Pilih Mana: Oppo A37 atau Vivo Y53?

Loading...

Oppo dan Vivo merupakan dua brand smartphone yang menawarkan banyak smartphone untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Kedua merek smartphone ini juga menawarkan beberapa varian smartphone dengan kualitas yang hampir mirip, varian tersebut yaitu Oppo A37 dan Vivo Y53. Manakah smartphone yang memiliki spesifikasi lebih baik? Oppo A37 atau Y53?

Oppo A37 dan Vivo Y53 merupakan dua smartphone yang dirilis dengan harga yang relatif terjangkau. Kedua smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Meskipun begitu, keduanya memiliki banyak perbedaan, mulai dari kapasitas baterai, kualitas layar, dan sebagainya. Perbedaan lain mengenai kedua smartphone ini dapat Anda simak pada artikel berikut hingga selesai.

Oppo A37

Oppo A37 merupakan produk dari brand Oppo yang dirilis pada Juni 2016. Smartphone ini diusung dengan harga yang mudah untuk dijangkau oleh semua kalangan. Oppo A37 memiliki dua varian warna yang sangat menarik yakni gold dan rose gold. Penjelasan mengenai Oppo A37 telah kami bahas sebelumnya pada Oppo A37 vs Oppo A71.

Kelebihan Oppo A37

Berikut beberapa kelebihan Oppo A37 yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Salah satu kelebihan Oppo A37 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih besar jika dibandingkan dengan Vivo Y53. Oppo A37 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2.630 mAh, sedangkan Vivo Y53 memiliki baterai dengan kapasitas 2.500 mAh. Dengan demikian, dapat kita lihat bahwa Oppo A37 memiliki daya tahan yang sedikit lebih unggul daripada Vivo Y53.

  • Memiliki Kualitas Layar Lebih Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Oppo A37 adalah memiliki kualitas layar yang lebih baik jika dibandingkan dengan Vivo Y53. Smartphone Oppo A37 telah memiliki layar yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara Vivo Y53 memiliki layar dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel). Dalam hal ini, Oppo A37 mampu menampilkan gambar yang lebih detail karena telah HD.

  • Telah Dilindungi Corning Gorilla Glass 4

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A37 adalah telah dilindungi dengan corning gorilla glass 4. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika layar terbentur atau terkena goresan sebab telah dilindungi corning gorilla glass 4 yang akan membuat layar Anda aman dan tidak mudah tergores ataupun rusak.

Kekurangan Oppo A37

Berikut beberapa kekurangan Oppo A37 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan Oppo A37 adalah memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo Y53. Kedua smartphone ini sebenarnya sama-sama terjangkau. Namun Oppo A37 sedikit lebih mahal daripada Vivo Y53. Namun selisih harga antara kedua smartphone ini tidak terlalu signifikan, yakni hanya berkisar seratus ribuan saja.

  • Chipset Masih Kurang Bertenaga

Kekurangan lain yang dimiliki Oppo A37 adalah memiliki chipset yang kurang bertenaga jika dibandingkan dengan Vivo Y53. OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Namun chipset Oppo A37 masih kurang bertenaga dibanding kompetitornya.

Loading...
  • Hardware dan Performa Belum Maksimal

Dengan harga yang sedikit lebih mahal Oppo A37 masih belum memiliki hardware dan performa yang lebih baik dibandingkan vivo Y53. Jika dilihat dari performa atau hardwarenya, maka Vivo Y53 masih lebih unggul. Tapi jika Anda mengutamakan kualitas layar dan kapasitas baterai maka Oppo A37 sedikit lebih baik dari Vivo Y53.

Kelebihan Oppo A37Kekurangan Oppo A37
-Memiliki kapasitas baterai yang lebih besar - Harga lebih mahal
- Memiliki kualitas layar lebih baik- Chipset masih kurang bertenaga
- Telah dilindungi corning gorilla glass 4- Hardware dan performa belum maksimal

Vivo Y53

Vivo Y53 merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh brand Vivo. Smartphone ini dirilis pada bulan Maret 2017 lalu. Smartphone ini memiliki dua varian warna yakni crown gold dan matte black.

Kelebihan Vivo Y53

Berikut beberapa kelebihan Vivo Y53 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga yang Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan Vivo Y53 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Oppo A37. Kedua smartphone ini sebenarnya sama-sama dibanderol dengan harga terjangkau, namun Vivo Y53 sedikit lebih murah dibandingkan dengan Oppo A37.

  • Memiliki Chipset yang Lebih Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo Y53 adalah memiliki chipset yang lebih baik ketimbang Oppo A37. Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB. Vivo Y53 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Hal ini sebenarnya hampir mirip dengan Oppo A37, tetapi Vivo Y53 memiliki chipset yang lebih bertenaga.

  • Hardware dan Performa Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y53 adalah memiliki hardeware dan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo A37. Anda bisa mendapatkan smartphone yang memiliki hardware dan performa mumpuni dengan harga yang relatif terjangkau. Karena itulah, Vivo Y53 layak menjadi pertimbangan Anda untuk menjadi pilihan.

Kekurangan Vivo Y53

Berikut beberapa kekurangan Vivo Y53 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan Vivo Y53 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Oppo A37. Vivo Y53 memiliki kapasitas baterai sebesar 2.500 mAh, sedangkan Oppo A37 memiliki baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dengan selisih 130 mAh. Namun perbedaan ini tidak akan memberikan pengaruh yang sangat jauh.

  • Kualitas Layar Masih Terbatas

Kekurangan lain yang dimiliki oleb Vivo Y53 adalah memiliki layar dengan kualitas yang masih terbatas. Kedua smartphone ini sebenarnya sama-sama memiliki ukuran layar yang sama dan sama-sama berteknologi IPS LCD. Namun Vivo Y53 memiliki layar dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel). Bagian ini tentunya tidak lebih baik dari Oppo A37 yang telah HD.

  • Layar Lebih Mudah Tergores

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y53 adalah layar yang dimiliki lebih mudah tergores. Hal ini dikarenakan Vivo Y53 belum dilengkapi dengan pelindung layar seperti corning gorilla glass seperti yang dimiliki Oppo A37. Jika smartphone ini terkena benda tajam maka akan lebih mudah tergores dan rusak.

Kelebihan Vivo Y53Kekurangan Vivo Y53
- Harga yang lebih terjangkau- Kapasitas baterai lebih kecil
- Memiliki chipset yang lebih baik- Kualitas layar masih terbatas
- Hardware dan performa lebih baik- Layar lebih mudah tergores

Pilih Mana: Oppo A37 atau Vivo Y53?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Oppo A37 dan Vivo Y53. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Oppo A37Vivo Y53
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Hardware dan performa masih terbatas- Hardware dan performa lebih baik
- Cek harga Oppo A37 online termurah, Klik di sini- Cek harga Vivo Y53 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Oppo A37 dan Vivo Y53 di atas dapat disimpulkan bahwa Oppo A37 lebih unggul jika dilihat dari kapasitas baterai baterai, dan kualitas layar. Sedangkan Vivo Y53 memiliki hardware dan performa yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo A37 vs Vivo Y53

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *