Mitsubishi Truck’ atau yang dikenal ‘L200’.

Pergantian demi pergantian terus dicoba sampai kesimpulannya mengeluarkan generasi keenam siang ini (9/11) di Bangkok, Thailand. Tidak perlu kecewa dulu, sebagai sesama negara Asia, Indonesia juga dipastikan bakal mengeluarkan generasi terbaru Triton dalam waktu dekat ini menyusul selebrasi di Thailand. Baca juga Pilih Mana: Wuling Almaz atau Toyota Kijang Innova?

Desain Mitsubishi Triton

Tidak salah bila banyak yang menyebutnya mirip Mitsubishi Xpander. Tatanan konsep Dynamic Shield Concept pada fascia depan jadi alasan utamanya. Grilled depan dibalut aksen krom lebih tebal yang menyatu dengan kedua buah lampu Bi-Functional LED Projector dibantu Daytime Running Lights (DRL). Lampu itu juga diposisikan lebih besar yang terlihat sejajar dengan ruas Bonnet sehingga bisa berikan fungsi penerangan lebih jauh. Rumah- rumahan pada lampu kabut pula didesain serupa.

Bodi sampingnya mendapat sebagian goresan jelas yang dapat diamati pada bagian sisi bak serta Bonnet. Tidak mirip Xpander yang didesain berotot, Triton lebih menegaskan esensi maskulin dengan metode yang berbeda. Di sisi lain, kaca spion pula dibekali kesan mewah dengan perpaduan krom serta warna hitam. Sebaliknya buat ukuran bannya, generasi terbaru Triton menerapkan dimensi 265/ 60 R18 khusus pada versi Double Cab 4 Wheel Drive (4WD).

Besar serta luas pada lampu belakang terbuat sejajar dengan bak- nya sehingga sanggup berikan visual bakal daya serta ketinggian bak untuk tiap mereka yang mengamatinya. Lebih dari itu, lampu belakangnya pula telah dibekali Distinctive Signature yang sanggup berikan esensi karismatik tertentu untuk Triton.

Mesin Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton 2019 memakai mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.4 Liter. Bila ditotal, mesinnya memakai kapasitas 2.442 cc yang cukup buat menghasilkan energi maksimal di angka 133 kW setara 3.500 Rpm. Ada 2 opsi transmisi nantinya yaitu 6 tingkat percepatan otomatis Sport Mode serta 6 percepatan manual. Walaupun berbeda, tetapi keduanya sanggup membagikan torsi puncak sampai 430 Nm pada putaran 2.500 Rpm.

Menariknya lagi, Triton generasi baru sudah menerapkan bentuk MIVEC Clean Turbo Diesel dipadu Auto Stop & Go. Racikan itu sanggup mematikan mesin diesel ketika lagi berada di posisi diam buat kurangi konsumsi bahan bakar.

Fitur Mitsubishi Triton

Ada 4 mode pengaturan yang dapat kamu aktifkan meliputi esensi berkendara aman di jalur bergelombang (GRAVEL), performa mumpuni yang mengurangi potensi selip terutama di area berlumpur ataupun salju (MUD/ SNOW), laju berkendara nyaman yang mengurangi traksi di kawasan berpasir (SAND) dan mode kestabilan mumpuni dan tingkatkan traksi kala menanjak (ROCK).

Sebaliknya dari keselamatan aktif, generasi terbaru Triton pula menyajikan teknologi ahli yang mempunyai guna seperti mengaktifkan notifikasi audio serta melakukan pengereman mendadak kala sistem mengetahui terdapatnya pejalan kaki ataupun subjek lain di depan (Forward Collision Mitigation), memantau titik buta dari pengemudi yang biasanya terjadi kala pengemudi lain langsung menyerobot dari bagian belakang (Blind Spot Warning).

Notifikasi audio kala sistem mengetahui terdapatnya subjek di belakang kendaraan khususnya pada proses parkir (Rear Cross Traffic Alert) serta menyuguhkan tampilan di sekitar kendaraan dengan 4 buah kamera yang diperlihatkan pada panel Head Unit (Multi Around Monitor).

Harga Mitsubishi Triton

Single Cabin HDX Rp 333.000.000,-
Double Cabin HDX Rp 391.500.000,-
Double Cabin GLS Rp 415.000.000,-
Double Cabin Exceed MT Rp 440.500.00,-

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepeda Pacific atau Sepeda Element?

Toyota Hilux 2019

Terdapat banyak opsi mobil double cabin yang dapat masbro beli di Indonesia, serta salah satunya yakni All New Toyota Hilux. Tidak hanya itu, Toyota sediakan versi Single Cabin yang ialah mobil berjenis Pick Up dengan daya memuat amat banyak. All New Toyota Hilux bersaing melawan Mitsubishi Strada yang sama-sama ada dalam versi Single Cabin dan Double Cabin.

Keduanya bersaing ketat merebutkan hati pelanggan yang mencari kendaraan multifungsi yang dapat digunakan mengangkut barang, tetapi senantiasa aman dijadikan sebagai mobil harian. Harga keduanya pula tidak berbeda jauh dan sama- sama tergolong sebagai mobil pick up mahal.

Desain Toyota Hilux 2019

Mobil double cabin Toyota ini mempunyai konsep agresif dengan lekukan bodi yang nampak gagah serta seakan-akan melibas seluruh medan yang dilaluinya. Toyota juga sediakan 3 versi berlainan yang terdiri dari Jenis E, Jenis G, serta Jenis V.

Tiap jenis mempunyai karakteristik berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Toyota Hilux 2019. Buat tipe paling mahal, ialah jenis V sudah dilengkapi sistem audio video yang memakai layar sentuh berdimensi 6.1 inci. Kemudian terdapat juga layar MID (Multi Information Display) yang ditempatkan di tengah-tengah speedometer.

Mesin Toyota Hilux 2019

Seluruh jenis Toyota Hilux Double Cabin memakai mesin diesel berkapasitas 2.494cc. Mesin bertipe 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC itu dapat menyemburkan daya menggapai 144 PS pada putaran 3.400 rpm serta torsi 35 kgm pada 1.600 rpm hingga 2.800 rpm.

Mesin itu amat kuat serta sesuai buat melintasi medan berat atau jalanan beraspal. Tidak hanya itu, Toyota melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection dengan Common Rail serta sistem penggerak 4×4 yang dimaksimalkan oleh fitur Easy 4×4 Switch.

Harga Toyota Hilux 2019 tipe double cabin tergantung dari transmisinya. Dimana Toyota sediakan versi manual 6 percepatan serta matic 4 percepatan. Cuma jenis V yang memakai transmisi matic, alhasil harga Toyota Hilux jenis ini jauh lebih mahal.

Setelah itu buat bagian kaki-kaki memakai suspensi depan bertipe Double Wishbone serta suspensi belakang Leaf Spring Rigid Axle. Sayangnya rem belakang Toyota Hilux masih tromol serta rem depannya memakai rem cakram berventilasi dengan dimensi 16″. Setelah itu buat bagian ban mengenakan ban berdimensi 265/65R17 Alloy.

Fitur Toyota Hilux 2019

Toyota tetap memperhatikan kenyamanan penumpang serta pengemudi Toyota Hilux Double Cabin, sehingga mereka membekalinya dengan beragam fitur mutahir yang membuat kita dapat merasa aman berlama-lama di dalamnya.

Sayangnya buat jenis G masih memakai sistem audio 2 Din tanpa adanya layar touchscreen. Kemudian ada juga fitur Audio Steering Switch yang dapat dipakai buat mengatur audio serta mengangkat telepon. Tempat duduknya pula elegan serta dilengkapi airbags yang bakal melindungi dikala terjadi benturan atau kecelakaan.

Harga Toyota Hilux 2019

Toyota Hilux 2019 2.5 E (4X4) M/T Diesel Rp. 396.900.000
Toyota Hilux 2019 2.5 G (4X4) M/T Diesel Rp. 417.900.000
Toyota Hilux 2019 2.5 V (4×4) A/T Diesel Rp. 456.000.000
Toyota Hilux 2019 2.0 L (4X2) M/T Bensin Rp. 205.800.000
Toyota Hilux 2019 2.5 (4X2) M/T Diesel Rp. 223.300.000
Toyota Hilux 2019 2.5 E (4X4) M/T Diesel Rp. 329.250.000

Pilih Mana: Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux 2019?

Mitsubishi TritonToyota Hilux 2019
Kelebihan - Performa mesin yang mumpuni - Desain eksterior nampak modern - Fitur yang melimpah - Varian mesin banyak - Harga suku cadang yang murah - Memiliki tampilan gahar dan macho
Kekurangan- Ukuran kabin yang masih sempit - Tidak ada varian mesin gasoline - Jok yang kurang nyaman - Desain interior yang kurang memikat

Kesimpulan

Kedua mobil ini sangat bermanfaat untuk sebagian orang khususnya untuk mereka para pedagang, pengusaha atau semacamnya yang berhubungan dengan membawa banyak barang bawaan. Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux 2019 tentu menjadi dambaan untuk orang orang tersebut. Spesifikasi dari kedua mobil ini juga sudah sangat mumpuni seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi. Tentukan pilihan mobilmu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mitsubishi Triton vs Toyota Hilux 2019

VS

Leave a Reply