HomeMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Nestle Pure Life atau Aqua?

Air adalah suatu kebutuhan untuk seluruh manusia karena banyak sekali manfaat air dalam suatu kehidupan, misalnya dengan air memang kebutuhan untuk mandi, mencuci, menyiram tanaman, untuk diminum dan lain sebagainya. Berbicara air, salah satu manfaat air adalah untuk diminum, seperti yang kita ketahui bahwa pada zam dahulu banyak orang memasak air mentah hingga menjadi air siap dikonsumsi. Zaman sekarang banyak perusahaan air siap jadi yang disebut air mineral dan menjual air mineral dengan berbagai kemasan. Seperti merek Nestle Pure Life dan Aqua adalah salah satu merek air mineral yang menjadi pilihan orang. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua merek air mineral tersebut.

Nestle Pure Life

Nama besar Nestle menjadi modal kuat bagi produk air mineral mereka yaitu, Nestle Pure Life. Nestle Pure Life berada dalam perusahaan PT Akasha Wira International Tbk(Perusahaan yang telah tersebar sejak 1866) ketimbang jor-joran di kampanye marketing, Pure Life juga lebih nyaman memperkuat channel distribution. Hasilnya Pure Life melesat menjadi pemain besar Air Minum Dalam Kemasan dalam waktu singkat. Baca juga Pilih Mana: Susu atau Yogurt?

Tumbuh double digit sebesar 30% hingga 40% di tengah pertumbuhan industri yang sedang melambat adalah suatu pendapatan yang luar biasa. Perihal itu dirasakan oleh Pure Life. Apalagi pemain juga terus bertambah. Uniknya, perkembangan besar itu tidak didorong oleh kampanye tertentu. Apalagi dapat dibilang Pure Life minim kampanye marketing. Yang diperkuat justru distribusi di gerai- gerai ritel.

Bila sebelumnya hanya mengandalkan kawasan urban di gerai- gerai modern, kini gerai tradisional dengan capaian lebih luas ke daerah- daerah diperluas Pure Life. Pure Life kini menempati posisi lima dalam market share industri air minum dalam kemasan. Nestle Pure Life telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia(World Health Organization) dan persyaratan Permenkes No 492 Tahun 2010 mengenai Air Minum.

Manfaat Minum Air Nestle Pure Life

Setiap hari tubuh kamu mengeluarkan sekitar 2.4 liter air. Sebanyak 40 persennya atau sekitar 1 liter keluar melalui air seni, keringat, dan pernapasan. Untuk menggantikan air yang keluar, sebaiknya kamu mengonsumsi tidak kurang dari 2 liter air setiap hari. Jika kamu mau mengkonsumsi air lebih dari 2 liter sehari, itu tidak akan menyebabkan efek negatif. Karena, air mudah diserap dan dikeluarkan lagi oleh tubuh sehingga tidak menyebabkan tubuh gemuk atau perut buncit.

Kemasan Nestle Pure Life

Kemasan merupakan reference point, titik pemula yang menarik dipandang oleh konsumen. Oleh karena itu, kemasan itu bisa memunculkan opini pada barang. Produk dengan kemasan yang menarik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen akan dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

Kemasan yang menarik dapat menjadi pendorong untuk pembeli untuk membelinya, karena tidak jarang keputusan untuk membeli suatu produk terjadi hanya karena terpengaruh oleh bungkus yang menarik. Hadir dalam kemasan botol, Nestle Pure Life begitu sempurna dibawa selama kamu beraktivitas. Botol pet yang digunakan untuk produk inipun terbuat dari bahan dasar plastik yang 100% steril, sehingga kualitas air di dalamnya akan tetap terjaga.

Kelebihan dari Nestle Pure Life adalah packaging bernuansa biru jernih yang kemudian membuat konsumen merasa air yang diminum lebih murni. Ini merupakan dampak yang banyak diharapkan oleh 9 para pemasar terhadap produknya, yaitu sensasi yang dapat dirasakan konsumen apalagi saat baru melihat packaging produk saja.

Harga Nestle Pure Life

Untuk ukuran 600ml 24 cup Rp. 59.900.
Untuk ukuran 330ml 24 cup Rp. 47.900.
Untuk harga satuan botol ukuran 600ml biasanya dijual sekitar Rp. 3.000.

Aqua

Pastinya kita semua tahu akan air mineral kemasan asal Indonesia yang sudah terpercaya sejak lama. Air mineral Aqua merupakan merek air minum kemasan yang diproduksi sejak tahun 1973 oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia. Air mineral ini telah menjadi produk yang paling dikenal di Indonesia dengan citra brand yang sangat bagus.

Perihal ini bisa diamati dari kebiasaan warga Indonesia yang menyebut merek Aqua saat ingin membeli air mineral kemasan, walaupun kadang air mineral yang diberikan belum tentu Aqua. Hingga dari itu, Aqua telah menjadi salah satu kebutuhan warga Indonesia sehari-hari akan air mineral yang murni dan bersih. Aqua untuk saat ini merupakan market leader dalam medan persaingan berbagai produk air mineral di Indonesia.

Posisinya yang kuat disebabkan oleh faktor Aqua sebagai produk air mineral yang pertama kali hadir di Indonesia dan strategi promosi dan pemasaran yang gencar. Metode promosi yang digunakan merupakan terutama melalui iklan di alat elektronik dan cetak, mensponsori berbagai acara, dan instalasi iklan billboard secara luas. Dalam pemasarannya, grup distribusi Aqua memiliki jaringan distribusi air mineral yang terluas di Indonesia, yang mana menembus sampai hampir ke setiap sudut kepulauan.

Jumlah titik stok(gudang) semakin diperbanyak secara agresif sejak tahun 2005, sehingga mampu menyediakan penetrasi pasar yang lebih luas melalui rantai suplai dan penghantaran. Gudang stok ditempatkan pada area-area yang memiliki outlet retail yang banyak, termasuk pasar tradisional, sehingga setiap gudang bisa melayani masing-masing area geografis dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Manfaat Aqua

Dapat menurunkan berat badan, jika kamu mau menjalankan program diet maka dengan kamu minum aqua dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain yang mengandung kalori, maka cara ini sangat efektif. Kamu bisa merasa lebih sehat dan segar dengan minum aqua saja dan mengurangi konsumsi air yang mengandung gula atau bahan tambahan, dan juga dapat menjaga kesehatan tulang, mengatur tekanan darah, mengatur kolesterol, menjaga kesehatan ginjal, dan banyak lagi manfaat dari air aqua ini..

Kemasan Aqua

Kemasan dari Aqua sendiri sebenarnya sama saja dengan kemasan air mineral pada umumnya, dikemas dengan higienis dengan botol plastik yang kualitasnya bagus terlihat air yang jernih dan ada bacaan dari mereknya sendiri yaitu Aqua yang berwarna biru dan gambar pegunungan sebagai sumber air itu sendiri.

Harga Aqua

Untuk ukuran 330ml 24 cup Rp. 53.000.
Untuk ukuran 600ml 24 cup Rp. 76.000.
Untuk harga satuan botol ukuran 600ml biasanya dijual sekitar Rp. 3.500.

Pilih Mana: Nestle Pure Life atau Aqua?

Nestle Pure Life Aqua
Kelebihan - Sudah banyak dikenal orang - Higienis sehingga aman untuk dikonsumsi - Sudah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia- Sudah banyak dikenal orang - Mudah didapatkan - Terbukti kesehatan dan kebersihannya
Kekurangan - Jangan terkena paparan cahaya panas karena akan mengurangi kesehatan air itu sendiri - Kurang akan marketing lebih memilih langsung memasukan ke toko-toko- Produk mudah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab - Harga air mineral yang termasuk mahal dibanding dengan merek yang banyak diketahui orang

Kesimpulan

Kedua merek air mineral Nestle Pure Life dan Aqua adalah merek air mineral yang menjadi andalan semua orang khususnya andalan untuk keluarga, karena sudah terbukti kebersihan juga kesehatan dan sejarah itu sendiri. Tetapi memang Aqua dijual lebih tinggi dibanding Nestle Pure Life. Jadi, untuk kamu lebih suka dengan merek air mineral Nestle Pure Life atau Aqua? Tentukan pilihan kamu ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nestle Pure Life vs Aqua

VS

Leave a Reply