ElektronikPerangkat Keras

Pilih mana: Monitor 4k Asus vs Samsung?

Teknologi semakin maju, produk elektronik pun mulai muncul berbagai macam di pasaran. Banyak barang barang canggih yang ada. Bahkan dengan multifungsi dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan.
Salah satu nya adalah Monitor 4K.

Ada berbagai merk monitor 4k yang beredar di pasaran. Anda pasti bingung merk mana yang terbaik.
Kami memberikan dua merk monitor 4k yang bisa menjadi pilihan Anda seperti Monitor 4k Asus dan Samsung.

Tentunya, kedua merk ini menyandang kepopuleran yang sama.
Tetapi, perlu Anda ketahui juga bahwa kedua merk ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Barangkali ini yang membuat Anda bingung dalam memilih.

Tenang, Kami akan merangkumnya dengan baik. Agar Anda dapat memilih merk mana yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda saat menggunakannya.

Yuk, langsung saja di simak. Berikut ulasannya.

Monitor 4k Asus vs Samsung

Monitor 4k mampu memproyeksikan gambar dengan resolusi empat kali lebih besar dibandingkan dengan Full HD. Dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan TV 4K, monitor 4K dapat dihubungkan ke PC untuk bekerja maupun bermain game.

Monitor 4k Asus

Asus merupakan salah satu merk terkenal di Indonesia. Banyak produk elektronik yang berlabel asus memiliki kelebihan dan kemudahan yang unggul. Tentunya, salah satu produk yang bisa Anda temui yaitu Monitor 4K dari Asus.

Monitor 4k Asus seringkali disebut dengan monitor gaming. Karena terdapat keunggulan dalam resolusi serta kualitas layar yang sanggup diberikan. Baca juga: Pilih Mana: Monitor LG vs Monitor Acer

Kelebihan Monitor 4k Asus

    • Tajam Tanpa Flicker
      Monitor 4k mempunyai kelebihan dalam ketajamannya. Jenis monitor ini mempunyai ketajaman sampai jutaan piksel dan mempunyai kontras yang tajam. Tidak hanya itu, monitor ini juga minim kedipan atau flicker.
      Menggunakan monitor 4k dari asus akan membuat pekerjaan semakin menyenangkan dan hasilnya lebih bagus. Cocok untuk para pekerja desain grafis dan pencinta game yang membutuhkan layar tajam dan jelas tanpa flicker
    • Memiliki berbagai desain
      Dilihat dari bentuknya monitor asus mempunyai berbagai desai bentuk untuk memanjakan mata pemiliknya. Dengan banyaknya varian bentuk membuat monitor ini lebih banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Monitor asus juga bisa hemat tempat dan ditempatkan di mana saja.
      Keuntungan ini juga mampu membuat ruangan Anda terlihat elegan dan cocok di tempatkan di ruangan mana saja.Termasuk ruangan yang minimalis sekalipun.
    • Memiliki kualitas yang tinggi
      Monitor ini sangat nyaman dilihat dari berbagai sisi dengan audio berkualitas stereo. Fitur tambahan lainnya juga membuat monitor ini semakin berkualitas tinggi.

Kekurangan Monitor 4k Asus

  • Harganya yang cukup mahal
    Karena memiliki keunggulan serta ketenaran sendiri yang tak kalah banding dari jenis lain. Monitor 4k asus menjadi pilihan yang banyak digandrungi masyarakat. Aplagi bagi pecinta gaming. Inilah yang membuat harganya cukup mahal. Namun sesuai kok dengan kualitasnya!
  • Service center masih sedikit
    Service center dari Asus  sendiri nyatanya kurang banyak tersebar luas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri jika saja monitor4k Asus andalan Anda mengalami kerusakan atau hang.

Monitor 4k Asus vs Samsung

Rekomendasi Merk Monitor 4k Asus

1. Asus Designo MX27UQ Monitor

Dibekali dengan perangkat audio yang cukup canggih, monitor ini dapat menghasilkan suara yang sangat jernih dan keras. Bagi Anda yang bosan menikmati lagu melalui smartphone, Anda dapat menggunakan monitor ini untuk mengakses lagu kesukaan.

Bisa dihubungkan melalui bluetooth, monitor ini bagaikan speaker aktif nirkabel yang memeriahkan agenda Anda dalam mendengarkan musik. Monitor ini cocok bagi Anda yang hobi bernyanyi atau berkaraoke di rumah. Desainnya yang elegan, tentu tidak bikin malu ketika harus dipasang di ruang tamu atau ruang keluarga.

2. Monitor Asus VX238H

Asus juga menghadirkan monitor full HD terbaiknya yaitu Asus seri VX238H. Monitor dengan ukuran 23 inchi ini sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Pengguna akan disuguhkan gambar yang seperti nyata dan sangat jernih. Dari segi visual, Asus selalu memberikan kualitas terbaiknya dengan ketajaman yang tidak dapat ditandingi.

Lihat juga:  8 Printer Laserjet Terbaik 2020

Monitor 4k Samsung

Siapa yang tidak mengenal merk ini. Samsung terkenal dengan bebagar banyak produknya. Salah satunya adalah Monitor 4k. Monitor 4k samsung ini juga sudah dilengkapi dengan mode gaming dan pengaturan kontras yang lembut.

Menggunakan monitor ini dijamin sangat nyaman untuk segala aktivitas. Apalagi monitor ini juga sudah bisa input semua jenis kabel termasuk kabel HDMI.

Kelebihan Monitor 4k Samsung

    • Kualitas gambar lebih baik
      Monitor dari samsung memiliki kualitas gambar yang jernih dan lebih nyata. Penonton bisa menikmatinya seolah sedang melihat sebuah layar dalam setting 3 dimensi.
      Cocok sekali untuk Anda yang hobi nonton film karena tokoh dan adegan dalam film tersebut akan terlihat lebih nyata. Kualitas gambarnya juga dapat terlihat dari warna yang ditampilkan menjadi lebih tajam dan jernih.
    • Tidak membuat mata cepat lelah
      Kelebihan selanjutnya adalah Monitor Samsung ini memiliki variasi warna yang jauh lebih banyak dibandingkan TV layar datang. Gambar lebih detail dan warna lebih cerah. Tingkat kecerahannya juga bisa diatur agar tidak membuat mata cepat lelah.
    • Lebih hemat listrik dan ramah lingkungan
      Dibandingkan monitor merk lainnya, monitor jenis ini lebih hemat listrik karena menggunakan lampu neon hemat energi. Daya yang digunakan layar monitor juga lebih rendah 40% dibandingkan layar lainnya. Dengan monitor ini konsumsi listrik akan lebih hemat.

Kekurangan Monitor 4k samsung

  • Kurang cocok untuk gaming resolusi tinggi
    Meskipun produk dari samsung ini telah memiliki mode gaming. Namun, itu tidak cukup membuat monitor ini menjadi andalan untuk digunakan bagi pecinta gaming karena resolusinya yang rendah.
  • Membutuhkan meja yang cukup besar 
    Desain monitor samsung ini cukup besar sehingga Anda membutuhkan meja yang cukup kuat dan luas untuk menempatkan monitor ini di ruangan Anda.

Monitor 4k Asus vs Samsung

Rekomendasi Merk Monitor 4k Samsung

1. Samsung S22D300HY

Monitor dari Samsung ini didesain dengan bentuk yang ramping dan minimalis. Layarnya hanya berukuran 21, 5 inci dan sudah dilengkapi dengan teknologi IPS. Kecepatan respon dari monitor inia dalah 5 ms dengan harga yang cukup terjangkau

2. Samsung UHD Monitor 28 U28E590D

Monitor ini dibekali teknologi UHD (Ultra High Definition) untuk tampilan gambar yang nyata. Selain itu, monitor ini menawarkan pencahayaan yang akan memastikan gambar tetap cemerlang, bahkan saat penggunaan di area yang terang sekalipun.

Produk ini dibekali dengan Game Mode yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan gaming monitor seketika. Hasilnya, bagian gelap terlihat lebih jelas dan pengalaman bermain game menjadi lebih mengasyikan. Kemudian, adanya teknologi AMD FreeSync dapat meminimalkan gambar pecah maupun tersendat saat memainkan game yang berat.

Monitor 4k AsusMonitor 4k Samsung
Kelebihan-Tajam Tanpa Flicker -Memiliki berbagai desain -Memiliki kualitas yang tinggi-Kualitas gambar lebih baik -Tidak membuat mata cepat lelah -Lebih hemat listrik dan ramah lingkungan
Kekurangan -Harganya yang cukup mahal -Service center masih sedikit-Kurang cocok untuk gaming resolusi tinggi -Membutuhkan meja yang cukup besar

Kesimpulan

Nah, itulah ulasan mengenai Monitor 4k merk asus dan samsung. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bukan?

Ada beberapa tipe kedua merk yang bisa menjadi bahan referensi Anda dalam memilih. Dalam memilih pastikan spesifikasinya sesuai dengan yang Anda butuhkan ya. Harga juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda membeli.

Pastinya salah satu merk tersebut ada yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat Memilih.

Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Monitor 4k Asus vs Samsung

VS

Leave a Reply