Makanan dan Minuman

Pilih Mana: Pizza Hut atau PHD?

Saat ini telah banyak restoran hingga kafe-kafe yang menyediakan menu pizza. Hal ini dikarenakan pizza telah menjadi makanan yang dapat diterima dan disukai oleh hampir semua orang. Penjual pizza juga dapat memanfaatkan momen ini dengan cara menyediakan layanan pesan antar untuk memudahkan seseorang dalam memesan pizza. Dengan demikian, pizza dapat Anda nikmati dengan cara makan di tempat ataupun makan di rumah, di kantor, dan tempat lainnya dengan menggunakan jasa delivery. Dua tempat yang dapat dijadikan referensi dalam memesan pizza adalah Pizza Hut dan PHD. Manakah yang akan Anda pilih? Pizza Hut atau PHD?

Pizza Hut dan PHD merupakan dua tempat pemesanan pizza yang dinaungi oleh perusahaan yang sama. PHD merupakan bagian dari Pizza Hut, namun fokus keduanya berbeda. Pizza Hut lebih mengutamakan kualitas restoran dan pelayanan makan langsung kepada pelanggan. Sedangkan PHD lebih mengutamakan jasa antar untuk pemesanan pizza.

Pizza Hut

Pizza Hut merupakan restoran yang menu utamanya adalah pizza. Pizza Hut sangat mengutamakan kualitas restoran dan pelayanan kepada pelanggan. Pizza Hut memberikan konsep untuk makan pizza dengan santai bersama keluarga. Baca juga Pizza Hut vs Paparons.

Kelebihan Pizza Hut

Berikut beberapa kelebihan Pizza Hut yang perlu Anda ketahui:

  • Mengedepankan Kualitas Restoran

Salah satu kelebihan Pizza Hut adalah lebih mengedepankan kualitas restoran yang baik. Pelanggan yang datang akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Pizza Hut. Anda akan merasakan kenyamanan karena Pizza Hut sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Serta menjadikan Pizza Hut sebagai restoran yang fokus untuk keluarga. Dengan demikian jika Anda memutuskan untuk makan di tempat bersama keluarga, maka sebaiknya Anda lebih memilih Pizza Hut ketimbang PHD. Hal ini dikarenakan PHD lebih memfokuskan untuk jasa delivery daripada makan di tempat.

  • Memiliki Tempat yang Nyaman dan Pelayanan yang Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Pizza Hut selain memiliki tempat yang baik adalah memiliki pelayanan yang baik. Anda akan dilayani oleh pihak Pizza Hut dengan sangat ramah dan baik. Karena seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa Pizza Hut memang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara mengedepankan kualitas restoran dan pelayanan restoran.

  • Memiliki Jasa Delivery

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Pizza Hut adalah memiliki jasa delivery juga. Meskipun fokus utama restoran ini adalah menjadikan tempatnya sebagai restoran keluarga yang nyaman, tapi Pizza Hut juga menyediakan jasa delivery sehingga Anda dapat memesan makanan via delivery juga.

Kekurangan Pizza Hut

Berikut beberapa kekurangan Pizza Hut yang perlu Anda ketahui:

  • Proses Delivery Agak Lama

Salah satu kekurangan Pizza Hut adalah proses delivery dari Pizza Hut terbilang sedikit relatif lebih lama daripada PHD. Pizza Hut membutuhkan waktu hingga 45 menit untuk mengantarkan pesanan pelanggannya. Sedangkan PHD menjanjikan pengantaran yang lebih cepat dari Pizza Hut, yakni maksimal 30 menit.

  • Proses Memasak Pizza yang Relatif Lebih Lama

Baik makan di tempat ataupun delivery, proses pemesanan pizza terasa cukup lama. Sedangkan PHD bisa lebih cepat daripada Pizza Hut. Hal ini dikarenakan roti yang digunakan oleh Pizza Hut dan PHD berbeda, sehingga untuk proses pemasakan juga berbeda.

  • Terdapat Beberapa Gerai yang Tidak Menyediakan Jasa Delivery

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Pizza Hut adalah terdapat beberapa gerai yang tidak menyediakan jasa delivery. Dengan demikian Anda harus mencari gerai yang memang memberikan jasa delivery meskipun memiliki jarak yang lebih jauh dari rumah Anda sehingga akan lebih lama.

Kelebihan Pizza HutKekurangan Pizza Hut
- Mengedepankan kualitas restoran - Proses delivery agak lama
- Memiliki tempat yang nyaman dan pelayanan yang baik- Proses memasak pizza yang relatif lebih lama
- Memiliki jasa delivery- Terdapat beberapa gerai yang tidak menyediakan jasa delivery

PDH

PHD merupakan bagian dari Pizza Hut yang sama-sama memiliki menu utama yang sama, yaitu pizza. Namun PHD lebih mengutamakan pelayanan untuk pengantaran daripada makan di tempat. Jadi, target padar PhD berbeda dengan Pizza Hut. PHD lebih menuju pelanggan yang memiliki waktu terbatas untuk mengunjungi restoran.

Kelebihan PHD

Berikut beberapa kelebihan PHD yang perlu Anda ketahui:

  • Proses Antar yang Cepat

Salah satu kelebihan PHD adalah memiliki proses antar yang cepat. Hal ini karena PHD memang dikhususkan untuk jasa delivery. Anda bisa mendapatkan makanan Anda sampai di rumah hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Pihak PHD juga akan memberikan gratis 1 pizza untuk pemesanan selanjutnya dengan waktu yang telah ditentukan. Artinya, PHD dapat bertanggung jawab secara penuh jika terjadi keterlambatan sampai batas waktu maksimal delivery yang telah ditentukan. Dikutip dari Beritasatu.com  Anda dapat memesan tidak hanya melalui telepon, Anda dapat memesan melalui website resminya, Anda juga dapat mengatur waktu kedatangan pizza yang Anda pesan.

  • Kualitas Pizza Tetap Terjaga

Salah satu kelebihan PHD adalah tekstur roti dan pizza yang dimiliki akan tetap terjaga kualitasnya. Hal ini karena pihak PHD telah mempertimbangkan tekstur pizza dengan jarak yang akan ditempuh. Sehingga meskipun melalui proses pengiriman, tekstur dan rasa pizza tetap terjaga kualitasnya.

  • Dapat Makan di Tempat

Salah satu kelebihan PHD adalah, Anda tetap bisa makan di tempat meskipun PHD lebih fokus untuk proses delivery. Jika Anda menginginkan untuk makan di tempat, Anda tetap bisa melakukannya dan tentunya pesanan Anda juga akan lebih cepat datang. Namun dengan fasilitas yang terbatas.

Kekurangan PDH

Berikut beberapa kekurangan PHD yang perlu Anda ketahui:

  • Kurang Nayaman untuk Makan di Tempat

Salah satu kekurangan PHD adalah kurang nyaman untuk makan di tempat. Meskipun Anda bisa makan di tempat. Tapi kenyamanan dan ketenangan saat makan akan kurang bisa Anda dapatkan. Hal ini dikarenakan ruangan atau kondisi pada PHD memang tidak lebih nyaman daripada Pizza Hut. Dengan demikian, PHD kurang cocok untuk Anda kunjungi untuk makan di tempat.

  • Hanya Fokus untuk Delivery

Karena terlalu fokus untuk delivery, PHD tidak terlalu mementingkan kualitas restoran dan pelayanan di tempat. Sehingga hanya terdapat empat hingga delapan bangku saja untuk pelanggan. Selain itu, di PfH juga tidak disediakan piring, sendok, gelas, seperti di Pizza Hut. Bahkan terdapat beberapa gerai PHD yang sama sekali tidak bisa makan di tempat.

  • Pizza Lebih Tipis

Kekurangan lainnya yang dimiliki PHD adalah pizza yang diberikan lebih tipis daripada Pizza Hut, hal ini barang kali karena PHD membutuhkan waktu memasak yang lebih cepat sehingga ketebalan pun menjadi pertimbangan agar pizza lebih cepat masak dan diantar. Meskipun begitu, keju dan topping yang ada pada PHD juga lebih banyak sehingga rasanya menjadi lebih enak.

Kelebihan PHDKekurangan PHD
- Proses antar yang cepat- Kurang nyaman untuk makan di tempat
- Kualitas pizza tetap terjaga- Hanya fokus untuk delivery
- Dapat makan di tempat- Pizza lebih tipis

Pilih Mana: Pizza Hut atau PHD?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Pizza Hut dan PHD. Perbedaan keduanya telah kami rangkum pada tabel berikut:

Pizza HutPHD
- Lebih cocok untuk makan di tempat- Lebih cocok untuk pesan antar
- Waktu pengantaran 45 menit- Waktu pengantaran 30 menit
- Memiliki tempat yang nyaman- Memiliki tempat yang kurang nyaman

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Pizza Hut dan PHD di atas, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai dengan tujuan dan target masing-masing. Jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk dapat datang langsung ke restoran dan makan santai bersama rekan-rekan atau keluarga, maka sebaiknya Anda lebih memilih Pizza Hut yang dapat membuat Anda makan dengan nyaman. Tapi, jika Anda memiliki waktu yang terbatas, malas untuk keluar rumah, atau memilih makan santai dengan keluarga di rumah, sebaiknya Anda memilih PHD yang memiliki waktu pengantaran yang relatif cepat daripada Pizza Hut.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pizza Hut vs PHD

VS

Leave a Reply