HomePerabotan Rumah Tangga

Pilih mana: Mixer Maspion vs Mixer Cosmos?

Mixer menjadi salah satu alat penting untuk digunakan saat Anda memasak kue. Tentu ketika Anda ingin membuat adonannya Anda pasti sangat membutuhkan Mixer.

Mixer yang berkualitas bagus ternyata mempengaruhi hasil adonan kue Anda loh. Nah, oleh karena itu ada baiknya Anda perhatikan material dan kandungan yang terdapat pada produk Mixer yang akan Anda beli.

Ada banyak merk mixer yang ditawarkan oleh brand lokal maupun luar. Adapun jenis dan material yang dihadirkan pun mulai beragam. Bagi Anda yang bingung untuk memilih. Kami bisa sarankan produk Mixer Maspion dan Mixer Cosmo. Kedua produk mixer ini sangat populer loh.

Bahkan ibu rumah tangga telah mempercayai aneka produk rumah tangganya pada mereka. Meskipun begitu, keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ingin tahu lebih lengkap mengenai keduanya? Yuk langsung intip perbandingannya di Selera.id saja!

Mixer Maspion vs Mixer Cosmos

Mixer Maspion

Maspion merupakan salah satu produsen perkakas yang cukup besar di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki keahlian yang kuat di bidang pemasaran dan manufaktur dengan berbagai rangkaian produk peralatan rumah tangga kualitas baik di peralatan dapur, peralatan rumah tangga plastik, barang pecah belah, dan peralatan listrik rumah.

Maspion juga memproduksi produk mixer loh. Dan tentu kualitas yang ditawarkan pun tidak kalah bagusnya. Maspion telah dipercaya menjadi merk produk elektronik rumah tangga yang terkemuka. Dari zaman dahulu sampai sekarang merk ini masih populer di berbagai kalangan pengguna. Terutama produk mixernya kali ini.

Nah, meskipun begitu produk mixer maspion ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk Anda yang sedang mencari produk mixer satu ini Anda bisa simak pembahasannya lebih lanjut agar bisa menjadi pertimbangan sewaktu membeli nanti. Baca artikel lainnya Pilih mana: Mixer Oxone vs Mixer Bosch?

Kelebihan Mixer Maspion

Berikut ini Kelebihan Mixer Maspion:

  • Anti panas
    Kelebihan dari Mixer Maspion ini yaitu adanya fitur thermostat (anti panas) yang tersemat di dalamnya. Sehingga mixer maspion ini aman digunakan cukup lama sekalipun motor mesin sudah panas. Hal ini akan membantu Anda untuk membuat adonan kue atau roti yang cukup banyak.
  • Memiliki desain yang modern
    Jika membahas desainnya. Mixer Maspion ini menawarkan desain yang modern dan cukup elegan. Bagi Anda yang sangat suka dengan produk mixer dengan desain yang keren maka mixer dari merk maspion ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.
  • Kualitas material sangat baik
    Alat mixer dari Maspion ini terbuat dari material berkualitas yang sangat baik. Terutama pengaduknya terdapat kandungan chrome steel yang mudah dilepas pasang. Ada pula material pelindung untuk semua bagian mixer. Sehingga produk mixer ini sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan mixer saat membuat adonan kue atau roti.

Mixer Maspion vs Mixer Cosmos

Kekurangan Mixer Maspion

Berikut ini Kekurangan Mixer Maspion:

  • Memiliki bobot cukup berat
    Dapat dikatakan bobot yang dimiliki oleh Mixer merk Maspion ini cukup berat yaitu 4kg. Hal ini membuat produk mixer merk maspion cenderung sulit digunakan. Hal ini juga yang menjadi kekurangan pada merk mixer Maspion ini.
  • Harganya relatif mahal
    Jika dibandingkan dengan merk mixer pesaingnya Cosmos. Mixer Maspion ini memiliki harga yang relatif mahal. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki produk mixer satu ini. Anda harus mempersiapkan budget yang cukup tinggi.
  • Varian yang kurang banyak
    Kekurangan lain yang ada pada mixer merk ini yaitu varian yang dihadirkan oleh merk mixer ini
    kurang banyak. Jadi, bagi penggunanya mungkin akan sedikit kesulitan untuk memilihnya. Oleh karena itu, mixer merk maspion ini kurang menarik perhatian.

Mixer Cosmos

Cosmos merupakan salah satu produsen produk elektronik rumah tangga yang sangat terkenal apalagi di tanah air sendiri. Cosmos juga selalu menawarkan produk yang layak untuk dipertimbangkan.

Cosmos pun menghadirkan produk mixer loh. Tidak mengherankan jika banyak orang yang melirik produk satu ini. Performa dan kualitasnya juga sangat bagus sehingga tidak perlu diragukan lagi. Mixer Cosmos ini juga dijual dengan memiliki banyak jenis, model, fungsi dan harga mixer Cosmos yang bervariasi.

Lihat juga:  10 Merk Tisu Yang Paling Bagus 2020

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba menjadikan cosmos salah satu pilihan untuk produk rumah tangga Anda maka Anda bisa mempertimbangkannya dengan menyimak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini:

Baca juga: Pilih mana: Bread Maker atau Mixer?

Kelebihan Mixer Cosmos

Berikut ini Kelebihan Mixer Cosmos:

  • Desain Ergonomis
    Mixer Cosmos satu ini sangat nyaman dipegang, desain yang dihadirkan pun sangat ergonomis dan praktis. Beberapa fitur dengan tombol speed, turbo, dan ejectnya juga mudah dijangkau. Jadi, Anda bisa dengan gampang menggunakannya untuk membuat berbagai adonan kue.
  • Memiliki harga yang bervariasi
    Kelebihan kali ini mungkin akan sangat terdengar membahagiakan bagi pengguna beberapa produk merk cosmos. Salah satunya produk mixernya. Cosmos menawarkan berbagai harga yang bervariasi untuk beberapa produk mixernya. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan sesuai dengan kebutuhan budgetnya.
  • Tahan lama
    Produk mixer cosmos ini dilengkapi dengan material yang kokoh dan tahan lama. Sehingga sangat awet untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda mencari produk mixer yang bisa dipakai dalam waktu lama maka mixer dari cosmos ini salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

Mixer Maspion vs Mixer Cosmos

Kekurangan Mixer Cosmos

Berikut ini Kekurangan Cosmos:

  • Memiliki kapasitas yang cenderung kecil
    Produk Mixer Cosmos ini memiliki kualitas yang bagus sekaligus menghadirkan harga yang bersahabat. Namun kapasitas mangkoknya hanya 1 liter saja, jadi mungkin kurang pas jika Anda ingin menggunakan produk dengan kapasitas mangkok besar. So, ada baiknya sebelum membeli Anda memastikan tujuan dan kebutuhan Anda membeli ya!
  • Pilihan warna yang terbatas
    Jika dilihat dari pilihan warna produk mixer ini maka bisa dibilang mixer cosmos belum bisa memuaskan Anda. Karena pilihan warna yang dihadirkan cenderung terbatas. Produk Mixer Cosmos ini umumnya hadir dengan warna putih. Meskipun pilihan warnanya terbatas, desain produknya yang clean dan simple membuatnya masih layak untuk Anda pertimbangkan.
  • Sulit dibersihkan
    Kekurangan lainnya yaitu ada pada pemakaiannya. Setelah pemakaian kadang sulit untuk dibersihkan karena perangkat yang ada pada produk ini cenderung sulit dilepaskan. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya.

Tips Sederhana Menggunakan Mixer

Secara sederhana memang kita sudah bisa memahami bagaimana cara menggunakan mixer. Berikut penggunaan simpelnya:

  1. Silahkan tancapkan jack pada colokan listrik, kemudian silahkan pasangkan kedua jari mixer tersebut.
  2. Siapkan adonan kue yang akan dibuat.
  3. Nyalakan mixer dengan cara menekan tombol on, jika kecepatannya ingin berubah maka Anda bisa memanfaatkan tombol pengatur kecepatan.
  4. Jika adonan sudah sesuai dengan yang diharapkan, maka kita bisa langsung mematikan mixer.

Pilih mana: Mixer Maspion vs Mixer Cosmos?

Keterangan Mixer MaspionMixer Cosmos
Kelebihan-Anti panas -Memiliki desain yang modern -Kualitas material sangat baik-Desain Ergonomis -Memiliki harga yang bervariasi -Tahan lama
Kekurangan-Memiliki bobot cukup berat -Harganya relatif mahal -Varian yang kurang banyak-Memiliki kapasitas yang cenderung kecil -Pilihan warna yang terbatas -Sulit dibersihkan

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbandingan mengenai Mixer Maspion dan Mixer Cosmos. Dari pembahasan keduanya maka dapat disimpulkan bahwa kedua mixer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mempertimbangkan keduanya sebagai opsi untuk membeli nanti. Namun ada baiknya, sebelum membeli produk mixer. Anda perhatikan material dan beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya. Apakah aman untuk digunakan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mixer Maspion vs Mixer Cosmos

VS

Leave a Reply