Home

Pilih Mana: Pompa Air Panasonic atau Pompa Air Shimizu?

Pompa air merupakan sebuah alat yang sangat penting untuk kehidupan manusia sehari-hari. Fungsinya yaitu untuk mengalirkan air agar bisa dipakai manusia untuk melakukan banyak hal. Dan sekarang sudah banyak sekali merek pompa air dengan kualitas yang baik sehingga kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilihnya, salah satunya yaitu Pompa Air Panasonic dan Pompa Air Shimzizu.

Pompa Air Panasonic dan Pompa Air Shimizu sudah menjadi andalan untuk beberapa orang karena memang daya yang dikeluarkannya deras dengan harga yang cukup kompetitif.

Namun dibalik itu semua terdapat beberapa kekurangan yang tersemat di dalam kedua pompa air terkenal ini. Artikel kali ini akan membahas lebih dalam mengenai Pompa Air Panasonic dan Pompa Air Shimizu yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih pompa air andalan kamu agar tidak salah pilih ya guys. Stay tune!
Pompa Air Panasonic

Panasonic merupakan salah satu perusahaan bergerak di bidang elektronik yang cukup populer. Pada mulanya, tahun 1970 perusahaan ini memakai merek National, nama Panasonic sendiri diubah pada tahun 2004.

Dan sampai saat ini nama Panasonic menjadi salah satu Brand paling terkenal dengan sejumlah produk-produknya yang inovatif, mulai dari lemari es, AC, pompa air, kamera, mesin cuci, televisi dan masih banyak lagi.

Untuk pompa air, masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, disebabkan selama ini urusan pompa masyarakat lebih bersahabat dengan merek Sanyo dan Shimizu sebagai pilihan. Tetapi tahukah kamu, jika pompa air panasonic ini juga tidak kalah berkualitas dengan merek lainnya

Kelebihan Pompa Air Panasonic

  • Kualitas motor listrik yang baik
    Pompa panasonic memiliki motor listrik yang sangat baik, bodinya dibuat dari bahan alumunium anti karat dan bisa menyerap panas, selain itu dilengkapi juga dengan Thermal Protector yang berfungsi untuk mematikan pompa air secara langsung bila temperatur motor mencapai 130°C, dengan begitu akan terhindar dari overheating atau dengan kata lain “kelebihan panas”.
  • Harga terjangkau
    Harga pompa air panasonic pun amat terjangkau hampir sama dengan harga pompa air sanyo, shimizu dan merek lainnya. Dengan harga dan sejumlah kelebihan itu membuat pompa ini layak untuk dimiliki.
  • Koil dengan kualitas yang baik
    Pompa panasonic memiliki koil dengan 4 lapisan serta dilengkapi dengan double Protection pada bagian statornya, sehingga akan lebih awet dan tahan lecet bila terjadi korsleting listrik.

Kekurangan Pompa Air Panasonic

  • Kekuatan hisap kurang kencang
    Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, pompa air Panasonic dirasa kurang kencang. Hal ini menjadi salah satu kekurangan yang cukup merugikan para pemakai pompa air Panasonic.
  • Kurang populer
    Karena kurang begitu populer, tentu saja para calon pembeli nya akan enggan untuk memilih Panasonic sebagai pompa air andalan mereka di rumah dan cenderung memilih pompa air yang sudah terkenal. Hal ini juga cukup merugikan Panasonic.
  • Varian kurang banyak
    Seperti yang kita tahu bahwa beberapa kompetitor Panasonic seperti Sanyo, Shimizu dan beberapa merek lainnya memiliki varian yang banyak sesuai dengan kebutuhan sumur mereka. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Panasonic, yang mana variannya tergolong sedikit.

Rekomendasi Pompa Air Panasonic

Panasonic GP200JXK
Pompa air sumur dangkal dari Panasonic ini merupakan pompa air yang mempunyai pengoperasian on off manual. Di klaim sebagai pompa air yang mempunyai rotor dengan akurasi 30 mikron dan sanggup bekerja selama 8. 000 jam non stop, produk ini juga mempunyai material anti karat dan rumah pelindung dari material tahan bakar sehingga membuat produk ini tahan lama.

Panasonic GA126JAK
Panasonic GA126JAK merupakan pompa sumur dangkal dengan kapasitas konsumsi sampai 30 liter/ menit dan bisa Kamu gunakan nonstop sampai 100 Jam. Desain rumah pompa baru yang lebih elegan serta smooth curve dan Casing Cover & Impeller dibuat dari kuningan asli yang tahan terhadap gesekan dan suhu tinggi, sehingga bisa mengalirkan air lebih lancar dan cepat.

Panasonic GP129JXK
Panasonic GP129JXK ini mempunyai daya hisap sampai permukaan air 6 meter, daya dorongnya maksimal 21 meter. Debit air yang dihasilkan 30 l/m. Pompa ini belum otomatis, namun bisa ditambahkan tabung dan juga otomatisnya. Pompa ini bisa dipakai untuk mendorong air ke penampungan atau ke kran-kran air.

Panasonic GL75JXK
Daya listrik yang dipakai per jam penggunaan 75 watt, kemudian memiliki daya hisap yang sanggup dioptimalkan maximum 9 meter dan daya dorong yang sanggup dioptimalkan maximum 20 meter. Pompa air ini sanggup menghisap 16 liter air per menit dan tidak dilengkapi dengan Switch Otomatis. Dengan daya listrik sangat hemat pompa ini amat cocok dipakai pada rumah berdaya listrik rendah.

SpesifikasiPompa Air Panasonic
DiciptakanKonosuke Matsushita
Tahun berdiriTahun 2004
Hal yang paling ditonjolkanKualitas motor listrik yang baik dengan harga yang terjangkau
Rata-rata harga Rp 300.000 - Rp 2.220.000,- per September 2019

Pompa Air Shimizu

Shimizu merupakan perusahaan yang fokus terhadap pembuatan mesin pompa air berkualitas terbaik. Pabrikan asal Jepang ini hadir di Indonesia untuk penuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih. Merk pompa air terbaik buatan Shimizu dikenal akan semburannya yang kuat.

Bahkan, salah satu produknya mempunyai kemampuan kapasitas dorong maksimum sampai 237 meter, sehingga kebutuhan air bersih untuk rumah tangga, industri, dan lahan pertanian sekali juga senantiasa tercukupi setiap hari.

Shimizu sendiri sudah pernah meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Dan Shimizu merupakan produk pompa air pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat tersebut. Sudah banyak negara yang sudah diekspor pompa air Shimizu, diantaranya Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Myanmar.

Kelebihan Pompa Air Shimizu

  • Memiliki banyak varian
    Yang menjadi kelebihan pertama dari pompa air Shimizu yaitu banyaknya varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sumur di rumah para konsumen. Hal ini berbeda dengan Panasonic yang memiliki sedikit varian.
  • Suara mesin yang halus
    Suara mesin yang dihasilkan kala sedang beroperasi terdengar halus dan tidak membuat kuping terganggu. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang menjadi daya tarik dari pompa air Shimizu.
  • Daya hisap yang kencang
    Inilah yang menjadi kelebihan utama daripada pompa air Shimizu, yaitu daya hisap nya kencang dan tentu membuat air mengalir dengan kencang dan deras.

Kekurangan Pompa Air Shimizu

  • Memiliki bodi yang tipis
    Kekurangan pertama yaitu Shimizu sumur dangkal mempunyai bodi terbuat dari besi yang tipis. Bila ditaruh ditempat yang lembab akan menyebabkan pompa air berkarat dan rusak.
  • Harga yang mahal
    Lalu kekurangan lainnya yaitu harga yang mahal. Shimizu sendiri jika dibandingkan dengan Panasonic tentu memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Untuk itu kamu bisa sesuaikan pompa air Shimizu dengan budget kamu ya guys.
  • Memiliki garansi yang relatif lebih singkat
    Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, pompa air dari Shimizu memiliki waktu garansi yang relatif lebih singkat. Ini merupakan salah satu kekurangan yang Shimizu harus tinjau ulang agar para pemakai senantiasa tidak ragu memakai pompa air Shimizu.

Rekomendasi Pompa Air Shimizu

Shimizu PS 135 E
Pompa Air Sumur Dangkal Shimizu PS 135 E mempunyai daya hisap 9 meter dan daya dorong 33 meter. Kapasitas listrik dari pompa ini adalah 125 watt yang tentunya juga mempunyai ketahanan sampai bisa menyala bahkan untuk 24 jam nonstop.

Shimizu PC 268 BIT
Untuk pompa manual dari Shimizu, maka produk Shimizu Pompa Air Sumur Dalam PC 267 BIT adalah jawabannya. Produk ini mempunyai daya hisap sedalam 30 meter dengan kemampuan jet pump. Jadi daya hisapnya juga kencang, dan daya dorongnya juga maksimal.

Shimizu PS 226 BIT
Shimizu juga mempunyai tipe pompa sumur dangkal yang non otomatis yaitu Pompa Air Sumur Dangkal Shimizu PS 226 BIT (Non Otomatis). Pompa ini memiliki kapasitas listrik 200 watt. Suaranya pun halus dan ketahanan mesinnya juga terjamin baik.

Shimizu PS 128 BIT
Shimizu PS 128 BIT merupakan pompa air sumur dangkal berdaya listrik 125 Watt. Bisa menghisap maksimal sampai 9 meter dan daya dorong sampai 33 meter. Pada total head 10 m pompa ini bisa mengeluarkan debit air di 18 liter per menit, sedangkan pada 20 meter bisa mengeluarkan air pada 10 liter/menit. Pompa ini dilindungi oleh thermal protector sehingga pompa akan otomatis mati ketika temperatur mesin terlalu tinggi.

SpesifikasiPompa Air Shimuzu
DiciptakanShimizu Kisuke
Tahun berdiriTahun 1804
Hal yang paling ditonjolkanDaya hisap yang kencang dengan suara mesin yang halus
Rata-rata harga Rp 499.000 - Rp 2.000.000,- per September 2019

Pilih Mana: Pompa Air Panasonic atau Pompa Air Shimizu?

Pompa Air PanasonicPompa Air Shimuzu
Kelebihan- Kualitas motor listrik yang baik - Harga terjangkau - Koil dengan kualitas yang baik - Memiliki banyak varian - Suara mesin yang halus - Daya hisap yang kencang
Kekurangan- Kekuatan hisap kurang kencang - Kurang populer - Varian kurang banyak - Memiliki bodi yang tipis - Harga yang mahal - Memiliki garansi yang relatif lebih singkat

Kesimpulan

Pompa Air Panasonic dan Pompa Air Shimizu tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Maka dari itu kamu tidak perlu bimbang lagi akan memilih yang mana pompa air untuk rumah kamu. Namun saya merekomendasikan Shimizu untuk dijadikan pompa air karena memiliki beberapa varian yang bisa kamu cocokkan di rumah dan sumur kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pompa Air Panasonic vs Pompa Air Shimuzu

VS

Leave a Reply