Pilih Mana: Oppo F11 atau Samsung A50?

Loading...

Sudah banyak sekali perusahaan elektronik mengeluarkan smartphone dengan kualitas yang baik, dan spesifikasi yang baik. Oppo dan Samsung adalah merek smartphone elektronik yang sudah cukup terkenal. Banyak sekali penggemar dari smartphone merek Oppo dan Samsung mulai dari kalangan remaja, dewasa hingga orang tua. Karena kedua brand ini memasarkan produknya dengan harga yang bervariasi dengan kualitas yang bagus. Baru-baru ini tipe dari kedua merek Oppo dan Samsung menjadi perbincangan yaitu tipe Oppo F11 atau Samsung A50. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone tersebut.

Oppo

Handphone Oppo berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone. Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini.

Pada bulan April tahun 2013 OPPO untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll. Baca juga Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Oppo F11

Oppo F11 menempatkan kamera depan di dalam poni tetesan air(water drop notch). Ukuran layar dari merk handphone ini Oppo F11 yakni 6.53 inchi panel IPS LCD resolusi 1080 x 2340. Soal kamera depan, meski letaknya berbeda, pernyataan yang diusung tetap sama, yakni 16 megapiksel dengan lensa bukaan diafragma f atau 2.0.

Oppo mengklaim kalau kamera handphone ini juga dibekali teknologi AI dengan 23 jenis adegan yang dapat dikenali, dan peningkatan warna yang mereka sebut sebagai Color Mapping.

Di sektor dapur pacu, OPPO F11 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70 yang dipadu dengan dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Ada dua pilihan memori internal yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB. Oppo mengklaim untuk mengisi daya hingga 100 persen membutuhkan waktu 80 menit saja. Oppo F11 masih menggunakan port microUSB.

Kamera Oppo F11

Oppo F11 dibubuhi kamera utama ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP. Lensa utamanya Oppo F11 beresolusi 48 MP. Sedangkan lensa keduanya menggunakan depth sensor. OPPO F11 menggunakan sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi 48 MP. Sensor ini dilengkapi dengan ukuran ukuran photosite 0,8 mikrometer dan berbasis BSI(backside illuminated) yang dinamakan ISOCELL Plus.

Melalui teknologi tetra cell, Oppo F11 akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari 4 piksel yang berdekatan untuk membuatnya sebanding dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Foto menggunakan lensa utama Oppo F11, hasil fotonya tidak pecah ketika di zoom. Resolusi foto yang dihasilkan Oppo dengan lensa utama lebih besar.

Warna Tersedia Oppo F11

Warna yang tersedia dari Oppo F11 ini ada tiga:
Fluorite Purple
Marble Green
Jewelry White

Loading...

Harga Oppo F11

Harganya dipasarkan sekitar Rp. 4.500.000, kamu bisa mendapatkan handphone merk ini di online shop seperti shopee jika kamu bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu industri elektronik terbanyak di dunia. Dibuat oleh Lee Byung- chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, industri ini beroperasi di 58 negara serta mempunyai lebih dari 208.000 pekerja.

Sampai saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merk terbanyak di dunia dengan menghasilkan handphone pintar yang menjadi pemenang dalam persaingan pasar uang pasar kerja.

Samsung merupakan salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbanyak yang bermula sebagai industri ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat bertumbuh ke aspek yang lain.

Sekarang ini, Samsung bekerja dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), perlengkapan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lainnya), alat digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat).

Samsung mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi, politik, alat dan budaya Korea Selatan dan sudah menjadi kekuatan pendorong penting dibalik fenomena” Keajaiban di Sungai Han”.


Industri yang berafiliasi dengan Samsung memproduksi sekitar seperlima dari keseluruhan ekspor Korea Selatan. Pendapatan Samsung sama dengan 17% dari GDP Korea Selatan, yakni:$ 1.082 miliar.

Samsung A50

Fitur baru ini kelihatannya akan jadi andalan Samsung dalam menyasar pasar di kelas menengah, dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Fitur yang membawa desain mainstream ini, dengan tampilan dewdrop atau waterdrop yang disebutnya Infinity- U, mempunyai spesifikasi dan karakteristik unggulan yang cukup menarik untuk diperbincangkan.

Fitur ini mempunyai layar AMOLED 6,4 inci“ Infinity- U”(2. 340 x 1. 080 piksel. 19, 5: 9) dengan poni waterdrop yang memuat kamera selfie 25 megapiksel(f atau 2.0). Layar Galaxy A50 turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi. Punggung Galaxy A50 berbalut bahan kaca dengan nuansa plastik.

3 kamera yang masing- masing terdiri dari kamera 25 megapiksel (f atau 1.7), 8 megapiksel (ultra- wide, f atau 2.2), dan 5 megapiksel (depth sensor, f atau 2.0). Dapur pacu Galaxy A50 memercayakan chip Exynos 9610 yang hadir perdana di handphone ini, selanjutnya RAM 4 GB atau 6 GB dan media internal 64 GB atau 128 GB.

Kamera Samsung A50

Samsung Galaxy A50 juga dilengkapi dengan kamera utama dengan 3 lensa, dengan kombinasi 25 MP lensa low light, 8 MP lensa Ultra wide, dan 5 MP lensa Live Focus    (kedalaman). Bahkan menariknya, pengguna bisa menggunakan kombinasi kamera di dalam fitur ini untuk mengambil video dengan sudut pandang yang lebih luas hingga 123 derajat.

Warna Tersedia Samsung A50

Warna yang tersedia dari Samsung A50 ada empat:
Hitam
Putih
Biru
Coral

Harga Samsung A50

Harga dari Samsung tipe A50 ini dijual dan dipasarkan sekitar RAM 4 GB dan storage 64 GB: Rp 4.099.000 RAM 6 GB dan storage 128 GB: Rp 4.899.000

Pilih Mana: Oppo F11 atau Samsung A50?

Oppo F11 Samsung A50
Kelebihan - Kamera yang bagus - Desain yang mewah - Baterai yang bagus- Layar yang luas - Desain yang modern - Kamera yang 3 lensa
Kekurangan- Kamera depan tidak dilengkapi fitur pencahayaan ( LED flash ) - Harga yang cukup mahal- Bodi masih glasstic - Harga yang cukup mahal

Kesimpulan

Dari kedua tipe yaitu Oppo F11 dan Samsung A50 adalah kedua tipe smartphone yang memiliki spesifikasi sangat baik. Harga yang dipasarkan memang termasuk cukup mahal, tetapi sebenarnya sesuai dengan spesifikasi yang mereka klaim. Warna yang tersedia juga cukup cantik dan desain yang mewah. Sesuaikan saja dengan selera kamu, lebih suka smartphone merek Oppo atau Samsung. Kamu juga bisa mendapatkan smartphone ini di toko offline, atau di online shop yang kamu sukai.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo F11 vs Samsung A50

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *