Home

Pilih Mana: Pengharum Pakaian Cair atau Pengharum Pakaian Semprot?

Agar kita selalu tampil percaya diri tentunya harus memakai pakaian yang sedap di mata, selain itu kita juga harus memperhatikan aroma tubuh kita. Dengan aroma tubuh yang wangi memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang gemar merawat tubuh dan tentunya orang tidak akan segan-segan untuk dekat dan berbincang dengan kita. Tidak hanya parfum, kalian juga bisa memberikan aroma yang wangi pada tubuh kalian dengan pengharum pakaian cair dan pengharum pakaian semprot, hasilnya tidak jauh beda dengan parfum kok guys. So kali ini saya akan bahas mengenai pengharum pakaian cair dan pengharum semprot. Disini aja guys..

Pengharum Pakaian Cair

Untuk memberikan efek wangi sepanjang hari pada pakaian kamu biasanya deterjen sendiri belum cukup. Inilah guna dari pengharum pakaian cair, yaitu untuk memberikan aroma wangi yang lembut.

Pengharum cair merupakan produk yang sangat sesuai dipakai bila kamu membersihkan dengan mesin. Produk ini pula sesuai buat kamu yang terbiasa membersihkan dengan sedikit air ataupun memakai alat mesin cuci dengan fitur irit air.

Pengharum cair terbukti ampuh membuat pakaian yang kita kenakan sehari-hari menjadi wangi tahan lama, tentunya kalian harus gunakan seperlunya saja untuk hasil yang maksimal. Kalian bisa pakai cara aturan pakainya ya guys yang biasanya terdapat pada belakang kemasan pengharum cair kamu.

Jenis wewangian yang biasa digunakan pada pengharum cair adalah lavender, ocean, soft dan masih banyak lagi, kamu bisa pilih wewangian yang sesuai dengan selera kamu dari pengharum pakaian cair yang banyak dijual.

Sekarang sudah banyak sekali merek pengharum cair yang dipercaya membuat pakaian kamu wangi sepanjang hari misalnya Molto, Rinso, Downy dan masi banyak lagi.

Kamu bisa dapatkan pengharum pakaian cair ini di toko swalayan, mall, toko kebutuhan rumah tangga bahkan sekarang sudah banyak dijual di toko online. Jadi kamu ga kesusahan untuk mencari pengharum pakaian cair ini guys. Baca juga Pilih Mana: Deodorant atau Parfum ?

Cara Menggunakan Pengharum Pakaian Cair

1. Periksa atau cek terlebih dulu tiap pakaian yang hendak kamu cuci. Sebagian pakaian wajib memakai cara pencucian khusus tanpa air. Sistem pencucian umumnya tertulis pada merek pakaian.
2. Mencuci pakaian seperti biasa dengan memakai deterjen kesayangan kamu yang jitu melenyapkan bercak dan kotoran.
3. Basuh cucian dari deterjen memakai air bersih sampai basuhan tidak licin lagi.
4. Setelah basuhan bersih dari deterjen, tuangkan pewangi pakaian sesuai dengan takaran pada air. Yakinkan pewangi betul-betul larut serta teraduk dalam air dengan menyeluruh.
5. Rendam basuhan yang sudah bersih pada campuran air pewangi ini sepanjang beberapa menit.
6. Peras basuhan dalam rendaman, kemudian jemur sampai kering.

Buat kamu yang membersihkan pakaian memakai mesin mencuci, pemakaian pewangi pakaian yang benar adalah sebagai berikut

1. Jalankan mesin cuci seperti biasa tanpa memakai pewangi.
2. Tunggu sampai semuanya selesai pada tahap cuci mencuci, namun bukan hingga pada tahap menjemur.
3. Pada proses membasuh, tuangkan pewangi pakaian ke dalam mesin cuci.
4. Bila mesin cuci yang kamu pakai merupakan tipe satu botol bukaan di depan, kamu bisa meletakkan pewangi pada saluran air buat membasuh, alhasil pewangi pakaian akan berbaur rata dengan air basuhan.
5. Keringkan pakaian seperti biasa kamu lakukan.

Pengharum Pakaian Semprot

Pada umumnya pengharum pakaian cair atau semprot dibedakan pada saat proses penggunaannya, jika pengharum pakaian cair digunakan pada saat kita sedang mencuci pakaian, maka pengharum pakaian semprot digunakan pada saat kita sedang menyetrika pakaian kita.

Pengharum pakaian semprot dulu masih sering digunakan oleh wanita untuk memberikan aroma wangi pada pakaian, namun saat ini juga tidak sedikit yang sudah beralih untuk memakai pengharum pakaian cair untuk memberi wewangian pada pakaian mereka.

Salah satu kelebihan pengharum pakaian semprot adalah mempercepat urusan dengan cucian. Kala menyetrika pakaian dengan menyemprotkan pewangi pakaian jadi lebih licin serta rapi, walaupun jadi sedikit lamban sebab wajib semprot-semprot dahulu.

Dan mengapa kebanyakan orang sekarang beralih ke pengharum pakaian cair adalah wangi yang dihasilkan pengharum pakaian semprot tidak begitu tahan lama. Pada siang hari wangi dari pengharum pakaian semprot umumnya sudah tidak tercium lagi.

Pengharum pakaian semprot dengan merek terkenal yang biasa dipakai oleh kebanyakan wanita adalah Kispray, So klin Rapika, Downy dan masih banyak lagi.

Sama seperti pengharum pakaian cair, sekarang kamu bisa dapatkan pengharum pakaian semprot ini di toko swalayan, mall, toko kebutuhan rumah tangga bahkan sekarang sudah banyak dijual di toko online. Jadi kamu ga kesusahan untuk mencari pengharum pakaian semprot ini guys.

Cara Menggunakan Pengharum Pakaian Semprot

1. Setrika pakaian kamu seperti biasanya
2. Semprot pengharum pakaian kamu di berbagai tempat pada pakaian
3. Lakukan terus sampai dirasa pakaian kamu sudah cukup wangi dan rapi
4. Lipat dengan rapi pakaian yang sudah kamu setrika tadi
5. Simpan pakaian yang sudah kamu setrika dan semprot pengharum pakaian kedalam lemari.

Pilih Mana: Pengharum Pakaian Cair atau Pengharum Pakaian Semprot?

Pengharum Pakaian CairPengharum Pakaian Semprot
Kelebihan - Lebih wangi tahan lama - Hemat - Memperlembut pakaian - Lebih praktis - Hemat - Mengurangi limbah karena tidak membuang air
Kekurangan- Pemakaian yang sering dilakukan memperngaruhi daya serap pakaian - Penggunaannya sedikit ribet - Wanginya tidak tahan lama - Varian wanginya tidak begitu banyak

Kesimpulan

Pengharum pakaian cair dan pengharum pakaian semprot sama-sama menjadi kebutuhan yang penting agar pakaian kita selalu wangi dan tentunya kita sebagai pemakainya menjadi lebih pede. Memancarkan aroma wangi menjadi kesan tersendiri untuk orang bahwasannya kita adalah orang yang selalu merawat diri dengan baik, jadi biasakan untuk merawat diri dengan baik ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pengharum Pakaian Cair vs Pengharum Pakaian Semprot

VS

Leave a Reply