AksesorisAplikasiElektronikHomeLifestyleTechnology

Pilih Mana: Philips Smart Wi-Fi LED atau Bardi Smart Bulb LED?

Tak dapat dipungkiri, perkembangan alat penerangan telah memberi pengaruh besar terhadap kehidupan manusia pada zamannya mulai dari api, petromakx hingga lampu pijar. Kemajuan teknologi pun terus berevolusi hingga menciptakan teknologi Light Emitting Diodes LED, yakni rangkaian semikonduktor yang dapat menghasilkan cahaya lebih baik.

Smart LED sendiri beberapa tahun belakangan mulai populer di kalangan dunia bahkan di Indonesia. Ada banyak smart LED beredar di pasaran, namun yang paling mendominasi ialah Philips dan Bardi. Lampu pintar ini dapat dikontrol dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone. Beragam fitur canggih seperti meredupkan mengubah warna, serta mengatur intensitas pun dapat kita atur sesuka hati.

Kedua lampu tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu kita akan membahas fitur dari masing-masing smart lamp agar Anda dapat tidak bingung saat memilihnya. Bingung untuk memilih smart LED? Simak ulasan berikut!

Philips Smart Wi-Fi LED

Philips Smart Wi-Fi LED merupakan lampu terbaru dari Signify yang hadir dengan rangkaian pencahayaan berbasis Internet of Things (IoT). Bahkan berdasarkan data Statista Smart Home 2018 diprediksi bahwa pada 2025, sekitar 20% rumah di seluruh dunia akan menjadi rumah pintar.

Dengan adanya prediksi itu, Philips Smart Wi-Fi LED dipastikan menjadi tambahan sempurna untuk melengkapi ekosistem rumah pintar idaman.

Smart lighting ini dapat dapat diatur menggunakan aplikasi WiZ dan dikontrol dari ponsel pintar melalui koneksi Wi-Fi di rumah, tanpa harus mengganti sakelar atau menambah perangkat lain. Teknologi WiZ dari Signify ini pun telah dipatenkan, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk menikmati kontrol lampu melalui gadget. Baca Juga 10 Merk Lampu LED Terbaik 2022

Kelebihan Philips Smart Wi-Fi LED

1. Smart Home & Security
Dengan menggunakan Philip Smart Wi-Fi LED, saat bepergian dalam waktu lama, jangan khawatir, kamu dapat mengaktifkan fitur Smart Home & Security yang ada di aplikasi WiZ yang membantu memastikan keamanan rumah dengan meniru kehadiran orang di rumah.

2. Beautification
Beautification adalah fitur yang tersedia pada aplikasi WiZ. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengubah pencahayaan menjadi layaknya lighting desainer. Ada banyak pilihan tema untuk menciptakan suasana yang lebih menarik di dalam ruangan.

3. Circadian Rhythm
Philips Smart Wi-Fi LED dapat membantu pengguna untuk tidur lebih nyaman melalui fitur Circadian Rhythm. Saat mengguanakan fitur ini, lampu di dalam ruangan akan mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam.

4. Automation
Fitur ini dapat disambungkan otomatis ke berbagai aplikasi seperti asisten suara (Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana), tujuannya untuk mengaktifkan perintah suara.

Kekurangan Philips Smart Wi-Fi LED

1. Harga cukup premium, apalagi jika ingin menggunakan banyak lampu
2. Butuh koneksi Internet saat mengoperasikannya

Beli Philips Smart Wi-Fi LED online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Bardi Smart Bulb LED

Bardi Smart Home atau Bardi adalah took yang bergerak pada produk smart home dan bersertifikasi di Indonesia. Dengan tagline “Always in Control” Bardi smart home hadir di berbagai daerah di Indonesia.

Lihat juga:  8 Kamera DSLR Canon Terbaik 2022

Bardi smart bulb sendiri memiliki berbagai kombinasi warna RGB di dalamnya. Bahkan, diklaim memiliki hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Rentang kecerahan lampu sendiri berada di angka 90-900 lumens, Kamu dapat mengatur lampu ini dengan mudah melalui aplikasi Bardi Smart Home selama terkoneksi dengan Wi-Fi.

Kelebihan Bardi Smart Bulb LED

1. Hemat energi
Mengganti bohlam biasa dengan lampu pintar bisa menghemat biaya dan energi listrik.

2. Praktis dan Nyaman
Anda bisa mengatur lampu menyala atau mati secara wireless atau jarak jauh. Lari-lari saklar dari depan rumah hingga ke belakang rumah saat pagi dan sore hari? Udah nggak zaman!

3. Mengatur lampu menyesuaikan suhu sekitar
Anda dapat mengatur lampu dengan sesuai suhu di sekitar. Sekaligus bikin nyala lampunya sesuai dengan scene yang cold atau warm yang kamu suka.

4. Dapat di atur Sesuai Mood
Terdapat pilihan warna-warni yang bisa diganti sesuai dengan mood Anda. Cocok untuk menghidupkan suasana walaupun  di rumah saja.

5. Multifungsi
Dapat digunakan sebagai lampu biasa atau lampu untuk home decor. Lampu putih pun terang sehingga Anda dapat bekerja dan belajar dengan nyaman saat pencahayaan cukup. Lampu ini juga dapat digunakan untuk home decor.

Kekurangan Bardi Smart Bulb LED

1. Bobotnya sedikit lebih berat
2. Harganya cukup mahal
3. Butuh koneksi Internet saat mengoperasikannya

Beli Philips Smart Wi-Fi LED online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Philips Smart Wi-Fi LED atau Bardi Smart Bulb LED?

Keterangan Philips Smart Wi-Fi LEDBardi Smart Bulb LED
Kelebihan - Smart Home & Security - Beautification - Circadian Rhythm - Automation- Hemat energi - Praktis dan Nyaman - Mengatur lampu menyesuaikan suhu sekitar - Dapat di atur Sesuai Mood
Kekurangan - Harga cukup premium, apalagi jika ingin menambah banyak lampu - Butuh koneksi Internet saat mengoperasikannya- Bobotnya sedikit lebih berat - Harganya cukup mahal - Butuh koneksi Internet saat mengoperasikannya
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Ada banyak manfaat menggunakan Smart Lamp dibandingkan lampu konvensional. Anda dapat menentukan pilihan sesuai dengan pembahasan di atas. Jika Anda ingin merasakan pengalaman baru, tak ada salahnya untuk mencoba keduanya. Jadikan rumah Anda menjadi smart home yang modern!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Philips Smart Wi-Fi LED atau Bardi Smart Bulb LED

VS