Perangkat Keras

Pilih Mana: Monitor LG vs Monitor Acer

Monitor merupakan salah satu perangkat yang memiliki nilai penting dalam sebuah pc. Untuk mendapatkan performa gambar yang baik, dibutuhkan monitor dengan kualitas dan performa yang mumpuni, seperti halnya Monitor LG dan Monitor Acer.

Monitor LG dan Monitor Acer adalah monitor dari produsen raksasa LG dan Acer yang mana tentunya sudah berpengalaman dibidang elektronik selama puluhan tahun tentu menyematkan teknologi canggih di dalam setiap produk monitornya.

Untuk mendapatkan info lebih detail dari kedua monitor dari LG dan Acer ini, pantengin terus Selera.id sehingga bisa kamu jadikan acuan dan referensi dalam memilih monitor andalan kamu sehari-hari. Disini aja ya!

Monitor LG vs Monitor Acer

Monitor LG

LG adalah perusahaan kimia pertama di Korea. Perusahaan ini merupakan sebuah kerja sama antara keluarga Koo dan Heo, yang sudah mempunyai bisnis yang saling bersaing satu sama lain untuk beberapa generasi.

Grup ini memperluas ke peralatan rumah tangga pada 1958 di bawah julukan Goldstar Electronics Co. (hangul:금성전자, hanja:金星電子,金星-GeumSung being Planet Venus) (kini disebut LG Electronics), yang merupakan perusahaan elektronik pertama di negara tersebut.

Dari berbagai produk elektronik yang dihasilkan oleh LG, monitor menjadi salah satu perangkat andalan dari LG yang memiliki kualitas terbaik dan performa yang mumpuni untuk aktivitas kamu sehari-hari.

Sebagai salah satu produsen perangkat elektronik dengan reputasi yang sudah mendunia, juga memperkenalkan beberapa produk monitor LED miliknya dengan spesifikasi unggulan yang pastinya dapat memuaskan semua pemiliknya. Baca juga: Monitor Gaming Terbaik

Kelebihan Monitor LG

  • Awet tahan lama
    Beberapa pengguna dari monitor produksi LG mengungkapkan bahwa perangkat ini memiliki daya tahan yang baik dan awet tahan lama. Maka dari itu tak heran bila monitor ini menjadi pilihan untuk kamu yang menginginkan monitor dengan umur yang panjang.
  • Terdapat slot USB
    Sebagian besar dari monitor LG memiliki slot USB yang bisa digunakan untuk memutar file musik dengan beragam format mulai dari MP3, MP4, 3GP dan lainnya. Hal ini menjadikan salah satu dari keunggulan monitor LG yang menjadi daya tarik tersendiri.
  • Memiliki banyak varian
    Monitor LG sendiri memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun, LG menyediakannya untuk kebutuhan aktivitas kamu.

Kekurangan Monitor LG

  • Harga mahal
    Dengan beberapa kelebihan dan manfaat yang dimiliki oleh monitor LG, maka tak heran bila monitor ini memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan beberapa kompetitornya. Hal ini dirasa cukup wajar untuk sebagian orang yang menginginkan monitor kualitas terbaik dari LG.
  • Service center masih sedikit
    Service center dari LG sendiri nyatanya kurang banyak tersebar luas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri jika saja monitor LG andalan kamu mengalami kerusakan atau hang.
  • Layar monitor masih menggunakan IPS
    Sebagian besar dari monitor LG masih menggunakan IPS. Hal ini membuat ketajaman cahaya gambar tidak lebih bagus dari layar Amoled.

Monitor LG vs Monitor AcerRekomendasi Monitor LG

1. LG 25UM58-P
Untuk pecinta game, LG 25UM58-P bisa jadi pilihan monitor LED yang tepat untuk mendukung permainan game kesukaan kamu. Tidak cuma sudut pandang yang lebih lebar pada layar, monitor ini pula dilengkapi dengan IPS panel berukuran 25 inci yang bisa memberi tampilan jernih walaupun dilihat dari berbagai sudut.

2. LG 22MT48AF-PT
Monitor LED LG 22MT48AF-PT dilengkapi dengan bentang layar 21,5 inci, walaupun mempunyai ukuran layar yang cenderung lebih kecil namun monitor ini telah dilengkapi dengan teknologi IPS dengan time response selama 5 milisecond. Teknologi IPS yang dipunyai monitor LED LG 22MT48AF-PT juga bisa mengatur tampilan sebening kristal dan menjaga distorsi supaya tetap optimum.

3. LG 27GK750FB
LG 27GK750FB hadir sebagai seri terbaru di jajaran monitor Gaming LG pada 2017 lalu. Monitor ini mempunyai bentang layar berukuran 27 inchi dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. LG 27GK750FB hadir dengan aspect ratio 16:9 dan memakai panel TN yang sanggup mereproduksi warna sampai 16.7 juta warna. Sebagai monitor yang masuk ke jajaran monitor Gaming LG.

Monitor Acer

Acer Inc merupakan perusahaan elektronik dan perangkat keras multinasional Taiwan yang berkantor pusat di Xizhi, New Taipei City, Taiwan. Acer dibuat oleh Stan Shih dan istrinya Carolyn Yeh bersama lima orang lain sebagai Multitech pada tahun 1976.

Perusahaan ini memproduksi desktop dan laptop, komputer tablet, server, perangkat penyimpanan, display, smartphone dan monitor seperti yang akan kita bahas lebih dalam.

Lihat juga:  9 Merk VGA Terbaik 2020

Monitor dari Acer sendiri tentunya memiliki beragam jenis, bentuk, warna yang tentunya dapat memuaskan hasrat dari pemiliknya yang menginginkan performa monitor dengan kualitas yang baik.

Monitor LG vs Monitor Acer

Acer sendiri juga menyematkan harga yang cukup kompetitif untuk semua monitor yang diproduksinya sehingga bisa dijangkau oleh setiap orang.

Kelebihan Monitor Acer

  • Garansi lama
    Monitor dari Acer ini memiliki masa garansi yang cukup lama yakni 3 tahun sehingga membuat para pemakainya tetap nyaman dan aman ketika monitor mengalami kerusakan yang sangat parah.
  • Memiliki banyak varian
    Sama halnya dengan monitor LG, monitor dari Acer sendiri juga memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Hal inilah yang membuat orang jadi bisa memilih sesuai dengan budget mereka.
  • Kuliatas gambar yang cukup bagus
    Karena sudah berpengalaman selama puluhan tahun lamanya, tentu Acer memiliki bekal dan ilmu untuk menciptakan monitor dengan performa gambar yang bagus. Sehingga tak heran bila banyak orang yang menggunakan monitor dari Acer untuk bermain game agar mendapatkan kualitas gambar yang baik.

Kekurangan Monitor Acer

  • Masih kalah pamor dengan LG
    Jika dibandingkan oleh LG, monitor dari Acer sendiri dirasa masih kalah pamor sehingga orang kebanyakan memilih LG untuk monitor andalannya sehari-hari. Tentunya ini menjadi pertimbangan tersendiri untuk Acer agar menaikkan kualitas monitornya.
  • Kurang awet
    Jika berbicara mengenai daya tahan, Acer dirasa kurang begitu awet dibandingkan dengan LG. Hal ini diungkapkan oleh sebagian penggunanya yang cukup mengeluhkan hal ini.
  • Resolusi kurang tajam
    Meskipun gambar yang dihasilkan cukup bagus, namun detail yang dihasilkan dirasa kurang tajam. Hal ini tentunya kurang cocok untuk kamu yang gemar menonton film atau bermain game.

Rekomendasi Monitor Acer

1. Acer K22HQL
Monitor Acer K22HQL hadir dengan layar berukuran 21,5 inci ini mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan rasio 16:9. Dengan resolusi high-quality yang dimilikinya, tentu kamu tidak perlu khawatir gambar serta foto yang ditampilkannya akan pecah. Fitur Auto adjustment-nya pula sanggup menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan nyata.

2. Acer G227HQL
Acer G227HQL dibekali dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), serta teknologi IPS1 sehingga monitor ini sanggup menyuguhkan performa tangguh untuk produktivitas pekerja profesional secara maksimal, seperti desain serta editor foto.

3. Acer KA240HQ
Untuk kamu yang berprofesi di dunia multimedia seperti video editor, monitor Acer KA240HQ dapat jadi opsi kamu. Acer KA240HQ berdimensi 13,22 x 22,32 x 2,39 inci dengan ukuran 23,6 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Dan dari sisi panel, monitor ini memakai tipe Nematic Film (TN Film).

SpesifikasiMonitor LGMonitor Acer
AsalBusan, Korea Selatan Kota Hsinchu, Republik Tiongkok
KeunggulanDaya tahan dan detail gambar yang baikKualitas gambar cukup bagus dan harga yang cukup murah
Rata-rata harga per Januari 2020Mulai dari Rp 900.000,-Mulai dari Rp 500.000,-

Pilih Mana: Monitor LG vs Monitor Acer

Monitor LGMonitor Acer
Kelebihan- Awet tahan lama - Terdapat slot USB - Memiliki banyak varian - Garansi lama - Memiliki banyak varian - Kuliatas gambar yang cukup bagus
Kekurangan- Harga mahal - Service center masih sedikit - Layar monitor masih menggunakan IPS - Masih kalah pamor dengan LG - Kurang awet - Resolusi kurang tajam

Kesimpulan

Setelah membahas Monitor LG dan Monitor Acer tadi diatas, maka bisa dikatakan bahwa kedua monitor ini mumpuni untuk aktivitas kamu sehari-hari. Terdapat beragam jenis, spesifikasi dan ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Lalu yang mana pilihan kamu? Kalau Selera.id sih milihnya LG aja deh. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Monitor LG vs Monitor Acer

VS

Leave a Reply