Pilih Mana: Oppo F5 atau Samsung J7 Pro?

Loading...

Oppo F5 dan Samsung J7 Pro menjadi dua smartphone yang bersaing di kelas menengah pangsa pasar smartphone dunia saat ini. Kedua smartphone ini sama-sama dijual dengan harga di bawah Rp 4 jutaan. Meski dibanderol dengan harga sedikit merogoh kocek namun pengguna akan merasa puas dengan penampilan yang sangat berkelas sekaligus spesifikasi tangguh yang dimilki keduanya. Lantas, bagus mana Oppo F5 vs Samsung J7 Pro?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Oppo F5 dan Samsung J7 Pro
– Kelebihan & kekurangan Oppo F5 dan Samsung J7 Pro

Oppo F5
Dikutip dari Merdeka.com, Oppo F5 merupakan generasi ketiga dari smartphone Oppo yang memiliki julukan Selfie Expert berkat fitur AI Beauty. Selain itu, Oppo F5 telah dibekali dengan prosesor Mediatek MT6763T Helio P23 Octa core berkecepatan 2,5 GHz.

Kelebihan Oppo F5 yang bisa Anda ketahui:

1. Lebih unggul pada kamera depan
Oppo F5 telah dibekali dengan belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi besar mencapai 20 MP sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik ketimbang Samsung. Sementara Samsung J7 Pro hanya memiliki kamera depan dan belakang yang beresolusi sama yakni 13 MP.

2. Facial Unlock
Selain sensor Fingerprint, terdapat pula Facial Unlock yang memungkinkan penggunanya membuka kunci layar smartphone-nya hanya dengan mengenali wajah pemiliknya. Sementara Samsung J7 Pro hanya memiliki sensor Fingerprint sebagai fitur keamanannya.

Kekurangan Oppo F5 yang bisa Anda ketahui:

Loading...

1. Belum memiliki sertifikat IP54
Meski sangat unggul dalam sektor kamera, sayangnya Oppo F5 belum memiliki sertifikat IP54 layaknya yang dimiliki Samsung J7 Pro. Adanya sertifikat IP54 membuat Samsung J7 Pro tahan terhadap cipratan ataupun siraman air.

2. Kapasitas baterai kecil
Kapasitas baterai yang dimiliki Oppo F5 lebih kecil karena hanya dipasok kapasitas 3200 mAh. Sementara baterai Samsung berkapasitas 3600 mAh.

Samsung J7 Pro
Dengan adanya kehadiran Samsung J7 Pro maka menjadi pelengkap dari jajaran Galaxy J Series dari Samsung. Samsung J7 Pro mempercayai prosesor Exynos 7870 Octa core berkecepatan 1,6 GHz sebagai dapur pacunya.

Kelebihan Samsung J7 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Berteknologi layar AMOLED
Samsung J7 Pro telah dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang didukung dengan teknologi layar AMOLED sehingga akan memberikan kualitas tampilan layar yang lebih jernih. Sementara Oppo F5 hanya dibekali layar berteknologi IPS yang masih kalah dengan teknologi layar AMOLED.

2. Kapasitas baterai besar
Pada Oppo F5 hanya dibekali dengan kapasitas 3200 mAh yang masih kalah dengan kapasitas baterai yang dimiliki Samsung J7 Pro. Dalam hal ini Samsung J7 Pro lebih unggul karena memiliki kapasitas baterai besar yakni 3600 mAh.

Kekurangan Samsung J7 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Memiliki bobot lebih berat
Jika dilihat dari dimensi, keduanya memiliki perbedaan yang tidak begitu mencolok. Akan tetapi saat membahas bobot, maka Oppo F5 memiliki berat lebih ringan yakni 152 gram, sementara berat yang dimiliki Samsung J7 Pro sebesar 181 gram.

2. Performa tergolong standar
Samsung J7 Pro memiliki performa yang tergolong standar dari prosesor Exynos 7870. Sementara performa dari Oppo F5 lebih baik berkat dukungan prosesor dari Mediatek MT6763T Helio P23.

Pilih Mana: Oppo F5 atau Samsung J7 Pro?

Oppo F5Samsung J7 Pro
Perilisan– November 2017– Juni 2017
Ukuran layar– 6 inci– Hanya 5,5 inci
Teknologi layar– Berteknologi IPS– Layar AMOLED
Kapasitas baterai– Hanya berkapasitas 3200 mAh– Lebih besar 3600 mAh

Kesimpulan
Dilihat dari performa, layar, fitur, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, maka Oppo F5 menjadi juaranya. Namun jika dilihat dari segi kapasitas dan daya tahan baterai, maka Samsung J7 Pro yang menjadi pemenangnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo F5 vs Samsung J7 Pro

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *