ElektronikPerangkat Keras

Pilih Mana: Monitor Asus vs Samsung

Monitor adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan hasil proses dari komputer dalam bentuk teks, gambar, ataupun video secara visual. Banyak sekali di pasaran yang menjual berbagai merk monitor. Kedua diantaranya adalah monitor Asus dan Samsung.

Monitor Asus dan Samsung memiliki banyak kelebihan dari spesifikasi terbaik. Dan juga keduanya memiliki banyak varian atau tipe yang dijual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tetapi bagaimana detail kelebihan yang ada? Dan juga kekurangannya?

Untuk mengetahuinya lebih jelas Anda bisa membaca artikel kami di bawah ini.

Monitor Asus vs Samsung

Monitor Asus

Siapa yang tidak mengenal Asustek Computer Inc. Merupakan suatu perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, serta notebook dan monitor. Kompetitor utamanya yaitu MSI dan Gigabyte. Baca juga Monitor Gaming Terbaik

Dari banyaknya produksi dari Asus ini, kali ini kami akan membahas mengenai monitor Asus. dimana seperti yang diketahui bahwa Asus memiliki kualitas terbaik dalam bidang teknologi elektronik, sama halnya dengan monitor Asus.

Memiliki banyak tipe yang bisa menjadi pilihan untuk Anda dan juga kualitas super terbaik dengan harga yang cukup kompetitif. Bagi Anda yang sedang mencari monitor ada baiknya Anda bisa mempertimbangkan monitor Asus jika ingin kualitas terbaik.

Rekomendasi Monitor Asus

1. Monitor Asus VS-247HR
Sentuhan halus menjadikan monitor benar-benar hebat, VS247H Full HD monitor LED, dengan rasio kontras 50.000.000 : 1 tinggi dan antarmuka HDMI, dioptimalkan untuk gambar terbaik dan warna berkualitas.

Pendekatan ini meluas ke dudukan kokoh dan profil ramping tanpa mengorbankan gaya dan menjamin stabilitas dan daya tahan.

2. Monitor LED Asus PA238Q
Monitor LED Asus PA238Q bisa menjadi pilihan untuk Anda. Dirancang secara ergonomis PA238Q profesional monitor dilengkapi dengan putar, tilt, pivot, dan penyesuaian tinggi untuk posisi pandang ideal.

Built-in internal PA238Q yang 10-bit Look-up Table dapat menghasilkan lebih mendalam untuk setiap warna RGB dari 8-bit Look-up Tabel di monitor konvensional. Menghasilkan gradasi halus dan warna resolusi akurat.

3. Asus ZenScreen GO MB16AP
Kalau Anda membutuhkan layar komputer yang kecil namun mumpuni Asus ZenScreen Go MB16AP mungkin bisa jadi jawabannya. Pasalnya produk ini dilengkapi dengan bobot 850 gram dan dengan tebal hanya sekitar 8 mm.

Dengan resolusi 1920 x 1080 layar ini bisa digunakan secara vertikal, Selain itu dengan teknologi IPS, monitor ini juga sudah diberkati dengan kemampuan untuk memberikan warna dengan warna-warna vibrant.
Rekomendasi Monitor Asus Kisaran Harga
Monitor Asus VS-247HRHarga sekitar Rp. 2 jutaan
Monitor LED Asus PA238QHarga sekitar Rp. 4 jutaan
Asus ZenScreen GO MB16APHarga sekitar Rp. 7 jutaan

Kelebihan Monitor Asus

  • Kualitas terbaik
    Kelebihan yang utama dari monitor Asus yang bisa Anda ketahui bahkan sudah diketahui banyak orang adalah kualitasnya. Dimana monitor Asus memiliki kualitas terbaik, sehingga tidak perlu Anda ragukan lagi.

Monitor Asus vs Samsung

  • Memiliki banyak varian
    Dan kelebihan lainnya yang bisa Anda ketahui dari monitor Asus adalah mengenai varian atau tipe yang dihadirkan. Dimana monitor Asus memiliki banyak varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda saja.
  • Fitur yang lengkap
    Dimana bagi Anda yang suka mencari monitor dengan fitur lengkap maka monitor Asus bisa menjadi pilihan untuk Anda. banyaknya fitur lengkap yang terdapat di berbagai tipe atau varian monitor yang akan bisa Anda temukan.

Kekurangan Monitor Asus

  • Harga yang cukup tinggi
    Kekurangan yang pertama dari monitor Asus adalah bahwa harga yang dijual dari monitor Asus ini tidaklah murah. Harga yang dijual dari monitor Asus ini cukup tinggi jika Anda sudah pernah membeli atau mencari, pasti tahu dengan kisaran harganya.
  • Resolusi kurang tajam
    Meskipun gambar yang dihasilkan cukup bagus, namun detail yang dihasilkan dirasa kurang tajam. Hal ini tentunya menjadi kekurangan bagi monitor Asus dan kurang cocok untuk Anda yang gemar menonton film.
  • Service center masih sedikit
    Kekurangan lainnya dari monitor Asus adalah untuk service center sendiri dari monitor Asus masih sedikit tersebar di Indonesia.

Monitor Samsung

Siapa yang tidak mengenal merk atau brand raksasa dari Samsung ini? Samsung adalah perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Canon M50 vs Sony A6000

Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Dari dulu hingga sekarang banyak sekali produk elektronik yang dijual oleh Samsung.

Salah satu elektronik terbaik Samsung adalah monitor Samsung. Dimana banyak sekali pilihan monitor Samsung yang bisa Anda pilih. Dengan harga yang bervariatif bisa Anda sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Monitor Samsung

1. Samsung S24F350FHE
Monitor gaming yang paling direkomendasikan adalah monitor dengan ukuran layar 24 inci. Dengan ukuran layar 24 inci, sebenarnya dianggap sudah cukup mengakomodasi kebutuhan bermain game. Salah satu monitor gaming yang direkomendasikan datang dari Samsung.

Monitor ini punya ukuran 24 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Yang menariknya lagi adalah monitor ini hadir dengan response time 5 ms, di mana ia bisa menghasilkan pergerakan gambar yang halus dan cukup stabil ketika dipakai bermain game.

Monitor Asus vs Samsung

2. Samsung LED Monitor C24FG70
Monitor layar lengkung Samsung seri CFG70 mampu secara efektif mengurangi gangguan adegan gambar berkecepatan tinggi yang biasanya ditampilkan kabur (blur).

Monitor ini sudah didukung dengan teknologi Motion Blur Reduction dan panel VA (Vertical Alignment). Kemampuan waktu respon gambar bergerak (MPRT) yang cepat hanya 1 milidetik dan Refresh Rate 144Hz membuat gambar lebih mulus.

3. Samsung Curved LED Monitor C34F791WQE
Anda tidak perlu repot-repot untuk menambahkan monitor bila Anda memiliki kebutuhan multitasking lebih, Monitor LED Samsung C34F791WQE akan menjadi solusi karena tidak hanya ukurannya yang besar namun lebar (21:9 ultra-wide screen).

Fitur Samsung Picture-by-Picture (PBP) mengizinkan Anda untuk mengkoneksikan dua sumber input yang menggunakan HDMI dan DP ketika mengeluarkan kualitas gambar yang asli. Dengan fitur ini pula Anda dapat mengatur ukuran posisi layar.
Rekomendasi Monitor SamsungKisaran Harga
Samsung S24F350FHEHarga sekitar Rp. 1 jutaan
Samsung LED Monitor C24FG70Harga sekitar Rp. 4 jutaan
Samsung Curved LED Monitor C34F791WQEHarga sekitar Rp. 5 jutaan

Kelebihan Monitor Samsung

  • Banyak varian yang ada
    Kelebihan yang bisa Anda ketahui dari monitor Samsung adalah bahwa monitor Samsung memiliki banyak varian atau tipe yang bisa Anda pilih.
  • Kualitas dan fitur terbaik
    Dan juga memiliki kualitas dan fitur yang terbaik yang diberikan oleh monitor Samsung. Jadi, jangan khawatirkan lagi mengenai kualitas dan fiturnya ya.
  • Service center yang banyak
    Samsung merk yang sudah terkenal sehingga memang untuk sisi service center Samsung sudah tersebar di banyak daerah.

Kekurangan Monitor Samsung

  • Kurang awet
    Banyak yang review juga bahwa memang untuk Anda yang suka menggunakan monitor Samsung dan malah cepat rusak, hal tersebut memang monitor Samsung terbilang kurang awet.
  • Resolusi yang kurang tajam
    Sama halnya dengan monitor Asus. Meskipun gambar yang dihasilkan cukup bagus, namun detail yang dihasilkan dirasa kurang tajam.
  • Pengaturan stand minimalis
    Dan kekurangan terakhir monitor Samsung adalah dari sisi pengaturan stand. Dimana monitor Samsung memiliki pengaturan stand yang minimalis.

Pilih Mana: Monitor Asus vs Samsung

Monitor AsusMonitor Samsung
Kelebihan- Kualitas terbaik - Memiliki banyak varian - Fitur yang lengkap - Banyak varian yang ada - Kualitas dan fitur terbaik - Service center yang banyak
Kekurangan- Harga yang cukup tinggi - Resolusi kurang tajam - Service center masih sedikit - Kurang awet - Resolusi yang kurang tajam - Pengaturan stand minimalis

Kesimpulan

Monitor Asus dan Samsung adalah kedua monitor dari merk yang sudah terkenal. Keduanya memiliki banyak varian atau tipe monitor yang dijual di pasaran. Sehingga untuk Anda memilih diantara keduanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Monitor Asus vs Samsung

VS

Leave a Reply