Fashion

Pilih Mana: Pedro atau Charles and Keith?

Perempuan memang makhluk yang mencintai keindahan dan selalu memperhatikan penampilannya. Dalam setiap aktivitasnya, Perempuan tidak akan ketinggalan membawa tas terutama saat bepergian. Tas yang awalnya berfungsi untuk menyimpan barang kini telah beralih fungsi menjadi pelengkap penampilan atau penunjang gaya busana.

Fenomena tersebutlah yang membuat merk tas saat ini sudah sangat banyak bermunculan. Seperti merk tas yang sudah sangat terkenal di kalangan perempuan yaitu Pedro dan Charles and Keith.

Jika kalian adalah wanita yang memperhatikan penampilan, pastinya tas adalah salah satu benda yang jadi favoritmu. diantara tas Pedro dan Charles and Keith kami akan membandingkan keduanya pada artikel di bawah ini. Stay tune!

Pedro

Pedro merupakan merek kelas menengah atas, dengan nama yang diakui. Jadi bagi remaja-remaja yang mau tampil trendi atau mau tampil elegan, Produk pedro sangat cocok menjadi pilihan. Baca juga Pilih Mana: GUESS atau Charles & Keith?

Ada banyak produk yang di tawarkan, mulai dari sepatu,ikat pinggang maupun tasnya, Semua produk Pedro memiliki kualitas yang cukup tinggi. Tak heran merk ini cukup terkenal di kalangan masyarakat karena memberikan kesan yang cukup mewah.

Sebagai ciri khasnya desain store Pedro tersendiri di dalamnya juga terdapat perpaduan antara kesan kontemporer dan klasik sekaligus. Pastinya produk-produk Pedro berkualitas dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

Kelebihan Pedro

  • Memiliki desain yang simple dan elegan
    Kelebihan yang pertama pada tas Pedro ini yang dapat terlihat langsung yaitu dari segi desainnya yang tampak simple dan eloegan sehingga dapat membuat yang memakainya lebih meningkatkan kepercayaan diri.
  • Tahan lama
    Kelebihan selanjutnya yang ada pada tas pedro ini tas ini cukup bertahan lama, karena terbuat dari material terbaik sehingga cocok digunakan kapanpun dengan jangka waktu yang panjang.
  • Store yang nyaman dan pelayanan baik
    Kelebihan yang selanjutnya terdapat pada segi store Pedro yang memiliki desain mewah yang membuat kita nyaman dalam memilih tas, selain itu pelayanan juga sangat baik dan pegawai sangat responsif ketika kita menanyakan barang. Oleh sebab itu, jangan malu untuk bertanya agar kita mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan kita ya guys.

Kekurangan Pedro

  • Banyak produk tiruan
    Mengingat brand Pedro yang sudah terkenal, Beberapa orang yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan ini dengan cara memalsukan produk dan dijual dengan harga yang cukup rendah. Kalian perlu berhati-hati dalam memilih produk ya, ada baiknya membeli langsung di store resmi.
  • Harga yang cukup mahal
    Pedro merupakan merek kelas menengah atas, dengan nama yang diakui. yang membuat harganya pun cukup terbilang mahal. Namun, dengan kualitas yang diberikan harga yang dibandrol untuk tas Pedro cukup sebanding ya guys.
  • Store offline yang belum tersebar di Indonesia
    Kekurangan terakhir yang dimiliki Pedro yaitu storenya yang masih belum tersebar di berbagai wilayah Indonesia, Sehingga cukup sulit untuk pembeli membeli langsung tas ke storenya, Namun, walaupun demikian saat ini online store sudah sangat berkembang jadi kalian dapat membeli tas Pedro ke online store yang terpercaya ataupun ke website resminya ya.
PedroHarga Per Oktober 2019
Pedro Bag Fashion Original Tas Wanita Tassel ShoulderRp 790.000
Pedro Original Tas Wanita Tassel Shoulder Bag FashionRp. 1.500.000
Pedro Tassel Tas Selempang Wanita Rp. 950.000
Pedro Tas Wanita Branded Pedro/P059 Rp 1.375.000

Charles and Keith

Charles and Keith merupakan merek fashion dari Singapura yang mengkhususkan diri dalam sepatu dan aksesoris wanita seperti tas.

Perusahaan Charles and Keith ini didirikan pada tahun 1996 oleh saudara Charles dan Keith Wong, di bawah Charles & Keith Group yang juga memiliki merek Charles and Keith Signature Label dan Pedro.

Charles and Keith membuka store pertama mereka pada tahun 1996 di Amara Shopping Centre. Store awalnya dijual sepatu wanita buatan Cina dan Malaysia. Pada tahun 1997, perusahaan kemudian mulai merancang berbagai produk mereka sendiri dengan umpan balik dari pelanggan, dengan Keith merancang sementara Charles berhasil penjualan.

Kelebihan Charles and Keith

  • Desain yang uptodate
    Kelebihan yang pertama pada tas Charles and Keith ini yaitu selalu menghadirkan desain yang kekinian dan setiap tahun selalu menghadirkan inovasi desain tas yang unik dan memberikan ciri khasnya tersendiri.
  • Material produk dengan kualitas tinggi
    Tas Charles and Keith dibuat dengan material kualitas tinggi sehinnga saat dipakai memberikan kesan mewah, simple dan cocok digunakan dalam kegiatan apapun, Untuk sekedar hangout, kekampus, maupun acara formal.
  • Cukup awet
    Karena tas Charles and Keith dibuaat dengan menggunakan material yang baik, Sehingga ketahanan tas ini tidak perlu diragukan lagi.

Kekurangan Charles and Keith 

  • Banyak produk tiruan
    Saat ini produk tiruan tas Charles and Keith banyak beredar dikarenakan peminat tas ini cukup banyak di Indonesia. Oleh sebab itu, jangan tergiur dengan harga yang murah. Pastinya produk tiruan memiliki keualitas jauh di bawah produk asli, sehingga tas tiruan Charles and Keith gampang rusak.
  • Barang terbaru lama masuk ke store Indonesia
    Dikarenakan Charles and Keith berasal dari Singapura, Produk keluaran terbaru pasti langsung tersedia di storenya yang ada di Singapura, Namun butuh beberapa bulan untuk barang terbaru hadir di store resmi di Indonesia.
  • Harga cukup tinggi
    Dengan nama yang sudah dikenal di berbagai kalangan masyarakat dan memiliki kualitas yang cukup baik, harga yang dibandrol untuk satu tas Charles and Keith ini bisa mencapai jutaan rupiah.
Charles & KeithHarga Per Oktober 2019
Charles & Keith Mini Duffle Crossbody BagRp 899.000
Charles & Keith Semi Circle Croc-Effect Crossbody BagRp 453.108
Charles & Keith Semi Circle Crossbody Bag Rp 853.000
Charles & Keith Drawstring Detail Slingbag Rp 708.000

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit

1. Selalu simpan tas di dalam dust bag
Ketika kalian membeli tas baru, biasanya kalian akan mendapatkan dust bag, yaitu sebuah kantong pembungkus tas yang berfungsi untuk melindungi tas dari debu dan kotoran lain saat disimpan. Biasanya akan dapat dust bag. Jadi, jangan buang dust bag ini, karena kalian memerlukannya untuk membungkus tas kulit kesayanganmu.

Tapi ingat, jangan terlalu lama menyimpan tas di dalam dust bag. Kalian tetap perlu mengeluarkan tas kamu untuk mendapatkan udara agar tidak terlalu lembab sehingga berjamur. Paling tidak dua minggu sekali kalian perlu mengeluarkan tas kalian dari dust bag.

2. Isi tas dengan bubble wrap untuk menjaga bentuknya
Tas kulit yang jarang digunakan, gampang berubah bentuknya, apalagi tas kulit yang berukuran besar. Jika kalian meletakkannya di lemari dan tertindih oleh tas atau barang lain, maka bisa timbul lipatan atau bentuknya sudah tidak lagi seperti ketika kalian pertama membelinya. Karena itu, kalian perlu mengisi tas dengan bubble wrap atau bisa dengan kain bekas, kertas, plastik, dan sebagainya, untuk menjaga agar bentuk tas kamu tetap terjaga dengan baik.

3. Bersihkan noda saat itu juga ketika kamu menyadari
Jangan menunda untuk membersihkan tas kalian saat terkena noda. Membiarkan sesaat akan membuat noda menjadi makin sulit dibersihkan. Pastikan kalian mengetahui jenis noda yang menempel pada permukaan kulit karena penanganannya akan berbeda-beda. Noda yang paling sering menempel pada tas adalah noda minyak.

Jangan gunakan air untuk membersihkan noda minyak, karena air akan merusak serat kulit saat minyak menempel. Gunakan bedak talk dan kain lembut untuk membersihkannya. Untuk noda tinta, kamu bisa memakai produk khusus penghilang noda pada permukaan kulit.

4. Gunakan material khusus seperti micro fiber atau kapas untuk membersihkan tas
Jangan sembarangan menggunakan bahan kain untuk membersihkan tas. Apalagi memakai tisu basah untuk menyeka debu pada tas kulit. Gunakanlah kapas untuk menjaga agar tekstur permukaan kulit tidak rusak atau tergores. Selain kapas, kamu juga bisa menggunakan micro fiber yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik. Hindari pula membersihkan tas kulit kamu dengan menggunakan spons.

5. Lembapkan tas kulit dengan kondisioner kulit
Baik tas kulit asli maupun imitasi perlu diberi kondisioner untuk menjaga kelembabannya. Tas dari bahan kulit yang kehilangan kelembapan akan membuatnya jadi berkerut, kaku, hingga mengelupas. Karena itulah perlu kamu poles dengan kondisioner khusus untuk merawat tas kulit.

Kondisioner ini bisa kamu dapatkan di toko-toko yang menjual leather goods, bentuknya krim dan terdapat cara menggunakannya. Kondisioner ini dapat menjaga tas kulit kamu tetap lembut dan lentur seperti baru.

6. Jauhkan dari paparan sinar matahari
Pastinya kalian tidak dapat menghindari sinar matahari saat bepergian mengenakan tas kulit. Hanya saja kamu perlu memastikan agar permukaan tas kulit kamu tidak terpapar terlalu lama dengan sinar matahari alias menjemurnya hingga membuatnya panas.

Pilih Mana: Pedro atau Charles and Keith?

PedroCharles and Keith
Kelebihan- Memiliki desain yang simple dan elegan  - Tahan lama - Store yang nyaman dan pelayanan baik - Desain yang uptodate - Material produk dengan kualitas tinggi  - Cukup awet
Kekurangan- Banyak produk tiruan  - Harga yang cukup mahall - Store offline yang belum tersebar di Indonesia - Banyak produk tiruan  - Barang terbaru lama masuk ke store Indonesia  - Harga cukup tinggi

Kesimpulan

Pedro dan Charles and Keith merupakan tas yang memiliki kualitas yang tidak main-main. Karenanya, Kedua tas ini bersaing cukup ketat dan selalu menghadirkan inovasi model terbaru setiap tahunnya, Kalian dapat memilih diantara tas Pedro dan Charles and Keith sesuai dengan selera dan budget yang kalian punya ya guys! Karena harga keduanya pun tidak beda jauh lho!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pedro vs Charles and Keith

VS

Leave a Reply