ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Oppo A1K atau Oppo A3S?

Untuk membeli smartphone atau handphone atau memilih smartphone tidak terlepas dari pemilihan kamera, benar? Ya, tentu saja benar. Dengan begitu seluruh perusahaan elektronik yang mengeluarkan produk smartphone akan mengusung kualitas kamera dengan sangat baik. Salah satu merek perusahaan elektronik yang terkenal dengan hasil foto dari kamera yang baik adalah merek perusahaan Oppo. Oppo dikenal dengan hasil foto yang bagus, jan juga spesifikasi lainnya. Disini saya akan menjelaskan mengenai spesifikasi lebih lanjut dari merek smartphone Oppo yaitu tipe Oppo A1K dan Oppo A3S. Yuk, dibaca.

 

Oppo

Handphone Oppo berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone. Baca juga Pilih Mana: Honor 9i atau Honor 8x?

Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini. Oppo sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat di berbagai negara.

Pada bulan April tahun 2013 Oppo untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, Oppo terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu Oppo terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll.

Oppo A1K

Layar handphone ini mengangkat notch tetesan air. Berukuran 6.1 inci dan aspek rasio 19.5:9, menghasilkan sudut pandang yang lebih besar. Dapur pacunya menggunakan Helio P22 dan RAM 2 GB. Adapun memori internalnya berdaya tampung 32 GB. Apabila kurang tersedia slot microSD.

Handphone A1k menggunakan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis pada Android 9.0 Pie. Sistem antarmuka ini membawa berbagai macam fitur terkini seperti Smart Driving, Smart Bar, dan Smart Assistant memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitasnya. Dan juga smartphone ini menjadi pilihan smartphone kelas menengah karena harganya yang terbilang cukup murah.


Kamera Oppo A1K

Mengenai kamera, yang sudah banyak diketahui semua orang jika Oppo adalah salah satu merek smartphone yang memiliki kualitas smartphone yang sangat baik, jadi untuk sistem kamera sebarnya tidak perlu diragukan lagi.

Oppo A1k menggunakan kamera belakang dengan sensor 8 MP yang sudah dilengkapi dengan dual- LED flash. Untuk kamera depan, kamera selfie Oppo A1k dibekali dengan kamera 5 MP.

Spesifikasi Oppo A1K

Layar smartphone yang terbilang cukup luas
Mempunyai desain yang cukup menarik
Hadir dengan baterai yang besar
Smartphone ini sudah menggunakan interface khas Oppo
Oppo A1k hadir dengan dukungan prosesor dari Mediatek, yaitu Mediatek Helio P22
Harga yang termasuk terjangkau

Warna Tersedia Oppo A1K

Hitam
Merah

Harga Oppo A1K

Harga yang dipasarkan atau dijual dari smartphone Oppo tipe A1K ini adalah sekitar Rp. 1.500. 000 saja. Cukup terjangkau untuk sejenis smartphone.

Oppo A3S

Oppo A3S mempunyai layar HD+ berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Aspek perbandingan layarnya telah modern, yaitu 19:9. Oppo A3s kembali mengangkat desain layar dengan notch atau sering disebut layar poni, dan kembali membawa fitur andalannya yaitu A.I. Beauty Recognition Technology. Di samping berbagai fitur itu yang mumpuni, harga Oppo A3S juga jadi salah satu keunggulannya. Oppo A3S mengusung baterai besar berdaya irit sebagai fitur andalan.Desain notch yang digunakan oleh handphone premium Oppo masih diadopsi di Oppo A3S. Mulai dari baterai besar, layar luas, teknologi AI di kamera dan sektor lainnya, game space, desain glossy, UI Color OS 5.1, Music Party, Kids Space, Applock dan banyak lagi Sistem operasi yang berjalan di Oppo A3S merupakan Android Oreo 8.1 custom UI Color OS 5.1. Ada 2 versi dari Oppo A3s, yaitu dengan RAM 3GB dan memori 32GB, dan versi lebih budget yaitu RAM 2GB dipadu memori 16GB.

Lihat juga:  Pilih Mana: Infinix Hot 8 atau Realme 5 Pro?

Kamera Oppo A3S

Mengenai kamera, yang sudah banyak diketahui semua orang jika Oppo adalah salah satu merek smartphone yang memiliki kualitas smartphone yang sangat baik, jadi untuk sistem kamera sebarnya tidak perlu diragukan lagi.  Kamera utama ganda, selfie Oppo A3s dipadukan dengan teknologi AI. Kamera selfie-nya ditunjang fitur A.I.

Teknologi ini mampu mengenali titik khusus wajah hingga lebih dari 200 titik. Tidak hanya itu, A.I Beautification mampu membuat wajah terlihat lebih natural. Kamera selfie-nya juga didukung A.I Beautify 2.0 yang bisa menyesuaikan dengan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak akan berbeda antara wajah dan bagian leher.

Spesifikasi Oppo A3S

Desain yang menarik dan simple
Kamera dengan kualitas yang baik
Ukuran layar yang luas
Pilihan warna yang cukup bagus
Tidak dilengkapi sidik jari atau fingerprint tetapi adal fitur facial unlock
Harga yang termasuk terjangkau

Warna Tersedia Oppo A3S

Merah
Ungu

Harga Oppo A3S

Harga Oppo A3S RAM atau ROM 3GB atau 32GB: Rp. 2.699.000. Harga Oppo A3S RAM atau ROM 2GB atau 16GB: Rp. 1.999.000.

Pilih Mana: Oppo A1K atau Oppo A3S?

Oppo A1K Oppo A3S
Kelebihan - Layar smartphone yang terbilang cukup luas - Mempunyai desain yang cukup menarik - Hadir dengan baterai yang besar- Kamera dengan kualitas yang baik - Ukuran layar yang luas - Harga yang terjangkau
Kekurangan- Kualitas kamera dalam keadaan gelap kurang bagus - Belum ada fingerprint- Belum fast charging - Baterai yang non-removable

Kesimpulan

Setelah penjelasan diatas, sudah dijelaskan dengan baik bahwa kedua tipe smartphone dari merek Oppo ini yaitu tipe Oppo A1K dan Oppo A3S memiliki spesifikasi yang cukup baik. Dan juga untuk harga, keduanya ini dijual dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau sehingga banyak menjadi pilihan oleh kalangan anak muda. Keduanya dipatok dengan harga diatas satu jutaan. Dan terlebih lagi kedua tipe dari merek Oppo ini memiliki warna yang tersedia cukup cantik dan elegan. Jika kamu ingin membeli smartphone Oppo dengan harga yang murah, maka tipe Oppo A1K dan Oppo A3S bisa menjadi pilihan untuk kamu. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan juga online. Dan juga jangan lupa untuk menyesuaikan selera kamu ya, karena untuk menggunakan smartphone itu akan lebih bagus  disesuaikan selera kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo A1K vs Oppo A3S

VS

Leave a Reply