ElektronikHomeMasak

Pilih mana: Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin?

Oven Listrik menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin memasak, memanggang, dan menghangatkan makanan dengan mudah dan praktis. Anda tidak perlu repot-repot untuk menyalakan kompor dan mengambil berbagai macam alat masak untuk menyesuaikan makanan yang akan Anda masak.

Kini sudah hadir oven listrik yang memiliki jenis, desain dan fitur berkualitas bagus. Nah, salah satu oven listrik tersebut datang dari Oven Listrik Maspion dan Oven Listrik Kirin.

Jika Anda penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang ada pada kedua merk oven tersebut. Tenang, Anda bisa stay tune di Selera.id saja. Anda bisa menjadikannya bahan perytimbangan sewaktu membeli nanti. Kalau begitu tanpa menunggu lama langsung intip saja pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin

Oven Listrik Maspion

Maspion dikenal dengan peralatan masak dan rumah tangga yang memiliki kualitas unggul. Sudah hadir sejak lama, dan menjadi produk yang terpercaya oleh banyak orang. Meski telah hadir sejak lama, hampir setiap produk dari maspion ini terjamin.

Salah satu produk maspion yang menawarkan kualitas bagus dan menjadi andalannya yaitu datang dari produk Oven Listriknya. Nah, ada banyak oven listrik maspion yang bisa Anda jumpai di berbagai pasaran dan toko elektronik, tentu dengan harga yang bervariasi.

Adapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh produk merk ini. Kami telah memaparkannya lengkap untuk Anda. Berikut pembahasannya di bawah ini:

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Oven Oxone atau Kirin?

Kelebihan Oven Listrik Maspion

Berikut ini Kelebihan Oven Listrik Maspion:

  • Memiliki banyak varian warna
    Jika dibandingkan dengan oven listrik merk pesaingnya yaitu Kirin. Maspion sendiri unggul lebih jauh jika membahas mengenai varian warna yang dihadirkannya. Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.
  • Harga yang terjangkau
    Kelebihan lain yang ada pada merk oven listrik ini yaitu harga yang ditawarkannya cukup terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk bisa memiliki oven listrik maspion ini.
  • Bodi yang ramping dan ringan
    Berbeda dengan oven listrik merk Kirin. Maspion memiliki bodi oven yang cukup ramping dan ringan. Sangat praktis untuk Anda yang suka memindahkan barang untuk menyesuaikan dengan tempat tinggal Anda. Apalagi bagi Anda yang ngekos. Anda bisa dengan mudah memindahkannya.

Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin

Kekurangan Oven Listrik Maspion

Berikut ini Kekurangan Oven Listrik Maspion:

  • Memiliki fitur yang kurang unggul
    Kekurangan yang ada pada produk oven listrik Maspion ini terletak pada fiturnya kurang mumpuni dan unggul dibanding dengan pesaingnya. Kadangkala Maspion sering ketinggalan jauh jika membahas mengenai fitur canggih yang sedang marak diusung oleh semua pesaingnya.
  • Sulit dibersihkan
    Setelah pemakaian kadangkala oven listrik Anda akan terlihat kotor. Sewaktu membersihkan, Anda akan mengalami sedikit kendala. Karena cenderung sulit untuk dibersihkan. Nah, karena hal inilah yang membuat oven dari maspion sangat disayangkan oleh penggunanya.
  • Kapasitas ruang kurang besar
    Baiklah, untuk kekurangan lainnya yang terdapat pada oven merk maspion ini, yakni terletak pada kapasitas ruang nya yang tidak terlalu besar. Jika Anda memiliki keluarga yang cukup banyak dan memerlukan porsi makanan yang relatif besar maka oven merk ini tidak bisa Anda jadikan pilihan.

Oven Listrik Kirin

Siapa yang tidak kenal dengan brand satu ini, Kirin. Selain dikenal dengan merk peralatan elektroniknya seperti magic com dan lain sebagainya. Kirin juga populer dengan merk oven listriknya yang bagus.

Kualitas yang ditawarkan pun sangat bagus dan mumpuni. Harganya juga bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan tipe yang dihadirkan. Oven elektrik Kirin ini bekerja dengan tangguh dan lebih banyak membantu Anda untuk menyajikan beberapa jenis kue dan makanan.

Selain, fitur dan keunggulan fungsinya yang keren. Oven Listrik dari Kirin juga bisa digunakan untuk memanaskan serta memanggang. Oven jenis ini pun tahan lama, dan tahan panas karena terbuat dari bahan stainless steel yang baik. Baca juga: 8 Merk Oven Listrik Yang Paling Bagus 2020

Lihat juga:  Pilih mana: Teko Listrik vs Dispenser?

Kelebihan Oven Listrik Kirin

Berikut ini Kelebihan Oven Listrik Kirin:

  • Hemat listrik
    Kelebihan memakai Oven Kirin yang pastinya hemat listrik karena oven listrik kirin satu ini memiliki beberapa fitur canggih yang membuat tagihan listrik saat menggunakan oven ini tidak melonjak tinggi. Jadi jangan khawatir akan boros listrik saat menggunakan oven ini ya. Dijamin Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya listrik sendiri.
  • Desain mewah
    Disamping memiliki beberapa manfaat dan kegunaan yang baik, kelebihan yang dihadirkan oleh oven ini terdapat pada desainnya. Desain yang dimiliki oleh Oven Kirin terlihat mewah dan modern.
  • Awet tahan lama
    Merk Oven Kirin ini juga dipercaya karena bahannya yang awet dan tahan lama, selama penggunaan yang wajar dan selalu dirawat dengan baik oven ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang relatif lama. Anda juga bisa menghemat untuk tidak membeli oven yang baru loh.

Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin

Kekurangan Oven Listrik Kirin

Berikut ini Kekurangan Oven Listrik Kirin:

  • Rotisserie yang hanya untuk ikan
    Rotisserie adalah metode memasak yang dimana objek dipanggang dengan cara diputar-putar di dalam oven. Biasanya ini untuk ayam. Di oven ini juga bisa digunakan untuk Rotisserie namun sangat disayangkan karena hanya dapat digunakan untuk ikan, Karena jika ayam matangnya kurang merata.
  • Harga mahal
    Harga yang disematkan oleh Oven Kirin nyatanya lebih mahal dibandingkan dengan Oven Maspion. Namun masih relate kok dengan keunggulan dan fitur yang ditawarkan oleh Kirin.Oleh sebab itu, ada saja pengguna yang rela mengeluarkan biaya cukup besar untuk bisa memiliki oven listrik kirin ini.
  • Memiliki bobot yang berat
    Bobot dari Oven Kirin sendiri cukup berat, sehingga menyulitkan untuk memindahkan Oven ini ke suatu tempat lain. Hal ini dianggap kurang praktis dan kadangkala mengganggu apalagi bagi Anda yang ngekos atau memiliki ruang yang cukup minim. Akan sulit untuk menggerakan dan memindahkannya dengan bebas.

Tips Menghilangkan Bau pada Oven Listrik

  • Tips pertama, ada baiknya Anda terlebih dahulu membersihkan pintu oven memakai air sabun hangat. Kenapa dengan air sabun hangat? Hal ini agar kotoran yang menempel di permukaan terangkat secara maksimal dan jangan membiarkan noda melekat terlalu lama,karena akan semakin menyulitkan pembersihan.
  • Setelah bersih Anda bisa membuat ramuan khusus untuk menghilangkan bau tak sedap pada oven listrik Anda. Tipsnya sangat mudah, Anda bisa masukan satu sendok makan baking soda ke dalam satu cangkir air hangat lalu gosok campuran tersebut ke bagian dalam oven.
  • Anda juga bisa memanfaatkan campuran perasan dari lemon dengan air yang dimasak dalam oven sampai mendidih, kuman atau bakteri penyebab bau tidak sedap yang hinggap dalam alat elektronik rumah tangga Anda ini akan hilang.

Pilih mana: Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin?

Keterangan Oven Listrik MaspionOven Listrik Kirin
Kelebihan-Memiliki banyak varian warna -Harga yang terjangkau -Bodi yang ramping dan ringan-Hemat listrik -Desain mewah -Awet tahan lama
Kekurangan -Memiliki fitur yang kurang unggul -Sulit dibersihkan -Kapasitas ruang kurang besar-Rotisserie yang hanya untuk ikan -Harga mahal -Memiliki bobot yang berat

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbandingan yang bisa kami hadirkan untuk Anda mengenai Oven Listrik Maspion dan Oven Listrik Kirin. Dari kedua merk tersebut dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Dan ada baiknya sebelum membeli, tetapkan tujuan Anda terlebih dahulu serta cek barang yang akan Anda jadikan pilihan agar Anda tidak salah membeli dan tidak terpakai sia-sia. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin

VS

Leave a Reply