Smartphone

Pilih Mana: Oppo F9 atau Oppo A7?

Oppo menjadi salah satu merk handphone yang mampu bersaing dengan kompetitor nya dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Oppo sendiri baru terjun ke dunia bisnis handphone pada tahun 2008, terbilang cukup muda untuk ukuran handphone yang sedang naik daun saat ini. Berbicara tentang model, Oppo memiliki banyak sekali tipe, dimulai dari Oppo A7, Oppo F9, Oppo F1, Oppo Neo dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas mengenai Oppo A7 dengan Oppo F9. Stay tune ya !

Oppo A7

Smartphone ini mempunyai ukuran 155.9 x 75.4 x 8.1 milimeter yang lumayan besar namun slim serta aman digenggam, smartphone ini menggunakan layar penuh yang luas dengan bezel yang slim, bagian atas tampak terpasang notch khas OPPO yang mempunyai desain triangle, desain layar pula nampak elok dengan sudut rounded di tiap ujungnya. Baca juga Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Fitur Oppo A7

Oppo F9 ini mempunyai bermacam-macam fitur yang kece lho, smartphone ini memakai Full View Display, Notch, Dual Rear Camera, Selfie Camera, Fingerprint Sensor serta 4G LTE, Network plus slot Dual SIM yang gampang digunakan.

Untuk bagian kamera, Oppo memiliki 2 kamera yaitu bagian depan memakai kamera 16 MP yang dilengkapi dengan HDR yang tentunya memberikan mutu selfie yang baik, sedangkan kamera belakang memakai kamera ganda dengan sensor Dual 13 MP, f/2.2, AF + 2 MP, f / 2.4, depth sensor plus tambahan LED flash, HDR serta panorama dengan keahlian perekam video mencapai 1080p@30fps.

Tidak hanya itu, smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 4230 mAh yang awet buat dipakai seharian, keren banget bukan ?

Spesifikasi Oppo A7

Untuk spesifikasinya smartphone ini mempunyai spek dan performa yang lumayan ajib buat ngejalanin sistem pembedahan Android 8.1 (Oreo), prosesor memakai Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) Octa-core 1.8 GHz Cortex- A53 yang memakai 2 opsi RAM 3 / 4GB serta memori internal pun dibagikan 2 opsi yakni 32 / 64 GB, keduanya membolehkan buat diekspansi memakai microSD dengan kapasitas slot 256 GB.

Layar Full View berdimensi 6.2 inchi jadi andalan smartphone ini guys, kian keren dengan hadirnya notch pada bagian atas. Secara mutu tentunya sudah amat bagus dengan dukungan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta resolusi 720 x 1520 pixels ketajaman serta kecerahan yang cocok banget buat kamu para gamers yang suka bermain game online lewat Handphone.

Harga Oppo A7

Spesifikasi yang canggih dari Oppo A7 tidak semerta-merta membuat harganya pun melambung tinggi, harganya sendiri terbilang cukup murah dan cocok untuk kebanyakan masyarakat di Indonesia yaitu sekitar Rp 4.400.000 , cukup bersahabat bukan ?

Oppo F9

Oppo F9 sendiri merupakan regenerasi dari Oppo F7, Oppo F9 bakal tampil dengan poni (notch) lebih kecil dari bentuk pendahulunya yaitu Oppo F7.  Walaupun begitu, bezel yang dipunyai smartphone ini masih senantiasa tipis (ratio 19:9). Yang tentunya bakal tampil makin keren dan kece.

Fitur Oppo F9

Oppo F9 juga alami sebagian kenaikan komponen fitur dari tipe Oppo F7. Seperti berbekal dual kamera fotografi beresolusi 16 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash dengan keahlian perekam video 1080p@30fps (Full HD). Serta buat kebutuhan selfienya, Oppo F9 masih mengandalkan kamera beresolusi 25 MP+ AI.

Spesifikasi Oppo F9

Oppo F9 beroperasi mengenakan OS Android v8.0 Oreo, yang dipadukan dengan prosesor Mediatek Helio P60 Octa core serta GPU Mali-G72 MP3 sebagai pengolah grafisnya, berkecepatan 2.0 GHz serta di optimalkan RAM 4GB bersama Memori Internal 64GB untuk ruang penyimpanan file / informasinya. Dan juga Oppo F9 masih dilengkapi dengan VOOC fast charging untuk mengisi baterai lebih cepat dan mudah.

Bergeser kepengoprasian Navigasi, Oppo F9 masih memakai panel display IPS LCD berdimensi 6,3 inchi, yang di perdetail resolusi Full HD + (1080 x 2280 pixels). Serta pelindung layar yang dipakai merupakan Corning Gorilla Glass 6, yaitu pelindung layar terbaik untuk saat ini

Harga Oppo F9

Untuk harganya sendiri, Oppo F9 relatif lebih murah ketimbang Oppo A7 yaitu dibanderol dengan harga berkisar Rp. 4.299.000

Pilih Mana: Oppo F9 atau Oppo A7?

Oppo A7Oppo F9
Kelebihan - Layar IPS LCD bongsor berukuran 6,2 inchi yang nyaman banget saat digunakan - Memori internal mencapai 64 GB tentunya mampu menampung banyak file - RAM sebesar 4GB, cocok untuk kamu yang suka bermain game , ga akan nge lag - Kamera depan 16MP cocok banget buat kamu yang doyan selfie- Menggunakan pelindung layar Gorilla Glass 6 - Mempunyai chip Mediatek MT6771 Helio P60 dan GPU Mali-G72 MP3 sebagai pengolah grafisnya yang tentunya kinerja komputasi lebih gesit - Berbekal dual kamera fotografi beresolusi 16 MP + 2 MP bakal cocok banget untuk swafoto - VOOC fast charging buat pengisian baterai jauh lebih cepat dan mudah.
Kekurangan- Memerlukan waktu yang lumayan lama untuk pengisian baterai / cas, karena baterai jumbo tersebut tidak didukung pengisian kilat atau Fast Charging. Sayang banget ya - Tampilan gambar pada layar kurang rinci / detail, karena layar seluas itu hanya didukung resolusi HD + ( 720 x 1520 pixels ). - Saat ini belum dilengkapi dengan fitur tahan air semacam IP68 Certified - Keadaan baterai menyatu dengan bodi atau Non-removable yang lumayan menyulitkan kala hendak melaksanakan pergantian baterai jika rusak.

Kesimpulan

Oppo F9 dan Oppo A7 sama-sama memberikan fitur yang modern dan diminati banyak orang, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya guys, gunakan case agar Handphone kalian tetap bagus dan tidak rusak, Karena jika jatuh dan tidak pakai case bisa berabe dong yang tentunya nilai jual handphone kamu akan menurun jika mau dijual lagi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oppo F9 vs Oppo A7

VS

Leave a Reply