Pilih Mana: Oppo atau Xiaomi?

Loading...

Baru-baru ini, dua produsen smartphone yang terkenal memiliki pamor tinggi di pasar smartphone dunia berlomba untuk menghadirkan smartphone mumpuni buatannya. Sering muncul secara berbarengan, membuat para pengguna smartphone bingung, pilihan merek smartphone mana yang pantas digenggamannya. Dengan berbagai spesifikasi, desain dan fitur keduanya menghadirkan keunggulan yang beragam. Lantas bagus mana Oppo atau Xiaomi?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Oppo dan Xiaomi
– Kelebihan & kekurangan Oppo dan Xiaomi

Oppo
Oppo merupakan produsen smartphone yang dikenal dengan kamera selfie-nya yang sangat luar biasa. Oppo menghadrirkan semua lini ponselnya dengan kelebihan dalam bidang kamera. Salah satu smartphone terbarunya yang tergolong menjadi bahan pembicaraan banyak fans Oppo karena keunggulannya dalam menangkap gambar selfie yang begitu mempesona ialah Oppo F7.

Kelebihan Oppo yang bisa Anda ketahui:

1. Resolusi kamera selfie 25 MP
Adanya kamera depan yang memungkinkan para penggunanya untuk berselfie, akan semakin menambah decap kagum para pencinta Oppo karena dibenamkannya resolusi kamera sangat besar yakni 25 MP. Sementara Xiaomi hanya membenamkan kamera selfie yang tergolong kecil yakni hanya 5 MP saja.

2. OS yang lebih baik
Oppo telah menghadirkan OS terbaru yang lebih maju dibanding OS Nougat 7.1 yang digunakan oleh Xiaomi. Oppo menjadikan OS Oreo 8 sebagai sistem operasi ponselnya yang akan bekerja lebih baik dibanding OS sebelumnya.

Kekurangan Oppo yang bisa Anda ketahui:

1. Belum dual camera
Meskipun Oppo membenamkan resolusi kamera belakang lebih besar yakni 16 MP. Namun Oppo belum mendukung dual camera belakang yang saat ini menjadi tren smartphone di kalangan anak muda saat ini.

Loading...

2. Baterai hanya 3400 mAh
Oppo menyimpan segala dayanya pada kapasitas baterai yang tergolong lebih rendah yakni 3400 mAh. Sementara Xiaomi jauh lebih unggul dengan kapasitas baterai lebih besar yakni 4000 mAh.

Xiaomi
Xiaomi merupakan produsen smartphone baru yang telah memiliki tempat khusus di hati masyarakat yang membutuhkan smartphone spesifikasi mumpuni dengan harga yang bersahabat. Salah satu smartphone yang baru dirilis Xiaomi ialah Xiaomi Redmi Note 5.

Kelebihan Xiaomi yang bisa Anda ketahui:

1. Dual camera
Xiaomi berhasil menghadirkan smartphone dengan dual camera yang berada di belakang smartphone. Dua kamera ini diberi resolusi 12 MP untuk kamera utamanya dan resolusi 5 MP untuk kamera sekundernya yang memungkinkan pengguna Xiaomi menghadirkan efek bokeh pada gambar yang diambilnya. Sementara pada Oppo masih mengusung satu kamera utama yang ada di belakang smartphone.

2. Sokongan baterai berkapasitas tinggi
Dikutip dari IDNTimes.com, Xiaomi telah membenamkan sokongan baterai berkapasitas tinggi yakni 4000 mAh. Sementara Oppo hanya didukung baterai sebesar 3400 mAh saja untuk smartphone miliknya.

Kekurangan Xiaomi yang bisa Anda ketahui:

1. Bongsor dan berat
Xiaomi memiliki dimensi bongsor berukuran 158,6 x 75,4 x 8,1 mm dengan berat 181 gram sehingga ponsel ini terasa lebih berat dibandingkan dengan Oppo yang memiliki bobot ringan hanya sebesar 158 gram dan dimensi 156 x 75,3 x 7,8 mm.

2. Prosesor standar
Xiaomi masih tergolong memiliki prosesor standar, sementara Oppo mempercayai prosesor yang lebih unggul untuk mendukung smartphone buatannya.

Pilih Mana: Oppo atau Xiaomi?

OppoXiaomi
Perilisan – 17 April 2018– 18 April 2018
Ukuran layar– 6,2 inci– Hanya 6 inci
Dapur pacu– Chip Mediatek Helio P60 dan RAM 6 GB– Chip Snapdragon 636 dan RAM 4 GB/64 GB
Harga– Dikisaran harga Rp 4 jutaan– Kisaran harga Rp 2 sampai Rp 3 jutaan

Kesimpulan
Dari beberapa perbedaan yang kami jelaskan di atas, jika membahas budget kemungkinan Xiaomi menjadi juaranya. Namun, jika budget bukanlah masalah bagi Anda pilihan Oppo tergolong lebih baik apalagi untuk Anda yang sangat senang dalam melakukan aktivitas fotografi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo vs Xiaomi

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *