Kendaraan

Pilih mana: Nissan gt-r vs Tesla?

Jika berbicara tentang otomotif tentu tak pernah habisnya. Pasti tidak asing dengan mobil listrik yang menjadi idaman bagi pecinta otomotif. Banyak jenis produk mobil listrik yang lebih inovatif dan maju dari varian sebelumnya.

Nah, kali ini kami akan membahas kedua produk otomotif dari Nissan gt-r dan Tesla yang sudah tidak asing lagi.
Kedua produk ini tentu saja memiliki kelebihan atas kualitasnya masing-masing. Ingin tahu apa kelebihannya?

Untuk penjelasan lebih lanjut Anda dapat membaca artikel di bawah ini!

Nissan gt-r vs Tesla

Nissan gt-r

Nissan merupakan pabrikan besar dari Jepang yang sudah mengeluarkan berbagai model mobil. Salah satu produk yang melegendaris dari Nissan adalah GT-R.

Nissan gt-r adalah sebuah mobil sport yang dibuat oleh Nissan, dikeluarkan di Jepang pada tanggal 6 Desember 2007, Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli 2008, dan seluruh dunia pada bulan Maret 2009. Mobil ini merupakan penerus dari jajaran Skyline GT-R.

Nissan GT-R dikenal juga dengan sebutan Godzilla. Mobil Nissan GT-R akan sulit untuk disaingi oleh pabrikan Jepang lainnya, seperti Toyota dan Honda. Nyatanya Toyota dan Honda sudah mempunyai supercar, tapi masih belum bisa membenamkan merk Nissan GT-R.

Tidak hanya itu sisi menarik dari Nissan GT-R adalah mesin yang dirakit hanya diketahui oleh 7 orang teknisi saja. Sehingga kualitas dari mesin Nissan GT-R tetap terjaga, serta tidak ada produsen yang bisa menirunya.

Walaupun begitu Nissan GT-R masih belum bisa menandingi nama besar supercar dari Italia, bisa dibilang Negara tersebut merupakan gudangnya supercar. Tapi dalam persaingan spesifikasi sebenarnya Nissan GT-R masih bisa disandingkan dengan supercar Italia. Baca juga: Pilih Mana: Honda BR-V atau Mobilio?

Kelebihan Nissan gt-r

Berikut Kelebihan dari Nissan gt-r:

  • Memiliki fitur berteknologi tinggi
    Kelebihan dari mobil nissan gt-r ini memiliki berbagai fitur canggih yang dapat memanjakan penggunanya serta memberikan kenyamanan dan keamanan. Fitur-fitur yang dihadirkan juga sangat membantu Anda,loh.
  • Memiliki mesin yang berkualitas
    Kelebihan lainnya ada pada mesinnya. Nissan gt-r menggunakan mesin dengan performa yang sangat kuat. Mesin yang digunakan juga versi terbaru dan tidak kalah powerfull dengan produk nissan sebelumnya. Dengan mesin tipe v6 twin turbo dan kapasitas tenaga yang lebih besar hingga mencapai 600 tenaga kuda.
  • Memiliki desain yang aerodinamis
    Produk nissan kali ini juga memiliki desain aerodinamis yang optimal. Aspek aerodinamis memang menjadi satu hal yang penting untuk setiap kendaraan. Karena dengan bodi mobil yang mengalir mengikuti angin bakal ikut mendukung efisiensi bahan bakar atau menekan emisi gas buang. Dan membuat mobil bisa melaju dengan mulus.

Nissan gt-r vs Tesla

Kekurangan Nissan gt-r

Berikut Kekurangan dari Nissan gt-r:

  • Harganya yang cukup mahal
    Kekurangan dari mobil merk ini adalah harganya yang cukup mahal dibanding mobil listrik lainnya. Karena fitur canggih dan kapasitas mesin yang diusungnya. Namun kualitas yang dihadirkannya tidak perlu diragukan lagi.
  • Ruang kabin terlalu kecil
    Bagi Anda yang suka bepergian dan travelling bersama keluarga atau teman. Mobil ini sepertinya kurang tepat untuk Anda pilih karena memiliki muatan kabin yang terlalu kecil sehingga tidak bisa menampung barang-barang lebih banyak.
  • Hanya dapat menampung sedikit penumpang
    Kekurangan lainnya adalah daya tampung penumpang yang minim. Karena memang desainnya yang dibuat sesederhana dan tidak terlalu mewah.

Tesla

Tesla, Inc. (ditulis sebagai TESLA, sebelumnya dinamai Tesla Motors) adalah sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wright, serta berbasis di Palo Alto, California.

Perusahaan ini memiliki spesialisasi di mobil listrik, komponen mesin, dan juga memproduksi perangkat pengisi ulang baterai.

Tesla menjadi yang paling awal mengembangkan mobil bertenaga listrik. Kini, bahkan produsen mobil China dan India telah merambah ke mobil listrik. Tesla memiliki banyak supplier dan mitra perusahaan, baik perusahaan lokal maupun perusahaan berkelas dunia.

Kelebihan Tesla

Berikut Kelebihan dari Tesla:

    • Memiliki keamanan yang baik
      Kelebihan dari merk tesla ini yaitu sangat menjamin keamanan pengendaranya. Karena bisa melakukan pengereman sendiri saat terjadi tabrakan.
      Mobil tesla ini juga tidak akan meledak jika terjadi tabrakan. Selain itu, mobil ini tidak bisa tembus benda tajam yang bisa membahayakan pengemudi
    • Sangat nyaman digunakan
      Mobil ini sangat nyaman digunakan dan tidak perlu peredam tambahan agar tidak berisik. Karena ini mobil listrik, jadi saat digas akselerasinya kencang sesuai pengemudi.
    • Biaya perawatan yang hemat
      Kelebihan lainnya yang dihadirkan oleh mobil merk ini adalah biaya perawatan mobilnya yang relatif lebih hemat. Itu karena jenis mobil ini tidak perlu melakukan penggantian oli secara reguler atau service rutin seperti mobil konvensional lainnya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota Harrier atau Toyota Fortuner?

Baca juga: 10 Mobil Keluarga Terbaik 2020

Nissan gt-r vs Tesla

Kekurangan Tesla

Berikut Kekurangan dari Tesla

  • Belum teruji
    Saat ini pengetahuan masyarakat tentang mobil listrik tentu masih minim. Karenanya, hal ini tentu berpengaruh pada harga bekasnya. Selain itu, mobil listrik juga belum teruji.
  • Kaca depan panoramic, panas matahari masuk terlalu banyak
    Kekurangan selanjutnya ada pada desain kaca panaromicnya yang terlalu mudah membuat cahaya masuk lebih banyak. Sehingga tidak efektif untuk digunakan dalam waktu yang lama.
  • Interior biasa saja, kurang mewah
    Kekurangan lainnya ada pada interior dan varian dari mobil ini. Tidak banyak varian desain yang bisa dihadirkan serta terlihat kurang mewah dibanding mobil listrik kebanyakan.

Pilih mana: Nissan gt-r vs Tesla?

KeteranganNissan gt-rTesla
Kelebihan-Memiliki fitur berteknologi tinggi -Memiliki mesin yang berkualitas -Memiliki desain yang aerodinamis-Memiliki keamanan yang baik -Sangat nyaman digunakan -Biaya perawatan yang hemat
Kekurangan-Harganya yang cukup mahal -Ruang kabin terlalu kecil -Hanya dapat menampung sedikit penumpang-Belum teruji -Kaca depan panoramic, panas matahari masuk terlalu banyak -Interior biasa saja, kurang mewah

Tips Merawat Mobil Listrik

    • Lakukan Perawatan Fisik
      Tips pertama adalah dengan mengecek fisik mobil listrik tersebut. Berbeda dengan mobil konvensional  pada umumnya, mobil ini lebih konsen terhadap perawatan teknis, maka pada mobil listrik ini yang paling diutamakan untuk dilakukan perawatan secara berkala terhadap fisiknya.
      Salah satu fisik yang perlu Anda cek adalah pada komponen kaki-kaki mobil setir yang memang pada umumnya membutuhkan perhatian atau perawatan yang lebih. Jika memang sudah waktunya untuk melakukan pengecekan dan perawatan terhadap mobil listrik Anda yakni pada fisiknya, sebaiknya segera lakukan saja perawatan tersebut ya!
    • Lakukan pengecekan software
      Tips perawatan yang kedua adalah dengan melakukan pengecekan software yang tersemat dalam teknologi mesin mobil listrik tersebut. Software yang tersemat dalam mobil listrik ini merupakan sebuah sistem yang terhubung keperangakat yang terdapat pada mobil Anda yang bisa mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mobil listrik Anda.
      Jadi apabila terjadi kerusakan pada mobil maka software yang satu ini akan memberikan sinyal yang artinya terjadi kerusakan. Oleh karena itu, komponen yang satu ini harus Anda rawat secara berkala agar jika terjadi kerusakan pada komponen mobil Anda, Anda bisa langsung melakukan perbaikan.
    • Lakukan pengecekan terhadap baterai
      Perawatan selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan terhadap baterai. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mobil listrik tentunya akan sangat bergantung kepada baterai yang merupakan sumber energi mobil tersebut agar bisa menjalankan fungsinya sebagai mana yang seharusnya.Maka sangat penting mengecek baterain yang ada pada mobil Anda.
    • Lakukan pengecekan pada charger baterai
      Tips perawatan terakhir adalah dengan melakukan pengecekan pada charger baterai mobil listrik anda. Komponen yang satu ini juga tidak bisa lepas dari perhatian Anda. Karena baterai dengan chargernya tentunya dua komponen yang tidak bisa terpisahkan satu dengan yang lainnya.

Kesimpulan

Dari artikel di atas mengenai Nissan gt-r dan Tesla. Kedunya memiliki kelebihan dan fitur masing- masing. Tentunya kualitas yang dihadirkan keduanya juga sangat tinggi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Nissan gt-r vs Tesla

VS

Leave a Reply