ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Oppo A5S atau Oppo A1K?

Smartphone merek Oppo adalah smartphone yang sudah pasti memiliki spesifikasi yang cukup baik. Merek Oppo sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat, selain untuk berkomunikasi smartphone ini juga terkenal dengan fitur game yang cukup baik. Bahkan untuk dibidang kamera Oppo sudah menjadi andalan untuk semua orang baik anak muda hingga orang tua. Harga yang dipasarkan dari berbagai tipe smartphone Oppo juga bervariasi dari harga yang terjangkau, standar hingga harga yang cukup mahal. Seperti tipe Oppo A5S dan Oppo A1K kedua tipe ini adalah tipe smartphone merek Oppo yang termasuk mempunyai harga yang terjangkau. Penasaran dengan spesifikasinya? Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone Oppo tersebut.

Oppo

Handphone Oppo berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone. Baca juga Pilih Mana: Honor 9i atau Honor 8x?

Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini. Pada bulan April tahun 2013 Oppo untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi.

Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, Oppo terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu Oppo terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll.

Oppo A5S

Dari segi desain, Oppo A5s mempunyai bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Layar ini mempunyai aspect ratio 19:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning. Oppo A5s dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel.

Baterainya sendiri berkapasitas 4. 230 mAh. Baterai Oppo A5s sendiri diklaim kuat bertahan hingga 17 jam pemakaian wajar dan 13, 5 jam untuk menonton video secara offline.” Karena baterai besar, Oppo A5s dapat digunakan selama 17 jam dengan pemakaian wajar dan 13, 5 jam untuk menyaksikan video secara offline

Handphone ini sendiri mendukung fast charging 5V2A yang dapat diisi penuh, dari 0 sampai penuh selama 2,5-3 jam. Oppo A5s juga memiliki fitur Game Space untuk memaksimalkan kemampuan permainan yang berjalan di handphone itu.

Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0. Oppo A5s ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset itu dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Pada pandangan aplikasi, Oppo A5s dijalani dengan skema pembedahan Android 8.1 Oreo. Oppo A5s dibekali dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Sudah tidak perlu di khawatirkan lagi jika Oppo memang hadir dengan kualitas kamera yang cukup baik, itulah yang menjadi salah satu daya tarik untuk pembeli.

Kamera Oppo A5S

Kamera belakang masing-masing mempunyai sensor 13 MP dan 2 MP(depth sensor) sementara kamera depan mempunyai resolusi 8 megapiksel yang mendukung AI Beautification 2.0. Di bagian belakangnya juga terdapat LED flash dan fingerprint sensor yang berbentuk elips dan diklaim dapat membuka fitur hanya dalam waktu 0, 3 detik.

Spesifikasi Oppo A5S

Oppo A5s dibekali layar sebesar 6.2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi HD+ 720 X 1520 piksel
Oppo A5s sendiri dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 4230 mAh
Desain yang elegan menarik perhatian para konsumen
Warna yang tersedia elegan
Harga terbilang cukup terjangkau
Sistem keamanan fingerprint

Warna Tersedia Oppo A5S

Hitam
Merah

Harga Oppo A5S

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Oppo hanya membanderol A5S seharga Rp1.999.000 saja.

Oppo A1K

Layar handphone ini mengangkat notch tetesan air. Berukuran 6.1 inci dan aspek rasio 19.5:9, menghasilkan sudut pandang yang lebih besar. Dapur pacunya menggunakan Helio P22 dan RAM 2 GB. Adapun memori internalnya berdaya tampung 32 GB. Apabila kurang tersedia slot microSD.

Handphone A1K menggunakan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis pada Android 9.0 Pie. Sistem antarmuka ini membawa berbagai macam fitur terkini seperti Smart Driving, Smart Bar, dan Smart Assistant memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitasnya. Dan juga smartphone ini menjadi pilihan smartphone kelas menengah karena harganya yang terbilang cukup murah.

Kamera Oppo A1K

Mengenai kamera, Oppo A1k menggunakan kamera belakang dengan sensor 8 MP yang sudah dilengkapi dengan dual- LED flash. Untuk kamera depan, kamera selfie Oppo A1k dibekali dengan kamera 5 MP.

Spesifikasi Oppo A1K

Layar smartphone yang terbilang cukup luas
Mempunyai desain yang cukup menarik
Hadir dengan baterai yang besar
Smartphone ini sudah menggunakan interface khas Oppo
Oppo A1k hadir dengan dukungan prosesor dari Mediatek, yaitu Mediatek Helio P22

Warna Tersedia Oppo A1K

Hitam
Merah

Harga Oppo A1K

Harga yang dipasarkan atau dijual dari smartphone Oppo tipe A1K ini adalah sekitar Rp. 1.500.000 saja.

Pilih Mana: Oppo A5S atau Oppo A1K?

Oppo A5SOppo A1K
Kelebihan - Oppo A5s dibekali layar sebesar 6.2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi HD+ 720 X 1520 piksel - Oppo A5s sendiri dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 4230 mAh - Desain yang elegan menarik perhatian para konsumen- Layar smartphone yang terbilang cukup luas - Mempunyai desain yang cukup menarik - Hadir dengan baterai yang besar
Kekurangan- Sistem operasi yang masih menggunakan sistem operasi lama - Tidak didukung fast charging- Kamera yang terbilang biasa - Tidak punya fingerprint

Kesimpulan

Oppo A5S atau Oppo A1K kedua tipe smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup baik,  selain itu merek smartphone dengan tipe Oppo A5S dan Oppo A1K dijual atau dipasrakan dengan harga yang sangat terjangkau. Keduanya selain diminati oleh orang muali dari anak muda hingga orang tua karena ya seperti yang kita ketahui kedua tipe Oppo ini dijual dengan harga yang terjangkau, smartphone ini memang berkualitas yang baik. Jika kamu menyukai smartphone yang terjangkau dengan kualitas yang baik muali dari kamera, dan lain sebagainya maka Oppo bisa menjadi pilihan kamu. Terlebih lagi tipe Oppo A5S dan juga Oppo A1K. Kamu juga mudah untuk mendapatkan kedua smartphone ini di toko offline atau di online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo A5S vs Oppo A1K

VS

Leave a Reply