Pilih Mana: Oppo atau Huawei?

Loading...

Oppo dan Huawei memang sudah dikenal berhasil mengikis anggapan negatif masyarakat tentang ponsel keluaran China. Baik Oppo dan Huawei, keduanya senantiasa berlomba menghadirkan perangkat mumpuni yang senantiasa menyasar ke kalangan anak muda. Lantas apabila dibandingkan Oppo vs Huawei bagus mana? Berikut kami uraikan kelebihan dan kekurangannya untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Oppo dan Huawei
– Kelebihan & kekurangan Oppo dan Huawei

Oppo
Dilansir dari TribunNews.com, Oppo saat ini telah menjadi salah satu vendor yang paling banyak disukai oleh kalangan anak muda berkat perangkat selfie-nya yang begitu memanjakan penggunanya.

Kelebihan Oppo A37 yang bisa Anda ketahui:

1. Dengan dimensi proporsional
Oppo memiliki dimensi proporsional yakni dengan ketebalan 7,7 mm yang memudahkan penggunanya menyelipkan smartphone di kantong celananya. Lain halnya dengan Huawei yang ternyata memiliki ketebalan 8,9 mm untuk smartphone buatannya.

2. Memiliki screen protection
Menariknya, Oppo telah melindungi layar smartphone keluarannya dengan Corning Gorilla Glass 4 yang diklaim dapat melindungi goresan ringan, terjatuh secara sengaja maupun tidak sengaja atau tergores oleh permukaan yang kasar. Namun sangat disayangkan screen protection ini belum diaplikasikan pada Huawei.

Kekurangan Oppo A37 yang bisa Anda ketahui:

Loading...

1. Baterai jenis non removable
Meskipun Huawei masih mengusung baterai removable, namun hal demikian masih dianggap unggul bagi sebagian kalangan. Karena seperti yang diketahui, baterai dengan jenis non removable sangat rentan jika mengalami hang atau baterai rusak, sehingga membuat para penggunanya harus lebih ekstra hati-hati dalam penggunaannya. Hal demikian, harus dilakukan oleh pengguna Oppo yang mengusung baterai jenis non removable.

2. Bobot berat
Dari segi bobot Oppo kalah dengan Huawei, Oppo memiliki bobot lebih berat yakni 136 gram sementara Huawei memiliki bobot 135 gram. Terlihat kecil, namun bobot 1 gram ini bisa dirasakan para pengguna smartphone.

Huawei
Vendor asal China, Huawei saat ini terkenal berkat inovasi-inovasi terbarunya yang memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan smartphone buatan pabrikan lain.

Kelebihan Huawei Y5 II yang bisa Anda ketahui:

1. Bobot ringan
Dari segi bobot, Huawei ternyata mengusung bobot lebih ringan 1 gram dibandingkan dengan Oppo. Bobot yang dimiliki Huawei seberat 135 gram, sedangkan Oppo 136 gram. Walau hanya selisih 1 gram, jelas saja Huawei lebih ringan saat digunakan.

2. Jenis baterai aman
Meskipun saat ini hampir semua smartphone mengusung jenis baterai non removable atau baterai tanam, namun Huawei masih mengusung baterai removable yang aman ketika smartphone mengalami hang atau rusak.

Kekurangan Huawei Y5 II yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas memori kalah
Huawei masih mendukung kapasitas memori internal hanya 8 GB dan kapasitas penyimpan eksternal mencapai 32 GB. Disisi lain, Oppo telah memiliki kapasitas penyimpanan internal lebih leluasa yakni mencapai 16 GB dengan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

2. Daya baterai hanya 2200
Berbeda dengan Oppo yang didukung daya baterai berkapasitas mencapai 2630 mAh, Huawei hanya disokong daya mencapai 2200 mAh. Dengan demikian, dukungan daya tahan baterai Oppo lebih oke dibandingkan Huawei.

Pilih Mana: Oppo atau Huawei?

OppoHuawei
Ketebalan– 7,7 mm– 8,9 mm
RAM– 2 GB– 1 GB
Jeroan– Chipset Snapdragon dan CPU quad core– Chipset Mediatek dan CPU quad core

Kesimpulan
Jika dari spesifikasi yang kami uraikan, jelas Oppo jauh lebih baik dibanding Huawei. Apalagi saat ini kepopuleran Oppo memang lebih di atas Huawei. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo vs Huawei

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *