Pilih Mana: Oppo atau Lenovo?

Loading...

Bagi yang sedang berniat ingin membeli smartphone, pastinya akan berpikir vendor smartphone mana yang terbaik untuknya. Namun dengan banyaknya kehadiran beberapa vendor smartphone yang memproduksi smartphone kualitas bagus, ada Oppo dan Lenovo yang menjadi perbincangan hangat. Meskipun begitu, Oppo vs Lenovo lebih bagus mana? Mari kita pahami kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Oppo dan Lenovo
– Kelebihan & kekurangan Oppo dan Lenovo

Oppo
Peningkatan angka penjualan Oppo memang tidak diragukan lagi. Pangsa pasarnya meningkat secara drastis sebesar 153 % dari tahun ke tahun. Sekitar 50 juta unit smartphone Oppo terjual. Nama Oppo semakin bersinar setelah smartphone buatan China ini mengeluarkan tipe terbaru Selfie F1s. Dikutip dari Kompas.com, data IDC untuk kuartal-III 2016 menempatkan Oppo sebagai vendor terbesar keempat di dunia setelah Samsung dan Apple. Sehingga sampai sekarang kehadiran Oppo disebut-sebut membuat vendor senior seperti Samsung dan Iphone ketar-ketir.

Kelebihan Oppo yang bisa Anda ketahui:

1. Menghadirkan handphone kelas premium
Oppo dijuluki Apple dari China karena kualitas premium yang diusungnya. Tidak heran, demi menjaga gengsi banyak orang yang memilih smartphone dari vendor ini. Selain itu, performa maksimal dari smartphone ini tidak lepas dari peran prosesor yang digunakan. Produsen Oppo selalu melengkapi produk smartphone mereka dengan prosesor yang berkualitas, seperti Qualcomm dan Snapdragon.

Loading...

2. Kamera super menawan
Oppo mengusung kamera super yang cocok untuk berbagai kebutuhan penggunanya. Kualitas gambar yang dihasilkan hampir sama dengan kamera digital. Tidak berlebihan jika Oppo mendapat julukan sebagai ponsel kamera. Berkat kamera ini juga kebanyakan orang melirik Oppo.

Kekurangan Oppo yang bisa Anda ketahui:
Dengan predikat handphone premium, berprosesor handal dan kamera super menawan maka tidak heran jika smartphone Oppo cenderung dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Lenovo
Sebenarnya, nama Lenovo jauh lebih melintang di dunia gadget global daripada Oppo. Bahkan berdasarkan data yang dirilis oleh IDC (Data Internation Corporation) pada 2015 silam, Lenovo menduduki peringkat ketiga dalam daftar lima produk smartphone teratas dengan penjualan terbaik. Meskipun, di tahun 2016 Lenovo harus merelakan posisinya harus digulingkan.

Kelebihan Lenovo yang bisa Anda ketahui:

1. Tergolong handphone kelas menengah
Sejak awal sebagian besar smartphone Lenovo ditujukan untuk pengguna kelas menengah. Hanya ada beberapa jenis yang masuk ke jajaran smartphone premium. Makanya, pengguna smartphone Lenovo termasuk banyak.

2. Harga yang terjangkau
Karena targetnya adalah kelas menengah, tidak heran jika smartphone Lenovo dijual dengan harga terjangkau. Tidak perlu anggaran yang besar untuk dapat memiliki salah satu jenis smartphone yang disediakan oleh Lenovo.

Kekurangan Lenovo yang bisa Anda ketahui:
Kamera yang dimiliki Lenovo tergolong standar. Tidak seperti Oppo yang membenamkan kamera super keren dan menawan untuk menemani penggunanya dalam mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Pilih Mana: Oppo atau Lenovo?

OppoLenovo
Harga– Cenderung mahal– Lebih terjangkau
Tujuan– Lebih menyasar ke kelas smartphone premium– Diperuntukkan untuk handphone kelas menengah
Kualitas kamera– Super keren dan menawan– Masih tergolong standar

Kesimpulan
Dari berbagai kelebihan dan kekurangan di atas, memang dapat disimpulkan Lenovo lebih senior dari Oppo. Akan tetapi kualitas dan berbagai aspek lain Oppo telah melompati apa yang ada di Lenovo. Popularitasnya pun melesat naik meskipun masih tergolong baru masuk ke pangsa pasar smartphone dunia. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo vs Lenovo

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *