HomeMasak

Pilih mana: Mixer Cosmos vs Mixer Oxone?

Salah satu alat penting yang tidak boleh Anda lewatkan saat ingin membuat Roti dan kue adalah Mixer. Anda tentu memerlukan produk mixer untuk membuat adonan roti. Bagi Anda yang sering memasak pasti tidak heran dengan beberapa merk mixer yang berkualitas bagus.

Nah, dari banyak merk produk mixer yang tersedia di pasaran maka Mixer Cosmos dan Mixer Oxone menjadi produk yang layak untuk Anda coba. Jika Anda membutuhkan mixer yang mampu membuat roti Anda terasa enak dan lezat maka Anda harus mencoba salah satunya.

Kedua mixer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa Anda pertimbangkan sewaktu membeli nanti loh. Penasaran? Anda bisa intip pembahasan lengkapnya di Selera.id kali ini.

Mixer Cosmos vs Mixer Oxone

Mixer Cosmos

Cosmos merupakan salah satu produsen produk elektronik rumah tangga yang sangat terkenal apalagi di tanah air sendiri. Cosmos juga selalu menawarkan produk yang layak untuk dipertimbangkan.

Cosmos pun menghadirkan produk mixer loh. Tidak mengherankan jika banyak orang yang melirik produk satu ini. Performa dan kualitasnya juga sangat bagus sehingga tidak perlu diragukan lagi. Mixer Cosmos ini juga dijual dengan memiliki banyak jenis, model, fungsi dan harga mixer Cosmos yang bervariasi.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba menjadikan cosmos salah satu pilihan untuk produk rumah tangga Anda maka Anda bisa mempertimbangkannya dengan menyimak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini:

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Mixer Bosch atau Mixer KitchenAid?

Kelebihan Mixer Cosmos

Berikut ini Kelebihan Mixer Cosmos:

  • Memiliki harga yang bervariasi
    Kelebihan kali ini mungkin akan sangat terdengar membahagiakan bagi pengguna beberapa produk merk cosmos. Salah satunya produk mixernya. Cosmos menawarkan berbagai harga yang bervariasi untuk beberapa produk mixernya. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan sesuai dengan kebutuhan budgetnya.
  • Desain Ergonomis
    Mixer Cosmos satu ini sangat nyaman dipegang, desain yang dihadirkan pun sangat ergonomis dan praktis. Beberapa fitur dengan tombol speed, turbo, dan ejectnya juga mudah dijangkau. Jadi, Anda bisa dengan gampang menggunakannya untuk membuat berbagai adonan kue.
  • Tahan lama
    Produk mixer cosmos ini dilengkapi dengan material yang kokoh dan tahan lama. Sehingga sangat awet untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda mencari produk mixer yang bisa dipakai dalam waktu lama maka mixer dari cosmos ini salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

Mixer Cosmos vs Mixer Oxone

Kekurangan Mixer Cosmos

Berikut ini Kekurangan Cosmos:

  • Pilihan warna yang terbatas
    Jika dilihat dari pilihan warna produk mixer ini maka bisa dibilang mixer cosmos belum bisa memuaskan Anda. Karena pilihan warna yang dihadirkan cenderung terbatas. Produk Mixer Cosmos ini umumnya hadir dengan warna putih. Meskipun pilihan warnanya terbatas, desain produknya yang clean dan simple membuatnya masih layak untuk Anda pertimbangkan.
  • Memiliki kapasitas yang cenderung kecil
    Produk Mixer Cosmos ini memiliki kualitas yang bagus sekaligus menghadirkan harga yang bersahabat. Namun kapasitas mangkoknya hanya 1 liter saja, jadi mungkin kurang pas jika Anda ingin menggunakan produk dengan kapasitas mangkok besar. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya.
  • Sulit dibersihkan
    Kekurangan lainnya yaitu ada pada pemakaiannya. Setelah pemakaian kadang sulit untuk dibersihkan karena perangkat yang ada pada produk ini cenderung sulit dilepaskan.

Mixer Oxone

Mixer Oxone merupakan salah satu mixer yang memiliki kualitas yang baik. Oxone sendiri dikenal dengan brand yang melahirkan produk-produk alat rumah tangganya. Beberapa dari produknya yaitu produk Mixer.

Mixer dari Oxone ini cocok sekali untuk Anda yang pembuat kue profesional. Fungsinya sangat lengkap, mulai dari menghancurkan bahan-bahan, mengocok, mengaduk, bahkan hingga menguleni. Dilengkapi dengan 3 tipe balloon whisk yang dapat disesuaikan menurut fungsinya.

Selain itu, Ada banyak jenis mixer yang dikeluarkan oleh Oxone. Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Mixer ini pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri loh. Penasaran? Berikut penjelasannya:

Lihat juga:  Pilih mana: Masako vs Ajinomoto?

Baca juga: Pilih mana: Bread Maker atau Mixer?

Kelebihan Mixer Oxone

Berikut ini Kelebihan Mixer Oxone:

  • Memiliki kecepatan yang baik
    Untuk menghasilkan kue dan roti terbaik, tentu adonan yang Anda buat harus sempurna, bukan? Nah, kelebihan dari mixer ini bisa dibilang sangat bagus karena memiliki kecepatan yang baik. Mixer dari Oxone ini hadir dengan 6 pilihan kecepatan yang membuatnya mampu mencampur, mengocok, dan mengaduk bahan secara ideal sehingga menghasilkan adonan yang Anda inginkan. Dengan adanya 6 pilihan ini proses mencampur adonan bisa jadi lebih mudah.
  • Sangat mudah dibersihkan
    Bagi Anda yang ingin memiliki alat masak yang bagus biasanya Anda akan memperhatikan pemakaian serta pembersihannya. Nah, Mixer Oxone ini sangat mudah dibersihkan. Bagian pengaduk dan pengocok telurnya pun dapat dipisahkan jadi tentunya lebih mudah dan cepat dibersihkan.
  • Memiliki daya listrik rendah
    Kelebihan lain yang bisa Anda temukan pada merk mixer satu ini yaitu daya listrik yang dibutuhkan untuk menggunakan produk ini sangat relatif kecil yaitu hanya sebesar 300 watt saja. So, Anda bisa sekaligus menghemat biaya listrik.

Mixer Cosmos vs Mixer Oxone

Kekurangan Mixer Oxone

Berikut ini Kekurangan Mixer Oxone:

  • Kurang terkenal
    Dibandingkan dengan merk pesaingnya, merk Oxone ini bisa dikatakan kurang dikenal di masyarakat Oleh karena itu, sangat jarang bisa menemukannya bebas di toko-toko perlengkapan kebutuhan rumah tangga. Namun, tidak perlu khawatir Anda bisa langsung cek di website resminya.
  • Harga yang relatif mahal
    Kekurangan yang tentu sudah terdengar tidak asing lagi bagi Anda yang ingin membeli suatu produk. Yaps, harga. Untuk harganya sendiri mixer Oxone menawarkan harga yang relatif mahal sehingga Anda perlu menyiapkan budget yang lebih untuk bisa memilikinya.
  • Memiliki varian yang sedikit
    Berbeda dengan pesaingnya, mixer satu ini memiliki varian yang bisa dibilang tidak banyak. Jadi, Anda tidak bisa memilih produk untuk menyesuaikan dengan keinginan dan selera Anda. Hal ini yang membuatnya sangat disayangkan oleh penggunanya.

Tips Merawat Mixer

Bagi Anda yang memiliki mixer tentu tidak luput untuk merawatnya bukan? Jika Anda bingung bagaimana melakukannya. Anda bisa mengikuti beberapa tips merawat mixer yang akan kami paparkan untuk Anda. Tanpa tunggu lama, berikut tipsnya:

  1. Tips pertama agar mixer Anda tahan lama. Jangan terlalu lama menggunakan mesin mixer roti untuk mengaduk adonan apalagi sampai panas ini mengakibatkan terbakarnya lilitan motor. Apabila memang adonan yang di mixer membutuhkan waktu yang lama beri jeda sekitar 15 untuk memulihkan mesin mixer roti.
  2. Setelah pemakaian ada baiknya lansung dibersihkan terutama pada bagian-bagiannya dengan kain lembab dan lembut, bersihkan dengan air sabun pencuci piring agar aroma adonan hilang.
  3. Jaga jangan sampai badan mesin mixer roti jatuh.
  4. Simpan ditempat yang aman, jauh dari jangkauan anak-anak, tikus dan bahkan serangga yang akan merusak komponen mixer.
  5. Lumasi bagian bantalan atau roda gigi dengan meneteskan minyak pelumas untuk memperlancar gerakan mesin mixer roti.

Pilih mana: Mixer Cosmos vs Mixer Oxone?

Keterangan Mixer Cosmos Mixer Oxone
Kelebihan-Memiliki harga yang bervariasi -Desain Ergonomis -Tahan lama-Memiliki kecepatan yang baik -Sangat mudah dibersihkan -Memiliki daya listrik rendah
Kekurangan-Pilihan warna yang terbatas -Memiliki kapasitas yang cenderung kecil -Sulit dibersihkan-Kurang terkenal -Harga yang relatif mahal -Memiliki varian yang sedikit

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbandingan mengenai Mixer Cosmos dan Mixer Oxone. Dari pembahasan keduanya maka dapat disimpulkan bahwa kedua mixer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mempertimbangkan keduanya sebagai opsi untuk membeli nanti. Namun ada baiknya, sebelum membeli Anda tetapkan terlebih dahulu tujuan Anda membeli agar sesuai dengan kebutuhan. Cek kembali barang yang akan Anda beli serta jangan lupa untuk menyiapkan budget nya agar tidak salah membeli.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mixer Cosmos vs Mixer Oxone

VS

 

Leave a Reply