ElektronikPerangkat Keras

Pilih mana: Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell?

Bagi Anda pengguna komputer tentu sudah tidak asing dengan hampir semua perangkat komputer yang ada. Nama produsen Hp dan Dell sendiri menjadi pembuat perangkat komputer yang sudah terkenal di berbagai merk perangkat elektronik.

Tidak hanya perangkat komputer desktop dan laptop saja, Hp dan Dell juga memproduksi monitor LED loh. Nah, tentu keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin mencoba membeli monitor LED. Karena Anda bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut sebagai panduan untuk memilih nanti.

Kalau begitu langsung saja simak penjelasan mengenai kedua monitor LED tersebut di Selera.id. So, jangan kemana-mana stay tune terus ya!

Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell 3

Monitor LED Hp

HP merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang cukup ternama. Hadir berjajar dengan merk-merk terkenal lainnya. Membuat merk Hp selalu berusaha memproduksi produk yang tak kalah dengan produk pesaingnya.

Hp yang dikenal dengan kepanjangan Hewlett Packard Company ini juga termasuk perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Perusahan satu ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

Ada berbagai macam produk elektronik yang diproduksi oleh brand satu ini seperti smartphone, laptop, notebook,digital television dan termasuk juga printer. Produk-produknya pun sudah banyak digunakan oleh setiap orang, loh.

Tidak ketinggalan dari merk lainnya, Hp mulai memproduksi produk Monitor juga dan tentu dengan kualitas dan keunggulan yang lebih baik. Baca artikel lainnya Pilih Mana: Monitor Asus vs Samsung

Kelebihan Monitor LED Hp

Berikut ini Kelebihan Monitor LED Hp:

  • Cocok untuk semua kegiatan
    Jika Anda ingin mencari monitor yang cocok pada segala jenis kegiatan termasuk editing video dan gaming. Maka produk dari merk monitor ini akan sangat cocok dijadikan pilihan untuk Anda. Karena tidak perlu diragukan lagi, monitor inipun dilengkapi dengan resolusi layar yang telah Full HD.
  • Memiliki desain yang menarik
    Kelebihan dari monitor merk ini ada pada desain yang ditawarkannya. Desainnya dibuat ramping, tipis dan lebih minimalis. Hal ini yang membuat monitor merk ini terkenal dengan desainnya yang menarik dan nyaman di mata.
  • Memiliki harga yang terjangkau
    Harga yang ditawarkan oleh monitor besutan Hp sendiri sangat terjangkau dan tidak cukup mahal. Anda bisa memilikinya tanpa harus mengeluarkan kocek yang dalam. Anda juga masih dapat berhemat.

Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell

Kekurangan Monitor LED Hp

Berikut ini Kekurangan Monitor LED Hp:

  • Pemakaiannya yang cukup ribet
    Saat meletakkan Monitor ini mungkin akan membuat Anda cukup kesulitan dan ribet karena membutuhkan meja yang cukup besar untuk meletakkannya. Inilah yang menjadi kekurangan yang ada pada monitor merk ini.
  • Tidak dilengkapi pelindung layar
    Bagi Anda yang sering menatap layar monitor dengan waktu yang lama, maka monitor kali ini kurang dianjurkan. Karena tidak dilengkapi pelindung layar yang mumpuni. Hal inilah yang membuat mata penggunanya lebih mudah perih dan merah.
  • Lebih boros listrik
    Kekurangan lain yang ada pada monitor jenis ini yaitu mungkin akan lebih boros karena monitor jenis ini cenderung memakai daya yang cukup banyak sehingga terlihat membuang-buang energi dan membutuhkan daya yang cukup besar.

Monitor LED Dell

Dell merupakan merk yang terkenal dengan produk perangkat komputer. Dell juga sudah cukup lama menghadirkan perangkat komputer dengan kualitas jempolan.

Pabrikan perangkat komputasi asal Amerika Serikat ini juga memiliki produk monitor LED dengan performa yang mumpuni. Monitor LED dari Dell ini menawarkan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Untuk Anda yang sedang mencari monitor yang berkualitas baik maka Merk dari Dell bisa menjadi pilihan yang tepat. Baca artikel lainnya Pilih Mana: Monitor LG vs Monitor Acer

Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell

Kelebihan Monitor LED Dell

Berikut ini Kelebihan Monitor LED Dell:

  • Memiliki kualitas desain terbaik
    Dell dikenal sebagai produsen yang menghadirkan kualitas bodi dan desain terbaik. Beberapa monitor buatan Dell memiliki desain yang sangat minimalis dan elegan dengan bahan berkualitas dan kokoh. Dell juga menggunakan penyangga yang kuat dan praktis. Dengan desain yang tipis, monitor ini bisa ditempatkan di meja tanpa terlalu banyak memakan ruang.
  • Memiliki performa yang bagus
    Kelebihan lain dari monitor LED Dell ini jika dalam urusan performa, bisa dikatakan ia cukup tangguh dan berimbang di semua seri. Dell bahkan berani menghadirkan teknologi vivid color pada setiap seri produknya.Teknologi ini membuat monitor mampu menampilkan kecerahan dan ketajaman warna dengan lebih baik.
  • Garansi yang lengkap
    Banyak perusahaan monitor yang menghadirkan garansi pada produk monitor saja. Tetapi, Dell menjadi produsen yang berani memberikan garansi pada komponen panel. Tidak hanya itu, Dell juga memberikan garansi yang cukup lama bila menemukan piksel yang mati serta menjamin akan mengganti produk tanpa biaya tambahan bila menemukan adanya piksel yang rusak ketika digunakan. Hal ini tentu memberikan kepuasan dan kenyamanan tersendiri bagi pengguna monitor Dell.
Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Mi 9 atau Samsung GAlaxy A70?

Kekurangan Monitor LED Dell

Berikut ini Kekurangan Monitor LED Dell:

  • Harganya yang relatif mahal
    Ini mungkin terdengar sebagai kekurangan bagi Anda yang tidak memiliki budget yang banyak. Karena monitor LED yang ditawarkan oleh merk Dell ini memiliki harga yang relatif cukup mahal. Jadi, bagi Anda yang tertarik memiliki produk ini, Anda harus mempersiapkan budget yang cukup tinggi.
  • Tidak adanya port HDMI
    Kekurangan yang terdapat dalam monitor merk Dell ini tidak adanya port HDMI. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya. Namun tetap kualitasnya tetap masih yang terbaik kok.
  • Resolusi kurang tajam
    Beberapa montior yang dihadirkan oleh Dell ini memiliki resolusi yang kurang tajam. Namun, Anda bisa memilih varian dengan tipe yang lain sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Tips Memilih Monitor Komputer Yang Bagus

  1. Pastikan memiliki port yang berkualitas baik
    Tips pertama yang harus diperhatikan yaitu Pastikan monitor yang akan Anda beli memiliki port dengan kualitas baik agar kompatibel atau bisa dibilang dapat terhubung dengan komponen atau perangkat lain dengan lancar tanpa adanya gangguan.
  2. Ukuran Layar
    Tips kedua, Anda bisa lihat dari Ukuran layar yang dimiliki. Tentu jadi salah satu pertimbangan yang harus Anda pikirkan ketika memutuskan untuk membeli apapun yang memiliki layar, demikian ketika hendak memilih monitor komputer. Dengan semakin besar ukuran layar monitor, maka akan semakin memanjakan Anda selaku pengguna baik dari segi visual maupun manfaat.
  3. Rasio layar
    Nah, Selain ukuran layar, Anda juga perlu memperhatikan rasio dari layar monitor itu sendiri. Temukan rasio layar yang paling akurat dan sesuai dengan kebutuhan. Ada baiknya pilih rasio layar sekitar 16:9, rasio tersebut adalah yang paling sesuai dan nyaman untuk digunakan baik untuk gaming atau pekerjaan sehari-hari.

Pilih mana: Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell?

Keterangan Monitor LED Hp Monitor LED Dell
Kelebihan-Cocok untuk semua kegiatan -Memiliki desain yang menarik -Memiliki harga yang terjangkau-Memiliki kualitas desain terbaik -Memiliki performa yang bagus -Garansi yang lengkap
Kekurangan -Pemakaiannya yang cukup ribet -Tidak dilengkapi pelindung layar -Lebih boros listrik-Harganya yang relatif mahal -Tidak adanya port HDMI -Resolusi kurang tajam

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbandingan mengenai Monitor LED Hp dan Monitor LED Dell. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk Anda yang memiliki budget yang cukup banyak, tidak masalah jika harus mengeluarkan uang lebih untuk memilih produk monitor LED dari Dell ya. Yang penting Anda harus pilih monitor sesuai dengan kebutuhan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Monitor LED Hp vs Monitor LED Dell

VS

Leave a Reply