Kesehatan

Pilih Mana: Paramex atau Bodrex?

Demam, sakit kepala, flu dan sebagainya merupakan penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan orang. Pekerjaan dan aktivitas kita tentunya terganggu karena badan kita yang tidak fit. Paramex dan Bodrex adalah obat yang sering dipakai kebanyakan orang untuk meredakan penyakit tersebut. Kali ini saya akan membahas mengenai Paramex dan Bodrex. Disini aja ya.

 

Paramex

Paramex merupakan obat yang dipakai buat meringankan demam serta keluhan sakit kepala pada pengidap sakit kepala sebelah, efisien pula buat menyembuhkan sakit gigi dan gejala flu terpaut alergi. Baca juga Pilih Mana: Panadol atau Paramex?

Kelebihan Paramex

1. Paracetamol
Tiap tablet Paramex memiliki 250 miligram Paracetemol. Obat ini adalah obat dengan kegiatan antipiretik ataupun meredakan demam serta analgesik ataupun pereda perih.

2. Propyphenazone
Tiap tablet Paramex memiliki 150 miligram Propyphenazone. Enggak jauh berbeda dengan Paracetamol, Propyphenazone pula mempunyai kegiatan analgesik serta antipiretik. Tidak hanya itu, ada pula anti inflamasi atau anti peradangan.

3. Caffeine
Tiap tablet paramex memiliki 50 miligram Caffeine, yaitu obat stimulan sistem saraf yang berdampak menghindari rasa kantuk.

Kekurangan Paramex

1. Dapat Menimbulkan Kehancuran Hati
Paling utama bila penggunaanya melebihi dosis yang diajarkan. Dampak ini dapat bertambah pada orang- orang yang konsumsi alkohol.

2. Dapat Menimbulkan Diskrasia Darah
Suatu keadaan dimana sel darah tumbuh secara kelewatan sampai-sampai DNA memproduksi antibodi yang abnormal.

3. Efek Samping Pada Saluran Pencernaan Semisal Mual Serta Muntah
Pada pemakaian dosis yang lebih besar dikenal tingkatkan efek terbentuknya perdarahan lambung.

Bodrex

Bodrex adalah salah satu merk obat sakit kepala yang mampu dibeli leluasa di Indonesia. Bodrex memiliki parasetamol yang diindikasikan sebagai analgesik buat menyembuhkan perih kepala serta perih gigi, tidak hanya itu mampu pula bekerja sebagai antipiretik yang efektif dalam menurunkan demam.

Kelebihan Bodrex

1. Paracetamol
Paracetamol pada Bodrex mengandung sebanyak 600mg, ini diketahui pula dengan nama acetaminophen yang dipakai sebagai analgesik buat menyembuhkan perih pada kepala serta gigi. Tidak hanya itu paracetamol pula bekerja sebagai antipiretik yang efektif merendakan demam secara efektif

2. Caffeine
Caffeine pada Bodrex mengandung 50mg, merupakan obat stimulan sistem saraf pusat kelas methylxanthine. Caffeine bermanfaat buat menghindari rasa kantuk dengan sistem membatasi aksi adenosine secara reversibel.

Kekurangan Bodrex

1. Efek Samping Ringan Pada Saluran Pencernaan Semisal Mual Serta Muntah
Pada pemakaian dosis yang lebih besar dikenal tingkatkan efek terbentuknya perdarahan lambung.

2. Efek Samping Pada Ginjal
Efek samping pada ginjal relatif tidak sering. Tetapi pada pemakaian jangka panjang, mampu tingkatkan efek kehancuran ginjal termasuk gagal ginjal kronis.

Pilih Mana: Paramex atau Bodrex?

ParamexBodrex
Bahan utama - Paracetamol - Caffein - Propyphenazone - Dexchlorpheniramine maleate- Paracetamol - Caffein
Dijual - Toko obat - Warung - Toko obat - Warung
HargaRp 2.300,-Rp 2.500,-

Kesimpulan

Paramex dan Bodrex adalah obat yang sama-sama meredakan sakit kepala, flu, demam dan sebagainya. Itu semua tergantung dengan pemakaian dan tentunya jangan melebihi dosis yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Paramex vs Bodrex

VS

Leave a Reply