Home

Pilih Mana: Pompa Air Shimizu atau Pompa Air Wasser?

Memiliki pompa air dengan daya yang bertenaga tentu menjadi impian banyak orang. Dengan daya yang bertenaga, maka aliran air akan kencang dan tidak tersendat. Untuk itu dibutuhkan pompa air dengan kualitas yang baik seperti halnya Pompa Air Shimizu dan Pompa Air Wasser.

Pompa Air Shimizu dan Pompa Air Wasser dikenal menghasilkan semburan air yang maksimal. Maka tak heran bila banyak orang yang mengandalkan Pompa Air Shimizu atau Pompa Air Wasser sebagai pompa air andalan mereka.

Berbicara mengenai harga, Shimizu dan Wasser memiliki harga yang cukup mahal mengingat beberapa detail dan kemampuannya yang bisa menyemburkan air begitu kencang. Tidak hanya itu, ada beberapa hal yang mesti kalian pahami mengenai Pompa Air Shimizu dan Pompa Air Wasser ini sebagai acuan kamu dalam memilih pompa air. Disini aja ya!

Pompa Air Shimizu

Shimizu Indonesia merupakan salah satu merek paling populer di Indonesia dalam hal memproduksi dan memasarkan pompa air. Shimizu Indonesia sudah hadir di Indonesia sejak dari tahun 1990 dengan bermodalkan sebuah pabrik kecil yang terletak di wilayah Cikupa, Tangerang.

Baru setelah 12 tahun setelah itu atau tepatnya pada tahun 2002, Shimizu Indonesia membuat sebuah pabrik baru dengan luas tanah sebesar 1,5 hektar di Balaraja, Tangerang.

Sampai saat ini setelah 26 tahun lamanya berkecimpung di dunia ini, Shimizu Indonesia sudah sukses menciptakan serta menjual 20 model pompa di seluruh penjuru Indonesia.

Tidak cuma di Indonesia saja, Shimizu Indonesia bahkan sudah mengekspor beberapa produk pompanya ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam serta Myanmar. Baca juga Pilih Mana: Pompa Air Sanyo atau Pompa Air Panasonic?

Kelebihan Pompa Air Shimizu

  • Semburan air yang dihasilkan maksimal
    Bila kamu mencari pompa air yang berkecepatan semburannya tinggi maka tidak ada salahnya untuk mempunyai shimizu, sebab tenaga pompa air ini sangatlah besar dengan disertai ukuran impeller dan asnya yang lebih besar dari merk pompa air lain. Kamu dan para pemakainya yang lain akan puas dengan semburan airnya.
  • Mempunyai banyak jenis
    Mempunyai banyak jenis atau varian sehingga kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan maupun anggaran yang kamu punya. Tentu saja ini merupakan salah satu kelebihan yang paling orang sukai dari pompa air Shimizu.
  • Memiliki suara yang halus
    Saat mesin bekerja, mesin yang dihasilkan tergolong halus dan tidak mengganggu. Tentu saja ini berbeda dengan beberapa pesaingnya yang memiliki suara cukup berisik saat mesinnya bekerja.

Kekurangan Pompa Air Shimizu

  • Body mudah rusak pada sumur dangkal
    Body dinamo Shimizu jenis sumur dangkal mudah berkarat dan rusak, sebab dibuat dari besi yang tipis. Ini membuat pompa air shimizu akan mudah rusak bila ditaruh di tempat yang lembab.
  • Memiliki garansi yang relatif lebih singkat
    Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, pompa air dari Shimizu memiliki waktu garansi yang relatif lebih singkat. Ini merupakan salah satu kekurangan yang Shimizu harus tinjau ulang agar para pemakai senantiasa tidak ragu memakai pompa air Shimizu.
  • Harga cukup tinggi
    Dengan kualitas yang dimiliki Shimizu, maka tak heran bila Shimizu mematok harga pompa air nya cukup tinggi.

Rekomendasi Pompa Air Shimizu

Shimizu PS 135 E
Pompa Air Sumur Dangkal Shimizu PS 135 E yang mempunyai daya hisap 9 meter dan daya dorong 33 meter. Kapasitas listrik dari pompa ini yaitu 125 watt yang tentunya juga mempunyai ketahanan sampai mampu menyala bahkan untuk 24 jam nonstop. Bila tong kosong, hingga pompa akan otomatis menyala dan mengisi tangki kembali, dan pompa akan mati setelah air penuh.

Shimizu PC 268 BIT
Untuk pompa manual dari Shimizu, maka produk Shimizu Pompa Air Sumur Dalam PC 267 BIT adalah jawabannya. Produk ini mempunyai daya hisap sedalam 30 meter dengan kemampuan jet pump. Jadi daya hisapnya juga kencang, dan daya dorongnya juga maksimal. Kapasitas listrik dari pompa ini yakni 250 watt.

Shimizu PS 226 BIT
Shimizu juga mempunyai tipe pompa sumur dangkal yang non otomatis yaitu Pompa Air Sumur Dangkal Shimizu PS 226 BIT (Non Otomatis). Pompa ini memiliki kapasitas listrik 200 watt. Suaranya pun halus dan ketahanan mesinnya juga terjamin baik.

Shimizu PS 130 BIT
Pompa sumur air dangkal otomatis Shimizu PS 130 BIT ini mempunyai daya hisap 9 meter dengan daya dorong maksimal 40 meter. Pompa ini amat cocok untuk penuhi kebutuhan air di rumah kamu, sebab pompa pendorongnya bisa menambah tekanan pada titik-titik air sehingga tekanan air pada kran bisa lebih maksimal.

SpesifikasiPompa Air Shimizu
Tahun berdiriTahun 1804
Hal yang paling ditonjolkanSemburan air yang maksimal dengan suara mesin yang halus
Rata-rata harga Rp 499.000 - Rp 2.000.000,- per September 2019

Pompa Air Wasser

Wasser merupakan perusahaan pembuat mesin pompa air terkenal berkualitas terbaik. Perusahaan yang fokus pada sanitasi ini mempunyai misi untuk memberikan akses air bersih kepada lebih banyak orang di dunia dan mendorong kehidupan sehat.

Wasser memberikan produk yang inovatif untuk ketersediaan sumber daya air dan membantu semua orang menciptakan masa depan yang lebih baik.

Dan sekarang sudah banyak orang yang mempercayakan Wasser sebagai pompa air andalan mereka. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi dengan kualitas yang dihasilkan Wasser ini ya guys.

Kelebihan Pompa Air Wasser

  • Mudah diperbaiki bila terdapat kerusakan atau kebocoran
    Kelebihan pertama yang dimiliki pompa air Wasser adalah mudah diperbaiki bila terdapat kerusakan atau kebocoran. Hal ini menjadi salah satu daya tarik dari pompa air Wasser agar konsumen senantiasa memakai pompa air mereka.
  • Daya hisap kuat
    Kelebihan kedua yaitu daya hisap yang dimiliki pompa air Wasser sangat kencang. Dengan begitu para pemakainya tidak perlu khawatir jika air tidak teraliri dengan baik.
  • Body tahan karat
    Kelebihan terakhir yaitu body pompa tahan karat, sehingga pompa bisa bekerja dengan baik dan tentunya awet tahan lama.

Kekurangan Pompa Air Wasser

  • Harga yang mahal
    Harga yang mahal sudah tentu disematkan oleh Wasser mengingat beberapa kelebihan yang tersemat di dalamnya menjadikan para pemakainya puas dengan kinerja pompa air Shimizu.
  • Mudah rusak
    Beberapa review dari para pemakainya yang menggunakan pompa air Wasser yaitu mereka mengeluhkan pompa air ini mudah rusak. Memang mudah diperbaiki, namun mudah juga rusak.
  • Teknisi kurang cekatan
    Salah satu kekurangan pada pompa air Wasser yaitu kala kita memperbaiki pompa air Wasser ke toko resmi nya. Teknisi dirasa kurang cekatan dalam menangani kerusakan yang ada pada pompa air Wasser.

Rekomendasi Pompa Air Wasser

Wasser PW 131 E
Tak seperti Shimizu atau Sanyo yang banyak beriklan di televisi, Wasser mungkin kurang terkenal. Tetapi masalah kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi. Seperti Wasser Pompa Sumur Dangkal PW 131 E yang memiliki kapasitas listrik 125 watt, daya hisap maksimal 9 meter, dan daya dorong mencapai 26 meter.

Wasser PW 251 EA
Wasser Pompa Semi Jetpump PW 251 EA Bermutu merupakan pompa yang diperuntukan untuk sumur dangkal. Dengan daya hisap 11 meter dan mampu menghasilkan debit air sampai 40 liter per menit. Untuk konsumsi daya, pompa ini membutuhkan 250 watt. Amat cocok buat dipakai dalam rumah atau lokasi proyek bangunan yang membutuhkan daya air besar.

Wasser PC 380 EA
Wasser Pompa Sumur Dalam PC 380 EA merupakan pompa otomatis yang sesuai dipakai pada sumur dengan kedalaman lebih dari 10 m. Soal kemampuan mesin tentunya tidak perlu ditanyakan lagi, sebab pompa ini terbuat dari material yang tangguh, tahan panas, dan tahan karat.

Wasser PW 225 E
Wasser juga mempunyai produk pompa untuk sumur dangkal yaitu Wasser Pompa Sumur Dangkal PW 225 E yang mempunyai daya hisap 9 meter dan daya dorong sampai 31 meter. Kapasitas listrik yang dibutuhkan oleh pompa ini merupakan 220 watt.

SpesifikasiPompa Air Wasser
Tahun berdiriTahun 1990
Hal yang paling ditonjolkanDaya hisap kuat dan anti karat
Rata-rata harga Rp 455.000 - Rp 2.334.000,- per September 2019

Pilih Mana: Pompa Air Shimizu atau Pompa Air Wasser?

Pompa Air ShimizuPompa Air Wasser
Kelebihan- Semburan air yang dihasilkan maksimal - Mempunyai banyak jenis - Memiliki suara yang halus - Mudah diperbaiki bila terdapat kerusakan atau kebocoran - Daya hisap kuat - Body tahan karat
Kekurangan- Body mudah rusak pada sumur dangkal - Memiliki garansi yang relatif lebih singkat - Harga cukup tinggi - Harga yang mahal - Mudah rusak - Teknisi kurang cekatan

Kesimpulan

Bagaimana mengenai ulasan diatas tadi? Sudah memutuskan akan memilih yang mana untuk kamu jadikan pompa air dirumah? Semuanya tentu tergantung dengan selera dan kebutuhan kamu masing-masing ya guys. Pompa Air Shimizu dan Pompa Air Wasser tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, jadi kamu tidak perlu bimbang memilih antara kedua merek pompa air terkenal tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pompa Air Shimizu vs Pompa Air Wasser

VS

Leave a Reply