ElektronikSmartphone

Pilih Mana: OPPO F11 atau VIVO V15?

Sudah sangat kita ketahui semakin hari teknologi akan semakin canggih, seperti teknologi untuk berkomunikasi. Handphone, adalah suatu alat komunikasi genggam, yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena dengan handphone kamu bisa menjadi lebih dekat dengan orang yang kamu sayangi, juga handphone sebagai alat kebutuhan untuk menjelajah internet, game dan lain sebagainya. Salah satu merk handphone yang sangat diminati orang-orang adalah OPPO dan VIVO, tipe OPPO F11 dan VIVO V15 adalah tipe dari yang sedang booming. Berikut adalah penjelasan mengenai OPPO F11 dan VIVO V15.

OPPO

Handphone OPPO berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone. Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini.

Pada bulan April tahun 2013 OPPO untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll. Baca juga Pilih mana: Lenovo Flex 5 Series atau HP Envy x360?

OPPO F11

Oppo F11 menempatkan kamera depan di dalam poni tetesan air (water drop notch). Ukuran layar dari merk handphone ini Oppo F11 yakni 6.53 inchi panel IPS LCD resolusi 1080 x 2340. Soal kamera depan, meski letaknya berbeda, pernyataan yang diusung tetap sama, yakni 16 megapiksel dengan lensa bukaan diafragma f atau 2. 0.

Oppo mengklaim kalau kamera handphone ini juga dibekali teknologi AI dengan 23 jenis adegan yang dapat dikenali, dan peningkatan warna yang mereka sebut sebagai Color Mapping.

Di sektor dapur pacu, OPPO F11 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70 yang dipadu dengan dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Ada dua pilihan memori internal yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB. Oppo mengklaim untuk mengisi daya hingga 100 persen membutuhkan waktu 80 menit saja. Oppo F11 masih menggunakan port microUSB.

Kamera OPPO F11

Oppo F11 dibubuhi kamera utama ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP. Lensa utamanya Oppo F11 beresolusi 48MP. Sedangkan lensa keduanya menggunakan depth sensor. OPPO F11 menggunakan sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi 48 MP. Sensor ini dilengkapi dengan ukuran ukuran photosite 0,8 mikrometer dan berbasis BSI( backside illuminated) yang dinamakan ISOCELL Plus.

Melalui teknologi tetra cell, Oppo F11 akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari 4 piksel yang berdekatan untuk membuatnya sebanding dengan ukuran piksel tunggal 1, 6μm. Foto menggunakan lensa utama Oppo F11, hasil fotonya tidak pecah ketika di zoom. Resolusi foto yang dihasilkan Oppo dengan lensa utama lebih besar.

Warna Tersedia OPPO F11

Warna yang tersedia dari OPPO F11 ini ada tiga:
Fluorite Purple
Marble Green
Jewelry White

Harga OPPO F11

Harganya dipasarkan sekitar Rp. 4.500.000, kamu bisa mendapatkan handphone merk ini di online shop seperti shopee jika kamu bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

VIVO

Vivo smartphone berasal dari Cina, Vivo dibuat pada tahun 2009 di Dongguan, Guangdong sebagai sub- brand BBK Electronics. Tetapi mereka baru mencuat pada tahun 2012 sehabis mengeluarkan seri X1 yang didaulat sebagai handphone sangat ramping pada saat itu. Berlanjut pada tahun 2013 melalui seri Xplay 3s yang menjadi handphone dengan resolusi layar 2K pertama di dunia.

Lihat juga:  Pilih Mana: PS3 Slim atau Fat?

Vivo sendiri pertama kali masuk pasar garis besar di Asia Tenggara dan India pada tahun 2014. Diposisikan sebagai produk yang relatif premium di Cina, salah satu yang best selling dan produk unggulan Vivo adalah Xplay 5, yang merupakan produk paling mahal dengan harga berkisar di USD 600. Menargetkan pada anak- anak muda yang aktif dan trendi, Vivo menggabungkan eksterior produk, audio berkelas dan pengalaman pengguna yang cepat dan halus.

VIVO V15

Smartphone teranyar ini merupakan smartphone pertama dari Vivo yang meluncur di Indonesia yang menggunakan kamera depan dengan teknologi pop up. Tidak tanggung- tanggung, resolusinya diklaim terbanyak yang sempat ada di Indonesia, yaitu 32 MP.

Untuk hardware, Vivo V15 dibekali chip Mediatek Helio P70, RAM dengan 6 GB, dan media penyimpanan sebesar 64 GB. Vivo V15 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Vivo, FunTouch 9.

Vivo V15 dibekali baterai 4. 000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat. Untuk dapur pacunya, Vivo V15 dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P70. Sedangkan RAM-nya sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB yang dapat ditambah dengan slot microSD hingga 256 GB.

Kamera VIVO V15

Vivo V15 dibekali 3 kamera belakang. Kamera utamanya mempunyai sensor 12 megapiksel dengan lensa bukaan f atau 1.8, kamera kedua resolusi 8 megapiksel f atau 2.2, dan kamera ketiga 5 megapiksel f atau 2.4. Kamera depan maupun belakang Vivo V15 juga dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI), mencakup AI Beauty untuk mempercantik foto wajah, dan AI Portrait Lighting untuk tingkatkan sinar dalam foto portrait.

Ketiga kamera Vivo V15 itu turut dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan, dengan lebih banyak pembaharuan untuk tingkatkan pengetahuan mobile photography pelanggan. Buat mensupport keahlian fotografi pada Vivo V15, baik lewat 32MP Pop-Up Camera atau AI Triple Camera, Vivo V15 sudah dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB dengan slot microSD hingga 256GB, sehingga sangat memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Warna Tersedia VIVO V15

Warna yang tersedia dari VIVO V15 ini ada dua:
Glamour Red
Royal Blue

Harga VIVO V15

Di Indonesia, Vivo V15 dibanderol dengan harga Rp. 4. 400.000 juta dan dapat dipesan melalui toko offline serta online yang kamu sukai.

Pilih Mana: OPPO F11 atau VIVO V15?

OPPO F11 VIVO V15
Kelebihan - Desain mewah dan kekinian - Kualitas layar baik - Baterai tahan lama- Performa lancar - Baterai tahan lama - Triple slot
Kekurangan- Tidak ada NFC - Harga cukup mahal - Tidak tahan air dan debu - Harga cukup mahal

Kesimpulan:

OPPO F11 dan VIVO V15 adalah handphone atau smartphone yang banyak disukai oleh orang-orang, dengan spesifikasi yang bagus mulai dari bentuk, warna, resolusi kamera yang baik. Keduanya mempunyai warna tersedia yang bagus, bentuknya yang ramping walaupun agak terlalu besar, tetapi tidak masalah untuk sebagian orang. Kamu bisa membeli di toko offline juga bisa di online, harga dari kedua tipe handphone ini cukup mahal, tetapi kalau dari merk OPPO dan VIVO sendiri ada tipe yang lebih murah. Kalau di tipe ini memang cukup mahal tetapi sesuai dengan kualitas yang ada, jadi sesuaikan saja dengan selera kamu lebih suka OPPO atau VIVO.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

OPPO F11 vs VIVO V15

VS

Leave a Reply