ElektronikKesehatan

Pilih Mana: Nebulizer Philips vs Omron

Mengalami gangguan pernapasan atau gejala pernapasan lainnya yang membuat Anda tidak nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari membuat Anda akan memilih atau mencari solusinya. Dengan teknologi yang semakin berkembang perusahaan elektronik dan medis banyak mengeluarkan Nebulizer. Kedua diantaranya Nebulizer Philips dan Omron.

Apakah Anda tahu mengenai Nebulizer? Ya, Nebulizer sendiri adalah alat untuk menghasilkan uap dari obat-obatan cair sehingga bisa dihirup. Nah, Philips dan Omron mempunyai produk ini dengan kualitas terbaiknya.

Agar lebih memahami mengenai Nebulizer Philips dan Omron, yuk baca penjelasannya di bawah ini.

Nebulizer Philips vs Omron

Nebulizer Philips

Siapa yang tidak tahu mengenai brand dari Philips? Ya, merk atau brand dari luar negeri ini yaitu Belanda banyak mengeluarkan produk elektronik yang memiliki kualitas terbaik sehingga banyak terjual di pasaran Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Redoxon vs CDR

Tidak hanya terkenal mengeluarkan produk Lampu, Blender, Hair Dryer. Namun juga yang tidak kalah banyak terjual di pasaran adalah Nebulizer Philips. Apakah Anda tahu mengenai Nebulizer? Apa pengertiannya?

Nebulizer merupakan alat kesehatan yang menghasilkan uap dari obat-obatan cair sehingga bisa dihirup dengan mudah dan nyaman. Alat ini membantu mengantarkan obat cair dalam bentuk butiran air yang sangat kecil supaya langsung masuk ke dalam paru-paru.

Nah, Philips mengeluarkan Nebulizer dengan kualitas tinggi dengan fitur-fitur terbaik yang diberikan Philips. Sehingga orang akan lebih memilih membeli sendiri alat ini dibandingkan dengan ke dokter.

Rekomendasi Nebulizer Philips

1. Philips Nebulizer Innospire Essense
Merupakan alat bantu pernapasan yang menyediakan terapi yang cepat dan efisien, dan laju nebulasi bisa diandalkan untuk pengobatan asma, bronkitis kronis, serta gangguan pada pernapasan lainnya.

Nebulizer Philips Innospire Essense mempunyai desain yang elegan dan berat kompresor hanya 1.5 kg, dan dilengkapi dengan teknologi SideStream Aerosol yang dapat menghasilkan aerosol atau kabut secara konsisten, menghasilkan produk ini sesuai untuk penggunaan di rumah sakit dan keluarga.

Nebulizer Philips InnoSpire Essense dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan memenuhi standar keamanan internasional IEC 60601-1 third edition. Teknologi SideStream yang sudah terbukti dengan sistem Venturi aktif. Harga sekitar Rp. 400 ribuan per November 2019.

2. Philips Home Nebulizer
Philips Home Nebulizer yang handal menggunakan teknologi Side Stream yang teruji secara klinis. Perawatan menggunakan alat ini cuma membutuhkan waktu 6 menit karena alat ini bisa menyuplai aerosol secara konsisten sehingga uap langsung menyerap ke paru-paru. Harga sekitar Rp. 400 ribuan per November 2019.

Desain kecil dan ringan, dan mudah digunakan dan mudah dibawa kemana- mana. Memiliki berat 1.7 kilogram, dan juga terdapatnya garansi untuk produk ini selama 2 tahun. Cocok digunakan orang dewasa maupun anak-anak.

Kelebihan Nebulizer Philips

  • Memiliki banyak manfaat
    Kelebihan yang utama dari Nebulizer Philips sudah pasti manfaat Nebulizer sendiri yaitu dapat membantu mengobati batuk dan pilek. Karena alat ini sendiri menghasilkan uap dari obat-obatan cair sehingga bisa dihirup dengan mudah dan nyaman. Selain itu juga dapat mengatasi gejala asma dan juga mengatasi alergi pada bayi.

Nebulizer Philips vs Omron

  • Memiliki teknologi dan fitur yang bagus
    Untuk teknologi dan fitur Philips tidak ketinggalan memberikan fitur dan teknologi yang mumpuni seperti teknologi SideStream Aerosol yang dapat menghasilkan aerosol atau kabut secara konsisten dan juga menghasilkan penyampaian obat yang lebih cepat dan waktu terapi yang lebih singkat.
  • Adanya garansi yang diberikan
    Philips memberikan kepercayaan kepada pengguna atau konsumen dengan memberikan garansi produk selama hampir lamanya 3 tahun. Seperti penjelasan rekomendasi Nebulizer Philips yang memberikan garansi 2-3 tahun lamanya.

Kekurangan Nebulizer Philips

  • Pilihan yang sedikit
    Kekurangan yang pertama dari Philips ini yaitu pilihan untuk membeli Nebulizer Philips ini sangat cukup sedikit. Banyak juga review yang mengatakan jika membeli Nebulizer Philips ini varian hanya sedikit yang bisa dipilih.
  • Desain biasa saja
    Untuk desain sendiri Nebulizer Philips ini mengeluarkan Nebulizer dengan desain yang umumnya biasa saja. Sama halnya dengan Nebulizer yang ada di rumah sakit.
  • Resiko pemalsuan produk
    Hati-hati akan produk Nebulizer Philips yang memungkinkan akan pemalsuan produk. Pastikan Anda membelinya dengan atau di tempat yang resmi. Karena produk Nebulizer Philips ini sering terjadi pemalsuan atau bahkan second.

Nebulizer Omron

Omron merupakan perusahaan elektronik dan juga medis asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1933. Salah satu produk kesehatan atau medis yang banyak dimiliki atau dimintai masyarakat Indonesia adalah Nebulizer.

Omron Nebulizer telah lama menjadi kepercayaan para penderita asma dan juga gangguan pernapasan lainnya, termasuk mereka yang menetap di Indonesia. Nebulizer Omron ini dijual dengan kualitas tinggi yang diberikan oleh Omron.

Jika Anda mencari Nebulizer untuk di rumahan sehingga menghemat biaya untuk ke rumah sakit, maka Anda bisa membeli Nebulizer merk Omron ini ya. Desain yang cukup unik dan juga pilihan yang cukup banyak.

Rekomendasi Nebulizer Omron

1. Omron Compressor Nebulizer NE-C801KD
Omron Nebulizer NE-C801KD edisi anak. Alat ini merupakan alat bantu pernapasan yang dirancang untuk bayi dan anak-anak. Alat ini merupakan kompresor untuk pengobatan penyakit pernapasan bawah saluran udara seperti asma untuk bayi dan anak-anak. Harga sekitar Rp. 600 ribuan per November 2019.

Nebulizer ini dirancang khusus untuk bayi dan anak-anak dengan sistem operasi mesin yang hening dan desain menarik untuk anak. Tidak hanya itu, Nebulizer ini dilengkapi dengan boneka aksesoris yang bisa dipasangkan ke perangkat untuk membuat inhalasi lebih menyenangkan.

2. Omron Nebulizer NE-C28
Rekomendasi selanjutnya yang cocok untuk orang dewasa yaitu Omron Nebulizer NE-C28. Omron NE-C28 Nebulizer Compressor Peralatan Medis merupakan alat terapi pernapasan yang banyak dianjurkan oleh para ahli terapi kesehatan atau dokter. Harga sekitar Rp. 600 ribuan per November 2019.

Nebulizer Philips vs Omron

Alat ini cocok digunakan untuk pasien yang memiliki gangguan pernapasan seperti, Asma, penyakit bronkitis akut, penderita alergi yang menderita penyempitan pernapasan ketika kambuh, atau pasien dengan gangguan pernapasan lainnya.

Alat ini bekerja dengan merubah cairan obat menjadi uap sehingga mudah dihirup pasien melalui sistem pernapasan. Alat ini tidak mengeluarkan suara bising dan memiliki bentuk simple sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Adanya garansi hingga 2 tahun.

Manfaat Nebulizer Secara UmumKeterangan
Mengatasi BronkritisNebulizer berperan untuk mengantarkan obat yang akan membersihkan lendir-lendir tersebut sehingga sistem pernapasan dapat kembali bekerja normal.
Mengatasi Batuk dan PilekDengan Nebulizer Anda yang sedang mengalami flu berat dapat merasakan keleluasaan saat bernapas. hal ini karena adanya uap yang diberikan oleh Nebulizer.
Mengatasi AsmaAsma merupakan penyakit kronis yang bersifat kambuhan jika terpicu oleh hal-hal tertentu seperti asap rokok. Terapi uap menggunakan nebulizer sangat dianjurkan bagi penderita asma disamping penggunaan inhaler pereda asma.
Mengatasi Cystic FibrosisNebulizer dipercaya efektif mengatasi cystic fibrosis. Cystic fibrosis adalah penyakit kelainan genetic yang mengakibatkan tubuh tidak dapat mengendalikan garam dan air di dalam sel.
Meredakan SinusitisPenyakit sinusitis adalah radang yang terjadi di area sinus dan hidung. Guna meredakan gejala sinusitis seperti nyeri hidung dan hidung tersumbat, peneliti menyarankan untuk menggunakan nebulizer.

Kelebihan Nebulizer Omron

  • Membantu mengatasi masalah pernapasan
    Nebulizer Omron ini memiliki manfaat atau kelebihan sama dengan Nebulizer pada umumnya. Dapat mengatasi berbagai masalah pernapasan seperti gejala asma, hidung tersumbat karena batuk dan pilek juga penderita alergi. Untuk itu kelebihan yang utama ini sama dengan kelebihan Nebulizer pada umumnya.
  • Memiliki bentuk yang simple
    Kedua rekomendasi yang kami berikan di atas yaitu Omron Compressor Nebulizer NE-C801KD dan Omron Nebulizer NE-C28 memiliki bentuk. Dimana bentuk kedua ini cukup simple untuk di kemana-mana.
  • Adanya garansi
    Sama halnya dengan Nebulizer Philips. Nebulizer Omron juga memberikan garansi untuk konsumen atau penggunanya hampir 2 tahun lamanya. Walaupun tidak seluruh produk diberikan garansi oleh Omron.

Kekurangan Nebulizer Omron

  • Harga yang cukup tinggi
    Jika dibandingkan dengan Nebulizer Philips, dimana Nebulizer Omron ini memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Nebulizer Philips. Hal ini juga terlihat di berbagai e-commerce yang menjualnya.
  • Belum begitu terkenal
    Dibandingkan dengan Philips memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, merk Omron cukup asing didengar. Namun, tidak semua orang mungkin di berbagai kalangan medis sudah cukup populer produk Nebulizer Omron ini.
  • Resiko pemalsuan produk
    Harga yang diberikan oleh Nebulizer Omron ini cukup tinggi, jadi jika Anda membeli dengan harga yang murah patut dicurigakan itu adalah barang palsu. Karena banyaknya pemalsuan produk ini oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan membeli di tempat yang resmi ya.

Pilih Mana: Nebulizer Philips vs Omron

Nebulizer Philips Nebulizer Omron
Kelebihan- Memiliki banyak manfaat - Memiliki teknologi dan fitur yang bagus - Adanya garansi yang diberikan - Membantu mengatasi masalah pernapasan - Memiliki bentuk yang simple - Adanya garansi
Kekurangan- Pilihan yang sedikit - Desain biasa saja - Resiko pemalsuan produk - Harga yang cukup tinggi - Belum begitu terkenal - Resiko pemalsuan produk

Kesimpulan

Nebulizer Philips dan Omron memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda saja, soal garansi kedua merk sama-sama memberikan garansi untuk produk Nebulizer mereka. Jika ingin lebih hemat sedikit maka Nebulizer Philips bisa menjadi pilihan yang bagus. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nebulizer Philips vs Omron

VS

Leave a Reply