Pilih mana: Piyama atau Daster

Loading...

Tidak sedikit wanita yang kerap memakai piyama atau daster untuk mereka tidur, selain bahannya yang dingin, piyama dan daster juga lebih simpel secara pemakaiannya dan juga memiliki variatif corak yang menjadikan wanita gemar memakai piyama atau daster. Kali ini saya akan membahas mengenai Piyama dan Daster. Disini aja ya..

Piyama
Piyama adalah pakaian yang umumnya digunakan untuk aktivitas malam atau tidur. Piyama sendiri terdiri dari baju berlengan pendek atau berlengan panjang yang terdapat saku di sebelah kiri bagian dada dengan kancing didepan serta celana bertali elastis. Baca juga artikel sebelumnya Pilih Mana: Baju Koko atau Kemeja

Piyama sendiri biasa dipakai oleh anak-anak, remaja, dan juga orang dewasa. Tergantung dari mereka ada yang sudah terbiasa memakai piyama dan ada juga orang yang tidak memakai piyama jika hendak tidur.

Motif dari piyama sendiri biasanya memiliki garis kebawah, atau gambar-gambar semacam teddy bear dan juga ada piyama dengan motif polos.

Piyama umumnya terbuat dari bahan katun, polyester, nylon, silk dan flanel. Tidak hanya itu, piyama juga hangat dan longgar yang membuat tidur kamu bakal makin leluasa.

Merek piyama dengan kualitas yang baik seperti Ralph Lauren, Victoria’s Secret, Charter Club dan sebagainya.

Tips memilih piyama terbaik untuk kamu agar selalu nyamaman saat menggunakannya dikala ingin tidur atau melakukan kegiatan yang lain.

Bahan yang mampu menyerap keringat
Pilihlah piyama dengan bahan katun jika ingin piyama yang menyerap keringat. Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah wilayah tropis yang tentunya memiliki kelembaban dengan tingkat yang tinggi.

Pilih warna yang dapat membuat tidur kamu nyaman
Percaya tidak percaya, warna piyama dengan warna yang soft dapat membuat tidur kamu semakin nyaman. Seperti halnya coklat, hitam, abu-abu dan sebagainya.

Pilihlah piyama dengan ukuran yang longgar
Pilihlah piyama dengan ukurang yang sedikit lebih longgar dari ukuran tubuh kamu, tujuannya adalah agar kamu senantiasa bergerak leluasa saat tidur yang tentunya menambah kualitas tidur kamu semakin baik.

Piyama dengan baju lengan pendek dan celana pendek
Piyama dengan baju lengan pendek dan celana pendek cocok banget buat kamu yang menyukai hawa yang dingin saat tidur dan cocok saat cuaca dingin.

Tidak harus mahal
Pilihlah piyama senyaman mungkin untuk kebutuhan tidur kamu, piyama dengan kualitas yang baik tidak perlu mahal, yang penting bisa membuat kamu tidur dengan pulas saat di malam hari.

Jenis Piyama:
Piyama Kimono
Piyama ini memiliki model dengan sedikit terbuka, dibuat dari bahan satin lembut. Kamu bisa dapatkan piyama ini seharga Rp 59.000,-

Piyama Daster
Piyama ini memiliki desain yang dipadupadankan dengan daster, piyama ini dibuat dengan bahan katun. Piyama ini umumnya memiliki warna yang bervariasi seperti hitam, navy, pink, merah dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan piyama ini dengan harga Rp 48.000,-

Piyama Jubah Panjang
Piyama ini memiliki satu setelan, berlengan panjang, dan panjang hingga ke bawah hingga mata kaki. Piyama ini umumnya terbuat dari bahan polyester dan ronda. Piyama ini juga bisa dijadikan pakaian mandi. Kamu bisa dapatkan Piyama Jubah Panjang ini dengan harga Rp 136.000,-

Piyama Terusan Tidur
Piyama ini umumnya sama seperti piyama jubah panjang, namun bedanya adalah lengan dari piyama ini pendek dan bagian bawah tidak panjang melainkan hanya sebatas paha. Piyama ini umumnya dibuat dari satin lembut. Kamu bisa dapatkan piyama ini dengan harga Rp 62.000,-

Tidak perlu khawatir jika kamu ingin mencari piyama karena sudah banyak dijual di mall, online shop, toko busana wanita dan sebagainya.

Loading...

Cara mencuci piyama:
1. Cuci piyama kamu menggunakan deterjen yang tidak terlalu banyak
2. Gosok atau sikat piyama kamu agar kuman atau kotoran yang menempel hilang, jangan terlalu keras saat menyikat piyama kamu karena dapat berakibat kerusakan pada piyama kamu
3. Jemur piyama kamu di bawah sinar matahari
4. Setrika piyama kamu dan lipat serapi mungkin
5. Taruhlah di tempat yang aman dan dingin

Daster
Siapa yang tidak mengenal daster ? kebanyakan wanita sangat senang saat menggunakan daster. Karena bahannya yang dingin dan juga memiliki motif yang sangat bervariatif.

Daster adalah pakaian wanita yang longgar dan hanya terdiri dari satu stel, berlengan pendek serta bagian bawahnya mencapai lutut atau di bawahnya sedikit. Dan umumnya daster dibuat dari katun yang tentunya lembut saat dipakai.

Wanita lebih senang memakai pakaian yang sejuk, tidak ribet, tidak sesak dan sederhana saat melakukan banyak kegiatan di dalam rumah.

Disaat sedang melakukan kegiatan dirumah baik itu memasak, menyapu, mengepel atau kegiatan lain tentu wanita ingin pakaian yang bisa leluasa menggerakkan anggota tubuhnya. Maka tak heran daster adalah pilihan yang tepat bagi wanita khususnya ibu rumah tangga.

Wanita bisa menjadi dirinya sendiri saat mengenakan daster, tidak perlu riasan disana-sini dan tentunya tanpa ada rasa takut terlihat jelek dan bisa dibilang ini adalah kemerdekaan untuk wanita tersendiri.

Daster juga bisa dijadikan sebagai pakaian tidur sama seperti piyama, dan saat ini juga mayoritas wanita di Indonesia lebih nyaman mengenakan daster ketimbang piyama untuk tidur mereka.

Jenis daster:
Daster Bali
Daster ini memiliki motif khas dari Bali, yakni bunga-bunga dan berwarna cerah. Tidak hanya bunga-bunga, daster dari Bali juga umumnya memiliki motif arca, candi dan garis-garis Bali. Kamu bisa dapatkan daster ini dengan harga Rp 45.000 – Rp 65.000,- tergantung dengan bahan dan motif dari daster tersebut.

Daster Pekalongan
Seperti yang kita tahu Pekalongan merupakan pusatnya Daster dan Batik terbaik di Indonesia, maka dari itu daster Pekalongan sendiri memiliki motif batik khas pekalongan serta memiliki warna yang gelap seperti coklat, merah gelap dan sebagainya. Kamu bisa dapatkan daster ini dengan harga Rp 25.000 – Rp 45.000,- cukup murah bukan ?

Daster Modern
Sesuai namanya, daster ini memiliki motif yang modern seperti bintang-bintang, boneka, bergambar binatang dan sebagainya. Daster ini juga banyak digemari oleh kalangan wanita khususnya remaja. Kamu bisa dapatkan daster ini dengan harga Rp 85.000 – Rp 125.000,- tergantung dengan model dan jenis dari daster ini ya guys.

Daster Solo
Sama seperti Pekalongan, Solo merupakan kota yang memproduksi batik dan daster dengan kualitas yang baik. Daster solo sendiri memiliki motif batik khas solo dan warna dari daster ini sendiri cenderung lebih cerah seperti hijau, merah, biru dan sebagainya. Kamu bisa dapatkan daster ini dengan harga Rp 25.000 – Rp 45.000,-

Daster Payung
Daster ini cukup trend dikalangan wanita khususnya remaja berumur 17-25 tahun. Desain dari daster ini sama seperti namanya, bagian bawah dari daster ini berbentuk seperti payung dengan warna yang terang. Kamu bisa dapatkan daster ini dengan harga Rp 45.000 – Rp 65.000,-

Cara mencuci daster:
1. Cuci daster kamu mengenakan deterjen
2. Gosok atau sikat daster kamu dengan perlahan agar motif dan bahan dari daster tidak rusak
3. Jemur daster kamu di bawah sinar matahari
4. Setrika daster kamu dan tambahkan pewangi
5. Lipat dengan rapi daster kamu ditempat yang aman serta dingin

Pilih mana: Piyama atau Daster

PiyamaDaster
Kelebihan - Nyaman saat dipakai - Lebih terlihat elegan - Membuat tubuh lebih bugar dan sehat- Lebih bervariatif - Mudah didapatkan - Dingin serta leluasa menggunakannya
Kekurangan- Sedikit ribet memakainya - Harganya lebih mahal dari daster- Mudah sobek - Mudah luntur

Kesimpulan:
Piyama dan Daster merupakan pakaian yang tujuannya mempermudah wanita untuk melakukan kegiatan rumah atau saat tidur. Rawat dengan baik piyama dan daster kamu agar selalu awet tahan lama. Untuk saat ini kebanyakan wanita di Indonesia banyak memilih daster ketimbang piyama untuk pakaian kegiatan mereka sehari-hari dan pakaian untuk tidur. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Piyama vs Daster

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *