Pilih mana : Oppo atau Samsung?

Loading...

Banyak pengguna smartphone bingung memilih pabrikan smartphone terbaik antara Samsung dengan Oppo. Karena seperti yang diketahui, baik Samsung dengan Oppo sama-sama bergerak di dunia smartphone papan atas, Samsung dengan Oppo dilengkapi dengan spesifikasi hadware yang baik dengan beberapa fitur yang berbeda. Menurut Anda, bagus mana Oppo atau Samsung? Mari kita kupas bersama kelebihan dan kekurangan keduanya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang Oppo atau Samsung
– Kelebihan dan kekurangan keduanya

Tidak ada keraguan lagi jika Samsung dikenal dengan dapur pacunya yang handal, sementara Oppo terkenal dengan fotografi yang menarik hati. Berikut kami membandingkan antara Oppo F7 dengan Samsung Galaxy A6 Plus.

Oppo
Oppo F7 yang menawarkan tampilan kece dengan poni di dahi dan kemampuan kamera yang spektakuler beresolusi tinggi sebagai daya pikatnya, Hal ini dibuktikan dengan ditanamkanya kamera beresolusi 16 MP dan 25 MP yang selalu siap memotret berbagai objek dengan hasil maksimal.

Kelebihan Oppo yang bisa Anda ketahui:

1. Memori sangat luas
Memori internal yang dimiliki Oppo F7 berukuran 64 GB sehingga sangat cocok untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi yang Anda butuhkan dalam smartphone.

2. Memiliki Face Unlock
Oppo F7 hadir tidak hanya dengan sistem keamanan sidik jari saja, namun juga memiliki keamanan yang sangat luar biasa dengan adanya Face Unlock.

Kekurangan Oppo yang bisa Anda ketahui:

1. Layar besar dan standar
Oppo F7 memiliki ukuran layar cukup besar yakni 6,3 inch dan layar hanya didukung IPS Capasitive dengan kerapatan 405 ppi saja.

Loading...

2. Bukan dual kamera
Dikutip dari Kompas.com, Oppo hanya membenamkan satu (single) kamera belakang pada perangkat F7-nya sehingga masih tergolong minim untuk melakukan efek bokeh ditambah dengan kapasitas baterai yang rendah sehingga membuat para penggunanya merasa belum puas saat menggunakan ponselnya.

Samsung
Meski kedatangan Samsung Galaxy A6 Plus terlambat, tetapi Samsung tetap yakin bahwa ponsel terbaru ini akan menuai sukses di pasaran smartphone saat ini. Selain itu Samsung juga melengkapi ponsel terbaru ini yang dipasangkan dengan kamera 16 MP & 5 MP lengkap dengan Autofocus dan LED Flash untuk mendukung foto Bokehnya sementara untuk sisi depan Galaxy A6 Plus dipersenjatai dengan kamera beresolusi 24 MP lengkap dengan LED Flash untuk mendukung selfie aktivitas cahaya rendah.

Kelebihan Samsung yang bisa Anda ketahui:

1. Layar menakjubkan
Meski hanya berukuran layar 6,0 inci, namun Samsung Galaxy A6 Plus mengusung layar teknologi super AMOLED dengan kerapatan 411 ppi. Selain itu juga, smartphone ini telah memiliki sertifikat IP68 dan Always On Display untuk memanjakan para penggunanya.

2. Kamera belakang mumpuni
Memiliki resolusi kamera 16 MP dengan aperture f/1.9 yang ditambah dengan LED flash dan fitur bokeh yang lebih mumpuni untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik.

Kekurangan Samsung yang bisa Anda ketahui:

1. Harga lebih mahal
Hadirnya Galaxy A6 Plus menjadi salah satu smartphone dari Samsung yang tergolong cukup mahal dibandingkan dengan pabrikan smartpone lain dengan spesifikasi yang hampir sama.

2. Performa kurang gesit dan tidak memiliki Face Unlock
Dalam hal ini mungkin disebabkan karena Galaxy A6 Plus hanya didukung dengan prosessor Snapdragon 450 yang belum termasuk prossesor Snapdragon kelas atas. Selain itu, Galaxy A6 belum memiliki Face Unlock sebagai alternatif sistem keamanannya seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Pilih mana : Oppo atau Samsung?

OppoSamsung
Dirilis– April 2018– Mei 2018
Kapasitas baterai– Memiiki kapasitas baterai lebih kecil yakni 3400 mAh– Disuplay dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 3500 mAh
Harga– Harga yang ditawarkan sedikit lebih murah– Harga relatif lebih mahal

Kesimpulan
Setelah melihat beberapa perbedaan keduanya, Oppo F7 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang memiliki budget tidak terlalu besar namun dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Akan tetapi jika Anda memiliki budget lebih dan menginginkan smartphone branded dengan kinerja yang lebih baik maka Samsung Galaxy A6 Plus bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo vs Samsung

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *