Kecantikan

Pilih Mana : Nature Republic atau The SAEM?

Membahas jenis produk skincare tentu tak ada habis-habisnya. Seiring perkembangan zaman, skincare terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu jenis produk kecantikan yang sedang digandrungi kaum hawa adalah jenis Soothing Gel. Skincare multifungsi ini membuat Soothing Gel sangat diminati. Perlu Anda ketahui, ternyata Soothing Gel tidak selalu berbahan dasar Aloe Vera, lho.

Soothing Gel memiliki fungsi dasar untuk melembabkan dan menyejukkan kulit. Nah, Aloe Vera adalah kandungan yang paling sering digunakan sebagai Soothing Gel. Aloe Vera Soothing Gel dapat digunakan untuk berbagai fungsi contohnya untuk campuran masker, kompres mata, kulit bersisik setelah sunburning ataupun berenang, untuk rambut, kuku maupun sebagai base make up. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perbedaan dua merek Aloe Vera Soothing Gel yaitu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dan The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Baca juga Pilih Mana: Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa?

Nature Republic

Nature Republic merupakan produk Aloe Vera Soothing Gel yang berasal dari Korea. Produk yang berbentuk gel ini dikemas dalam jar dengan isi sebanyak 300 mL.

Kelebihan Nature Republic

Berikut kelebihan Nature Republic yang perlu Anda ketahui :

  • Brand Populer

Nature Republic merupakan produk yang menjadi “awalan” populernya produk Aloe Vera Soothing Gel di Indonesia sehingga sudah banyak review beauty vlogger mengenai produk ini. Namun Anda harus waspada, karena merupakan brand populer Nature Republic sering menjadi sasaran para produsen nakal untuk membuat produk palsu. Berikut tips membedakan Nature Republic yang asli dan palsu dapat Anda simak di Kaskus.co.id.

  • Melembabkan Kulit

Terdiri dari 92% Aloe Vera membuat Nature Republic dipercaya dapat melembabkan kulit. Produk ini dapat digunakan sebagai sleeping mask yang digunakan semalaman sehingga Anda akan mendapati wajah lembab dan segar di pagi hari. Anda juga dapat menggunakan Nature Republic sebagai base make up sebelum beraktivitas agar kulit wajah Anda lembab sepanjang hari.

  • Menghilangkan Bruntusan

Nature Republic dapat menghilangkan bruntusan atau jerawat yang timbul pada wajah Anda. Hal ini disebabkan karena Nature Republic mengandung alkohol yang dipercaya dapat menghilangkan bruntusan pada wajah dalam jangka waktu yang lumayan singkat.

Kekurangan Nature Republic

Berikut kekurangan Nature Republic yang perlu Anda ketahui :

  • 92% Aloe Vera

Sesuai dengan judulnya, Nature Republic hanya mengandung 92% Aloe Vera tidak seperti pesaingnya The SAEM yang mengandung 99% Aloe Vera.

  • Lengket dan Tidak Mudah Meresap

Nature Republic dinilai memiliki waktu penyerapaan yang cukup lama sehingga menyebabkan rasa lengket di kulit.

  • Kurang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya waspada sebelum menggunakan Nature Republic karena produk ini mengandung alkohol dan parfum. Maka dari itu, Nature Republic kurang cocok untuk beberapa orang yang sensitif terhadap kandungan alkohol dan parfum tersebut.

Kelebihan Nature RepublicKekurangan Nature Republic
- Brand populer- 92% Aloe Vera
- Melembabkan kulit- Lengket dan tidak mudah meresap
- Menghilangkan bruntusan- Kurang cocok untuk kulit sensitif

The SAEM

Sama seperti pesaingnya Nature Republic, The SAEM juga merupakan produk yang berasal dari Korea. Kemasannya sama dengan Nature Republic yaitu dalam jar 300 mL.

Kelebihan The SAEM

Berikut kelebihan The SAEM yang perlu Anda ketahui :

  • 99% Aloe Vera

The SAEM mengungguli Nature Republic dengan kandungan 99% Aloe Vera. Hal inilah yang membuat banyak kaum muda beralih ke The SAEM karena kandungan Aloe Vera nya yang mumpuni. Karena kandungan Aloe Vera 99% berarti kandungan bahan lainnya hanya 1% yang artinya Anda dapat terhindar dari bahan kimia berbahaya.

  • Tidak Lengket dan Mudah Meresap

Memiliki tekstur yang lebih cair daripada Nature Republic membuat The SAEM lebih cepat meresap ke kulit. The SAEM juga dinilai memberikan sensasi dingin dan tidak menyebabkan rasa lengket di kulit.

  • Bebas Alkohol dan Parfum

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif tak perlu khawatir karena The SAEM bebas dari alkohol dan parfum. Walaupun dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari Nature Republic, The SAEM dinilai tetap worth it karena kandungannya yang cocok untuk kulit sensitif.

Kekurangan The SAEM

Berikut kekurangan The SAEM yang perlu Anda ketahui :

  • Kurang populer

The SAEM dinilai kurang populer jika dibandingkan dengan Nature Republic, sehingga sebagian orang lebih memilih brand yang lebih populer karena lebih dipercaya.

  • Hanya Dapat Dibeli Online

Di Indonesia belum ada store yang memperjualbelikan The SAEM secara bebas. The SAEM hanya dapat dibeli secara online. Hal ini sedikit merepotkan konsumen yang menyukai kepraktisan dalam berbelanja langsung.

  • Kurang Ampuh Mengatasi Bruntusan

Karena bebas alkohol, The SAEM dinilai kurang ampuh dalam mengatasi bruntusan dalam waktu singkat. Apabila Anda ingin menghilangkan bruntusan dengan cara cepat, The SAEM bukan rekomendasi teratas yang disarankan.

Kelebihan The SAEMKekurangan The SAEM
- 99% Aloe Vera- Kurang populer
- Tidak lengket dan mudah meresap- Hanya dapat dibeli online
- Bebas alkohol dan parfum- Kurang ampuh mengatasi bruntusan

Pilih Mana : Nature Republic atau The SAEM?

Di atas telah dijabarkan mengenai perbedaan Nature Republic dan The SAEM menurut kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami merangkum perbedaan tersebut dalam tabel berikut ini :

Nature RepublicThe SAEM
- 92% Aloe Vera- 99% Aloe Vera
- Menghilangkan bruntusan- Kurang ampuh mengatasi bruntusan
- Kurang cocok untuk kulit Sensitif- Bebas alkohol dan parfum

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Nature Republic dan The SAEM, dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan The SAEM karena selain mengandung 99% Aloe Vera, The SAEM juga bebas alkohol dan parfum sehingga aman untuk kulit sensitif.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nature Republic vs The SAEM

VS

Leave a Reply