Home

Pilih Mana: Nippon Paint atau Avitex?

Nippon Paint dan Avitex kedua merek cat yang banyak diminati dan menjadi pilihan untuk semua keluarga guna memberikan kecantikan dan keindahan rumah. Banyak warna yang diberikan kedua merek cat ini, Tetapi dari keduanya manakah yang lebih baik? Apa saja kelebihan dan kekurangan kedua merek cat ini?  Penjelasan di bawah ini akan memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Nippon Paint

Nippon Paint merupakan merek cat yang sejak lama sudah digunakan oleh banyak orang. Dengan kualitasnya yang baik menjadikan bentuk rumah kamu menjadi lebih nyaman dan cantik. Berbagai macam varian warna yang diberikan oleh Nippon Paint yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Baca juga Pilih Mana: Avitex atau Dulux?

Nippon Paint berasal dari Jepang dan berdiri sejak tahun 1881. Dari Jepang, Nippon Paint berekspansi dengan cepat ke negara-negara lainnya. Salah satunya, Nippon Paint Indonesia yang berdiri pada tahun 1969.

Saat ini, Nippon Paint identik dengan produk berkualitas tinggi dan terobosan yang inovatif, yang menjadikan Nippon Paint sebagai merek cat nomor satu di kawasan Asia Pasifik.

Kelebihan Nippon Paint

  • Awet dan bertahan lama
    Kelebihan yang utama yang dimiliki cat Nippon Paint ini adalah bahwa cat Nippon Paint mengklaim bahwa produknya dapat bertahan lama hingga 5 tahun lamanya, hal ini sangat awet sekali untuk sebuah cat tembok, dan menjadi banyak pilihan semua orang dengan ketahanan yang lama.
  • Cat anti bakteri
    Kelebihan lainnya yang bisa didapatkan jika menggunakan cat ini, adalah kemampuan anti bakterinya. Kelebihan ini, berkat pengaplikasian teknologi Silver Ion pada cat, sehingga anti bakteri.
Dengan adanya pengaplikasian teknologi Silver Ion pada cat, juga berfungsi melindungi dinding dan ruangan dari berbagai serangan jenis bakteri. Tidak hanya itu, cat dari Nippon Paint  juga tidak beraroma, sehingga aman untuk keluarga.
  • Noda tidak mudah menempel
    Kelebihannya yang terakhir adalah bahwa noda tidak mudah menempel di dinding, bahkan noda cair sekalipun. Ini memungkinkan berkat pengaplikasian teknologi Stain Guard pada cat ini.

Kekurangan Nippon Paint

  • Tidak tahan sikat
    Meski banyak kelebihan yang ditawarkan oleh cat Nippon Paint ini yang sudah dijelaskan di atas, kekurangan yang terdapat oleh cat tembok ini juga adalah bahwa cat Nippon Paint tidak tahan terhadap sikat.
  • Tidak cepat kering
    Kekurangan lainnya pada cat Nippon Paint ini adalah ketika pengaplikasian pada tembok cat ini tidak cepat kering, jika dibandingkan dengan cat Avitex yang banyak review juga klaim mengenai catnya yang mudah cepat kering.
  • Harga relatif mahal
    Kekurangan ini juga jika dibandingkan dengan pesaingnya cat Avitex yang memiliki harga relatif terjangkau, sedangkan cat Nippon Paint memiliki harga yang relatif mahal. Tetapi variasi sangat banyak yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

Rekomendasi Cat Nippon Paint

  • Nippon Weatherbond

Nippon Weatherbond merupakan cat berkualitas tinggi dengan bahan dasar resin emulsi akrilik yang sesuai untuk pemakaian eksterior. Diformulasikan khusus dengan menggandakan kekuatan dan daya tahan terhadap cuaca ekstrim.

  • Nippon Spot-less

adalah cat premium yang diformulasikan untuk pemakaian interior, mempunyai daya tahan sangat bagus terhadap kotoran rumah tangga (teh, wine, kopi, tinta, tangan, lipstik, jus, dan lainnya). Cat ini mudah dibersihkan, water resistant, tidak berbau pada saat aplikasi dan pengeringan, tidak beracun (tanpa timbal, merkuri dan logam berat), anti jamur, warna tidak mudah berubah.

  • Elastex Waterproof 3-in-1

Elastex Waterproof 3-in-1 adalah cat pelapis anti bocor dengan perlindungan 5 tahun anti bocor, berbahan dasar latex elastomerik akrilik yang sangat tangguh untuk mencegah kebocoran air, menutup retak rambut dan dapat pula berfungsi sebagai cat dasar yang unggul. Cat ini memiliki sifat kedap air, elastis, tahan retak.

KeteranganNippon Paint
BrandNippon Paint
Nama PerusahaanPT Nipsea Paint and Chemical
Asal PerusahaanJepang
Tahun BerdiriTahun 1881 di Jepang, dan di Indonesia tahun 1969
Rata-Rata Harga CatRp. 45.000 - Rp. 1.500.000 (per September 2019)

Avitex

Cat Tembok Avitex memperindah rumah kamu dengan sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggi. Hadir dengan formula baru, cat tembok Avitex dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan kamu dan menjadikan kamu semakin nyaman.

Avitex adalah cat tembok atau dinding yang banyak menjadi pilihan bagi keluarga, dengan tekstur yang mudah diaplikasikan dan pilihan warna yang dapat membuat nuansa rumah kamu menjadi lebih cantik dan terlihat segar dimata.

Kelebihan Avitex

  • Cepat kering
    Kelebihan yang pertama pada cat dari Avitex ini ketika kamu yang sudah pernah menggunakan cat merek ini apakah kamu merasa bahwa cat ini cepat kering teman-teman? Karena pada dasarnya Avitex sendiri mengklaim bahwa cat ini cepat kering dan ini menjadi keunggulan yang sangat banyak diminati oleh orang.
  • Tahan terhadap berbagai cuaca
    Cat Avitex memiliki daya tahan terhadap cuaca yang ekstrim sehingga cat ini sangat cocok digunakan sebagai cat eksterior. Varian cat eksterior Avitex diperdagangkan dengan nama Avitex Exterior. Varian cat ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap lumut dan jamur.
Teknologi UV Shield dalam cat tembok Avitex Exterior mampu menghadirkan warna-warna cerah yang memperindah tembok rumah kamu.
  • Mudah diaplikasikan
    Kelebihan lainnya dari merek ini adalah bahwa cat Aitex memiliki kelebihan yang mudah diaplikasikan. Hal ini banyak sekali review yang mengatakan hal sedemikian juga.

Kekurangan Avitex

  • Berbahan merkuri
    Kekurangan lain yang dimiliki cat Avitex adalah belum memiliki produk yang bebas merkuri. Hal ini merupakan aspek yang sangat penting karena keamanan cat juga merupakan hal yang sangat penting terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil. Terlalu banyak menghirup merkuri dari cat tembok dari mengakibatkan pusing dan mual.
  • Belum ada cat tahan terhadap sikat
    Cat Avitex belum memproduksi cat yang tahan terhadap sikatan. Apabila cat Avitex terkena noda, kamu tidak dapat menyikatnya karena akan menyebabkan cat menjadi rusak.
  • Varian masih sedikit
    Kekurangan lainnya adalah bahwa varian dari cat Avitex ini memiliki varian yang masih cukup sedikit, hal ini sangat amat disayangkan. Karena dengan varian yang banyak lebih cenderung menjadi pilihan saat orang ini membeli cat.
KeteranganAvitex
BrandAvitex
Nama PerusahaanPT Avia Avian
Asal PerusahaanIndonesia
Tahun BerdiriTahun 1978
Rata-Rata Harga CatRp. 30.000 - Rp. 1.250.000 (per September 2019)
Lihat juga:  Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

Rekomendasi Cat Avitex

  • Avitex Exterior

Avitex Exterior merupakan cat tembok yang berinovasi dalam memberikan perlindungan secara maksimal pada dinding exterior bangunan yang menyeluruh kepada lumut, jamur dan iklim tropis yang sangat ekstrim. Menggunakan teknologi UV Shield dalam Cat Tembok Avitex Exterior mampu menghadirkan warna-warna cerah yang mempercantik hunian kamu dengan lebih tahan lama. Fungsi dan kelebihan dari cat Avitex Exterior yaitu, sebagai cat akhir yang memberi daya tutup terbaik, mudah diaplikasikan, mudah dicuci, cepat kering, tahan pudar dan warna warna menarik.

  • Avitex One Coat

Cat Tembok dan plafon Avitex One Coat hadir dengan teknologi baru di indonesia yang mana menawarkan kemudahan dalam memperindah hunian kamu hanya dengan 1 kali lapis pengecatan saja kemudian Avitex One Coat juga merupakan cat yang cepat kering. Fungsi dan kelebihan dari cat Avitex One Coat Cat yaitu, daya tutup 1x lapis., tahan serangan jamur, sedikit cipratan cat, cepat kering, lebih hemat waktu dan biaya.

  • Avitex Alkali Resisting Primer

Salah satu jenis cat keluaran dari avitex ini berbahan dasar air, yang mana sangat baik dipakai untuk cat dasar pada permukaan tembok baru, plesteran, asbes serta GRC baik untuk tembok interior dan juga eksterior hunian kamu. Fungsi dan keunggulan dari cat ini yaitu, tahan terhadap garam alkali dan efflorescence, meningkatkan daya rekat cat akhir pada tembok, membuat cat lebih tahan lama, membantu daya tutup untuk hasil akhir yang sempurna.

Pilih Mana: Nippon Paint atau Avitex?

Nippon PaintAvitex
Kelebihan- Awet dan bertahan lama - Cat anti bakteri - Noda tidak mudah menempel - Cepat kering - Tahan terhadap berbagai cuaca  - Mudah diaplikasikan
Kekurangan- Tidak tahan sikat - Tidak cepat kering - Harga relatif mahal - Berbahan merkuri - Belum ada cat tahan terhadap sikat - Varian masih sedikit

Kesimpulan

Kedua merek cat tersebut Nippon Paint dan Avitex memiliki kelebihan dan  kekurangannya masing-masing. Keduanya memilki daya tahan terhadap cuaca yang ekstrim. Tetapi jika dari segi kesehatan dan keamanan Nippon Paint adalah merek cat yang sangat tepat jika dibandingkan dengan cat Avitex, jadi jika kamu orang yang termasuk memilih cat mengutamakan keamanan maka cat Nippon Paint adalah pilihan yang sangat tepat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nippon Paint vs Avitex

VS