Pilih Mana: Notebook Asus atau Acer?

Loading...

Notebook saat ini menjadi salah satu alternatif sebagian orang yang membutuhkan laptop namun dalam desain dan ukuran yang lebih kecil. Seiring dengan perkembangan zaman, para vendor elektronik pun berlomba menghadirkan perangkat notebook yang mumpuni di kelasnya. Dua vendor yang terlihat sangat bersaing di kelas ini ialah Asus dan Acer. Nah, untuk membandingkan di antara keduanya sebenarnya bagus mana notebook Asus atau Acer?

Notebook Asus

Nama Asus sepertinya cukup populer, baik itu dikalangan laptop, notebook maupun smartphone. Vendor ini tergolong cukup mumpuni dalam menghadirkan perangkat buatannya, bahkan rata-rata perangkat yang dibuatnya ditujukan untuk para pencinta gamers. Anda dapat melihat berbagai varian notebook Asus di Asus.com.

Kelebihan Notebook Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Terbukti menjadi produsen notebook terbaik
Saat ini merek Asus sudah meraih berbagai penghargaan baik di dalam maupun luar negeri, sehingga terbukti bahwa Asus merupakan produsen notebook terbaik.

2. Memiliki banyak varian
Asus menawarkan banyak varian notebook dengan harga yang masih tergolong terjangkau. Meskipun jika dibandingkan dengan Acer maka harga Asus jelas lebih mahal. Baca juga Pilih Mana : ASUS ROG atau Acer Predator?

Kekurangan Notebook Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Sering dikeluhkan masalah service
Banyak pengguna notebook Asus mengeluhkan masalah service yang lama. Padahal seharusnya vendor besar ini memberikan layanan service yang terbaik dan cepat untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Loading...

2. Tidak termasuk accessoris
Saat Anda berencana membeli notebook Asus, maka bersiap untuk menyediakan dana tambahan untuk membeli accesoris pelengkap notebook lainnya. Karena dalam satu produk notebook, Asus tidak menyertakan softcase dan lain sebagainya.

Notebook Acer

Acer merupakan sebuah merek yang memproduksi desktop, notebook, laptop, server, dan lain sebagainya. Awalnya perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1976 dengan nama Multitech, yang kemudian pada tahun 1987 berganti nama Acer.

Kelebihan Notebook Acer yang bisa Anda ketahui:

1. Harga tergolong lebih murah
Harga notebook dari Acer tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang dibanderol untuk notebook Asus. Sehingga Acer bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari notebook dengan harga yang lebih murah.

2. Service supportnya lumayan bagus
Semua kerusakan laptop Acer yang masih dalam masa garansi akan diperbaki oleh service center Acer dengan waktu yang lumayan cepat (berlaku untuk garansi Acer resmi).

Kekurangan Notebook Acer yang bisa Anda ketahui:

1. Kualitas yang tergolong rendah
Dalam hal kualitas dan ketahanan, notebook dari Acer tergolong rendah jika dibandingkan dengan Asus. Hal ini mungkin akibat dari harga yang dominan di tawarkan oleh Acer. Akan tetapi terlepas dari hal tersebut, ketahanan perangkat semuanya kembali pada si penggunanya. Apabila dirawat dan digunakan dengan baik, maka semua alat elektronik pastinya akan bertahan cukup lama.

2. Ketahanan casing lemah
Sering ditemukan ketahanan casing dari notebook Acer sangat lemah jika dibanding dengan merek lain, termasuk Asus. Selain itu panel LCD Acer mudah retak sehingga mengharuskan penggunanya berhati-hati saat menggunakannya.

Pilih Mana: Notebook Asus atau Acer?

Notebook AsusNotebook Acer
Harga- Lebih mahal- Lebih terjangkau
Kualitas- Sangat baik- Masih standar
Dukungan service- Cenderung lamban- Lumayan bagus

Kesimpulan:

Dari berbagai uraian kelebihan dan kekurangan di atas, terlihat bahwa performa, desain, dan ketahanan notebook Asus menjadi juaranya. Selain itu, popularitas dari Asus lebih baik dibanding dengan Acer yang saat ini terlihat melempem dalam memberi inovasi pada semua perangkatnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Notebook Asus vs Acer

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *