Pilih Mana: Oppo A71 atau A57?

Loading...

Sebagai brand yang menempati peringkat ke-1 di Cina pada tahun 2016. Oppo selalu mengembangkan dan menyiapkan produk yang terbaik. Dua di antara produk smartphone yang dimiliki oleh Oppo adalah Oppo A71 dan Oppo A57. Dari dua smartphone tersebut, manakah smartphone yang cocok untuk kebutuhan Anda?

Oppo A71 dan Oppo A57 memiliki kualitas dan harga yang cukup terjangkau, karena segmen pasar kedua smartphone ini sama. Meski memiliki segmen pasar yang sama, kedua smartphone ini memiliki banyak perbedaan, mulai dari harga, spesifikasi, dan masih banyak perbedaan lainnya. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca artikel di bawah ini sampai selesai.

Oppo A71

Oppo A71 merupakan salah satu produk Oppo yang diluncurkan pada tahun 2017. Oppo A71 memiliki harga yang relatif terjangkau dan dengan spesifikasi yang telah cukup baik. Penjelasan mengenai Oppo A71 telah kami bahas sebelumnya pada Oppo A37 vs A71. 

Kelebihan Oppo A71

Berikut beberapa kelebihan Oppo A71 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan Oppo A71 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Oppo A57. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, atau ingin melakukan penghematan, Anda bisa memilih untuk mendapatkan Oppo A71 yang lebih mudah untuk dijangkau.

  • Memiliki Kemampuan Layar yang Baik

Baik Oppo A71 ataupun Oppo A57 telah memiliki kemampuan layar yang baik dan menarik. Oppo A71 memiliki lebar 5,2 memiliki lebar 5,2 dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kedua tipe smartphone ini juga berteknologi IPS LCD.

  • Memiliki Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A71 jika dibandingkan dengan Oppo A57 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Oppo A71 memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh sedangkan Oppo A57 memiliki kapasitas baterai sebesar 2.900 mAh.

Kekurangan Oppo A71

Berikut beberapa kelebihan Oppo A71 yang perlu Anda ketahui:

  • Resolusi Kamera Lebih Kecil

Salah satu kekurangan Oppo A71 adalah memiliki resolusi kamera yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Oppo A57. Oppo A71 memiliki resolusi kamera depan 5 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Resolusi ini tentunya lebih kecil daripada resolusi kamera yang dimiliki Oppo A57.

  • Spesifikasi Hardware Kurang Mumpuni

Kekurangan lain yang dimiliki oleh A71 adalah memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni jika dibandingkan dengan Oppo A57. Oppo A71 memiliki prosesor Media Tek MT6750 Octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz, dan dengan RAM 2 GB.

Loading...
  • Belum Memiliki Fitur Finger Print

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A71 adalah belum dilengkapi dengan fitur finger print. Sedangkan Oppo A57 telah memiliki fitur A57, saat ini rata-rata vendor juga telah memiliki fitur finger print.

Kelebihan Oppo A71Kekurangan Oppo A71
- Harga lebih terjangkau - Resolusi kamera lebih kecil
- Memiliki kemampuan layar yang baik- Spesifikasi hardware kurang mumpuni
- Memiliki kapasitas baterai yang lebih besar- Belum memiliki fitur finger print

Oppo A57

Oppo A57 dirilis pada Agustus 2016. Oppo A57 ini didukung OS Android v6.0 Marshmellow dan memiliki RAM sebesar 3 GB. Oppo A57 ini juga telah didukung dengan adanya fitur finger print.

Kelebihan Oppo A57

Berikut beberapa kelebihan Oppo A57 yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Resolusi Kamera yang Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah memiliki resolusi yang lebih besar dan lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo A71. Oppo A57 memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Sedangkan Oppo A71 memiliki resolusi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP.

  • Memiliki Layar dengan Kemampuan yang Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah memiliki lebar layar 5,2 dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Layar yang dimiliki oleh smartphone ini juga telah memiliki teknologi IPS LCD. Produk Oppo ini bisa dikatakan telah memiliki kemampuan layar yang menarik.

  • Memiliki Spesifikasi Hardware yang Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah memiliki spesifikasi hardware yang lebih baik. Oppo A57 telah memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core dengan kecepatan 1,4 GHz, dan memiliki RAM 3 GB. Selain itu, Oppo A57 juga memiliki penyimpanan internal mencapai 32 GB yang bisa ditambahkan di microSD.

Kekurangan Oppo A57

Berikut beberapa kekurangan Oppo A57 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan Oppo A57 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Oppo A71. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo A57 yaitu sebesar 2.900 mAh. Sedangkan Oppo A71 memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

  • Harga Relatif Lebih Mahal

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah memiliki harga yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan Oppo A71. Perbedaan harga kedua produk smartphone ini berkisar sekitar 400 hingga 500 ribuan.

  • Memiliki Tipe SIM Bersifat Hybrid

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah memiliki tipe SIM yang memiliki sifat hybrid. Dengan demikian, penggunaan SIM pada Oppo A57 harus berbagi tempat dengan slot microSD.

Kelebihan Oppo A57Kekurangan Oppo A57
- Memiliki resolusi kamera yang lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Memiliki layar dengan Kemampuan yang baik- Harga relatif lebih mahal
- Memiliki spesifikasi hardware yang lebih baik- Memiliki tipe SIM bersifat hybrid

Pilih Mana: Oppo A71 atau A57?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Oppo A71 dan Oppo A57. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Oppo A71Oppo A57
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Harga lebih terjangkau- Harga lebih mahal
- Memiliki resolusi kamera yang lebih kecil- Memiliki resolusi kamera yang lebih besar
- Cek harga Oppo A71 online termurah, Klik di sini- Cek harga Oppo A57 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Oppo A71 dan Oppo A57, dapat disimpulkan bahwa Oppo A57 memiliki banyak spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo A71. Namun, sistem Android yang dipakai pada Oppo A71 lebih update dan harga yang ditawarkan Oppo A71 juga lebih terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo A71 vs A57

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *