Kendaraan

Pilih Mana: Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux?

Sebagian orang lebih menyukai desain mobil dengan bak dibelakangnya, itu dimaksudkan untuk bisa membantu manusia dalam membawa barang dengan jumlah yang banyak. Sekarang banyak produsen mobil yang mengeluarkan mobil dengan bak yang ada dibelakangnya, sebut saja Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua mobil ini? So langsung aja kali ini saya akan bahase mengenai Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Disini aja ya.

Mitsubishi Triton

Mitsubishi Strada Triton merupakan Mobil Pick Up produksi Mitsubishi yang didesain istimewa tetapi nampak gagah serta elegan. Mobil ini sanggup menerjang seluruh macam medan yang dilaluinya. Mitsubishi Triton ini dibekali dengan type mesin 4D56 2. 5L dengan 4 cylinder DOHC serta 16 katup.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi mutahir berupa Teknologi Direct Diesel Injection di tiap mesin mobil. Mengenai harganya, Mitsubishi Strada Triton terhitung lumayan murah. Oleh sebab itu, mobil sport ini senantiasa diburu oleh penggemar mobil sport berdesain pick Up.

Terlebih lagi, Mitsubishi Triton ini amat sesuai dipakai dikala berkendara lewat medan yang curam. Pada seri mobil pick Up, Mitsubishi menawarkan 2 versi mobil Strada Triton ialah Strada Triton Single cabin serta Strada Triton Double Cabin.

Tidak hanya 2 versi itu Mitsubishi pula menawarkan sebagian type ialah HDX Single Cabin, HDX Double Cabin, Exceed A/T, Exceed M/T serta type GLS. Tiap-tiap tipe mobil itu mempunyai harga yang berlainan dan juga mempunyai keunggulannya tertentu. Baca juga Pilih Mana: Wuling Almaz atau Honda CR-V?

Desain Mitsubishi Triton

Kesan sporty dan gahar terlihat pada tampilan luar Mitsubishi Strada Triton. Body yang begitu bongsor serta mempesona ini bakal sanggup membuat orang yang melihatnya jatuh hati. Pada Mitsubishi Strada Triton terbaru ini menghadirkan penyegaran pada konsep lampu utama yang dibuat lebih menyipit dari yang tipe sebelumnya, dan didesain masuk ke bodi samping. Pada konsep grill pula diganti jadi berkombinasi dengan warna chrome.

Sebaliknya, fog lamp sengaja dibikin dengan terdapatnya bezel tipis pada sekitar lampu. Beranjak ke komponen sampingnya, mobil Mitsubishi gagah ini bakal ditemukannya wide fender serta side foot step, dan terdapatnya chrome pada komponen door handlenya. Dengan rupa bodi yang seperti ini tampaknya, Mitsubishi Strada Triton terkini ini diklaim bakal sanggup bermanuver bagus di seluruh medan jalan.

Pada komponen interior Mitsubishi Triton Strada ini dibuat cukup luas serta lebih memanjang dengan kapasitas tempat duduk yang bisa menampung sampai 4 orang penumpang. Tidak hanya itu, buat membagikan kenyamanan pada penumpang, tersedianya fitur Auto Air Conditioner( AC) yang bakal memberikan kesejukan ruang kabin. Apabila melihat bagian dashboard terlihat konsep baru yaitu Piano Black Panel Design pada Mitsubishi Triton Strada jenis Exceed serta jenis GLS, dan ada pula transmission sport bentuk dengan 4WD Dial Mode pada Mitsubishi Triton Strada jenis Exceed AT.

Pada bagian jok pula dibalut dengan material kulit, hi- grade fabric, serta arm rest pada bangku baris kedua. Tidak hanya itu, sebagai penyimpanan barang bawaan ada doube cabin di bagian belakang dengan model yang terbuka.

Mesin Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton 2019 memakai mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.4 Liter. Bila ditotal, mesinnya memakai kapasitas 2.442 cc yang cukup buat menghasilkan energi maksimal di angka 133 kW setara 3.500 Rpm. Ada 2 opsi transmisi nantinya yaitu 6 tingkat percepatan otomatis Sport Mode serta 6 percepatan manual. Walaupun berbeda, tetapi keduanya sanggup membagikan torsi puncak sampai 430 Nm pada putaran 2.500 Rpm.

Menariknya lagi, Triton generasi baru sudah menerapkan bentuk MIVEC Clean Turbo Diesel dipadu Auto Stop & Go. Racikan itu sanggup mematikan mesin diesel ketika lagi berada di posisi diam buat kurangi konsumsi bahan bakar.

Fitur Mitsubishi Triton

Ada 4 mode pengaturan yang dapat kamu aktifkan meliputi esensi berkendara aman di jalur bergelombang (GRAVEL), performa mumpuni yang mengurangi potensi selip terutama di area berlumpur ataupun salju (MUD/ SNOW), laju berkendara nyaman yang mengurangi traksi di kawasan berpasir (SAND) dan mode kestabilan mumpuni dan tingkatkan traksi kala menanjak (ROCK).

Sebaliknya dari keselamatan aktif, generasi terbaru Triton pula menyajikan teknologi ahli yang mempunyai guna seperti mengaktifkan notifikasi audio serta melakukan pengereman mendadak kala sistem mengetahui terdapatnya pejalan kaki ataupun subjek lain di depan (Forward Collision Mitigation), memantau titik buta dari pengemudi yang biasanya terjadi kala pengemudi lain langsung menyerobot dari bagian belakang (Blind Spot Warning), notifikasi audio kala sistem mengetahui terdapatnya subjek di belakang kendaraan khususnya pada proses parkir (Rear Cross Traffic Alert) serta menyuguhkan tampilan di sekitar kendaraan dengan 4 buah kamera yang diperlihatkan pada panel Head Unit (Multi Around Monitor).

Harga Mitsubishi Triton

Single Cabin HDX Rp 333.000.000,-
Double Cabin HDX Rp 391.500.000,-
Double Cabin GLS Rp 415.000.000,-
Double Cabin Exceed MT Rp 440.500.00,-
Double Cabin Exceed AT Rp 454.000.000,-
Athlete MT Rp 455.000.000,-
Athlete AT Rp 469.000.000,-

Toyota Hilux

Tidak mau kalah dengan Ford serta Mitsubishi, Toyota akhirnya mengeluarkan varian pikap terbarunya. Setelah Ford dengan generasi baru Ford Ranger- nya, kemudian diiringi oleh Mitsubishi dengan All New Triton, kali ini Toyota muncul dengan tipe baru dari Toyota Hilux yang merupakan generasi teranyar pikap andalan pabrikan asal Jepang itu.

Kedatangan generasi baru dari Toyota Hilux memang sempat jadi teka- teki. Alasannya, jarak antara peresmian pikap lansiran Toyota ini tergolong jauh dari waktu rilis para pesaingnya. Walaupun waktu peluncurannya tertinggal dari Ford Ranger dan juga Mitsubishi Strada Triton, tampaknya perihal ini tidak jadi permasalahan untuk Toyota. Seolah muncul sebagai hidangan penutup dalam suatu jamuan makan malam, Toyota Hilux tampak mempesona dengan nuansa anyar di bagian eksterior dan juga interiornya.

Lihat juga:  Pilih Mana: MG ZS vs Honda HR-V

Desain Toyota Hilux

Dari bagian headlamp, Toyota Hilux menganut konsep headlamp yang cukup besar dengan bentuk trapesium melebar ke atas. Pada bagian front grill, masih memakai konsep besi bertingkat dengan aksen krom buat versi double cabin, serta black doff buat versi single cabin.

Penempatan foglamp dengan ukuran lumayan besar semakin mempermanis bentuk Toyota Hilux dari depan yang disempurnakan dengan konsep bumper yang dinamis dan sudah diatur sedemikian rupa oleh Toyota, alhasil mempunyai jarak yang tinggi dari tanah.

Beralih pada konsep sisi bentuk kelu langsung nampak, sebab pada konsep sampingnya Toyota Hilux bukan mempunyai lekukan-lekukan bentuk tubuh yang banyak, kaca sisi juga menampilkan konsep yang standar semacam pada tipe Hilux terdahulu. Akumulasi tubular steep side bercorak gelap doff terus menjadi membuat bentuk Toyota Hilux lebih gagah.

Buat versi paling tinggi, yakni Toyota Hilux 2,5 E 4X4 M/T Double Cabin, telah dilengkapi dengan detail interior kelas atas. Seperti contohnya yaitu pemakaian stir dengan bahan material kulit serta telah dilengkapi dengan panel instrumen yang informatif. Pada bagian dashboard, Toyota Hilux dibekali dengan layar touchscreen 6.1 inci sebagai input audio dan juga dapat diintegrasikan dengan iPod memakai koneksi Bluetooth.

Pada panel speedometer mempunyai konsep lebih futuristik melalui panel speedometer berdimensi 4.2 inci berlayar TFT. Panel pada speedometer Toyota Hilux ini sanggup menunjukkan data dengan lebih akurat. All New Hilux pula telah dilengkapi dengan fitur Easy 4X4 Switch.

Mesin Toyota Hilux

Secara garis besar, 2 versi Toyota Hilux ini terdiri dari jenis diesel yang mengangkat mesin DOHC 4-Cylinders In Line 16- Valve. Mesin bertenaga diesel ini ialah tipe mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin 4 silinder segaris itu mempunyai kubikasi sebesar 2.494 cc. Mesin pada Toyota Hilux diesel sanggup mengeluarkan daya sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm.

Mesin ini telah mengadaptasi teknologi Fuel Injection sehingga cara pembakaran pada ruang mesinnya berjalan lebih sempurna. Torsi yang sanggup dihasilkan oleh mesin Toyota Hilux tipe diesel ini yaitu sebesar 35 Kgm pada 1.600 sampai 2.800 rpm. Sesuai dengan karakter mesin diesel, tipe Hilux yang satu ini bakal membagikan tarikan yang responsif dan power yang lebih maksimum.

Namun, seperti mayoritas kendaraan diesel yang lain, Toyota Hilux tipe diesel bakal terasa lumayan kasar saat dipacu dengan daya penuh. Kemudian, tipe kedua dari generasi baru Hilux ini adalah jenis yang bermesin bensin. Pada Hilux jenis bensin, Toyota mengangkat mesin DOHC Dual VVT-i 4-Cylinders In Line 16-Valve.

Mesin pada Toyota Hilux tipe bensin ini merupakan jenis mesin Toyota 1TR- FE. Mesin itu mempunyai kubikasi sebesar 1.998 cc yang sanggup mengeluarkan daya sebesar 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 18.7 Kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin Toyota Hilux tipe bensin ini juga telah dibekali dengan sistem Fuel Injection yang bakal membuat konsumsi BBM semakin efisien.

Fitur Toyota Hilux

Pada bagian fitur buat mendukung keamanan serta kenyamanan kala berkendara dengan Hilux, Toyota telah menyediakan mobil keluaran terbarunya ini dengan fitur melimpah. Salah satunya yaitu pemakaian LCD 4.3 inci yang memakai tipe layar TFT. Panel LCD pada Toyota Hilux ini mampu memberikan data dengan tampilan lebih atraktif. Terdapat pula tambahan buat bagian kabin kemudi berbentuk fitur Sport Sequential Shiftmatic.

Buat mendukung kebutuhan hiburan, Toyota Hilux pula telah dibekali dengan layar LCD yang dapat menunjukkan playlist lagu serta pula telah mensupport integrasi dengan fitur iPod. Pada bagian keamanan, ada fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang memungkinkan mobil ini masih tetap normal serta terkendali kala berada dalam posisi menikung tajam.

Tidak hanya itu, Toyota Hilux pula mempunyai fitur mutahir seperti Hill-Star Assist Control yang bisa dipakai buat mengontrol kendaraan dalam posisi menanjak mendadak sehingga kendaraan yang terdapat di belakangnya bakal lebih aman.

Toyota Hilux tipe baru ini pun juga dibekali dengan fitur Anti-Lock Braking System( ABS) yang bakal membagikan pengereman lebih sempurna. Masih terdapat juga fitur Rear Differential Lock System dan juga Airbag System buat pengendara dan juga penumpang depan.

Sedangkan buat Toyota Hilux tipe kabin ganda juga terdapat penambahan knee airbags dan juga curtain side airbags. Fitur-fitur penopang lain seperti Audio 2 Din 4 speakers, AC double blower, power windows dan juga central lock pula telah dipasang buat memenuhi detail Toyota Hilux ini.

Harga Toyota Hilux

Toyota Hilux 2.5 E 4X4 M/T Double Cabin Rp. 380.700.000,00
Toyota Hilux 2.5 G 4X4 M/T Double Cabin Rp. 401.900.000,00
Toyota Hilux 2.5 V 4X4 A/T Double Cabin Rp. 438.100.000,00
Toyota Hilux 2.0 Gasoline M/T Single Cabin Rp. 197.400.000,00
Toyota Hilux 2.5 Diesel M/T Single Cabin Rp. 214.900.000,00
Toyota Hilux 2.0 4X4 M/T Extra Cabin Rp. 320.600.000,00

Pilih Mana: Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux?

Mitsubishi TritonToyota Hilux
Kelebihan - Memiliki mesin yang responsif - Desain eksterior yang gagah dan kokoh - Memiliki banyak jenis mode berkendara- Harga suku cadangnya murah - Memiliki varian mesin yang banyak - Tampilan gagah dan tangguh
Kekurangan- Interior yang kurang lebar - Fitur hiburan yang kurang menarik- Interior kurang menarik - Tempat duduk/jok yang kurang nyaman

Kesimpulan

Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux sudah menjadi mobil kepercayaan bagi beberapa orang, khususnya orang yang kerap membawa banyak barang seperti pengusaha, pedagang dan semacamnya. Spesifikasi dari kedua mobil ini juga sudah mumpuni untuk dibawa ke jalan dengan kondisi apapun. Tentukan pilihan mobilmu sesuai dengan selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mitsubishi Triton vs Toyota Hilux

VS

Leave a Reply