ElektronikGadgetsSmartphone

Pilih Mana: Power Bank Robot atau Power Bank Vivan?

Power Bank menjadi salah satu perangkat yang wajib dibawa kala bepergian jauh. Selain untuk mengisi daya gadget kamu, power bank juga memiliki fitur senter yang berguna kala terdapat keadaan darurat. Power Bank Robot dan Power Bank Vivan menjadi salah satu merek yang sangat digemari oleh beberapa orang khususnya untuk para anak muda. Penasaran dengan detail dan varian dari kedua power bank ini? So kali ini saya akan bahas mengenai Power Bank Robot dan Power Bank Vivan. Stay tune guys.

Power Bank Robot

Di pasaran, terdapat banyak jenis power bank yang ada. Salah satu yang jadi primadona yaitu power bank Robot yang dibuat oleh perusahaan lokal tanah air. Dapat dibilang jadi salah satu yang laris di pasaran saat ini. Terlebih harga power bank robot lumayan terjangkau serta mempunyai beraneka ragam kapasitas baterai.

Dibuat oleh PT. Vivan Teletama, alasan power bank Robot laris manis di pasaran yaitu layanan garansi yang jelas. Di sini, konsumen akan dilindungi masa garansi selama 1 tahun sejak tanggal pembelian, berbeda dengan pembelian power bank produksi merek luar seperti Xiaomi yang umumnya tidak membagikan garansi.

Selain perlindungan garansi, power bank Robot juga mempunyai kapasitas baterai yang real. Tentu saja, perihal ini berbeda dengan power bank lain yang terdapat di pasaran, seringkali mencantumkan kapasitas besar buat menarik konsumen, padahal kapasitas yang terdapat didalamnya tidak sesuai. Baca juga Pilih Mana: Power Bank Robot atau Power Bank Xiaomi?

Kelebihan Power Bank Robot

– Kapasitas besar
– Terdapat tambahan slot microSD serta LAN
– Desain yang pas buat bepergian
– Senter Hi-Lite LED
– Dapat jadi jumper kendaraan yang mogok

Rekomendasi Power Bank Robot

Robot RT620
Power bank ini mempunyai kapasitas sebesar 16. 000 mAh dengan 2 port masing-masing 2,1 Ampere serta 1 Ampere. Power bank ini mempunyai input sebesar 5 Volt/ 2 Ampere, output sebesar 5 Volt/ 2.1 Ampere serta 5 Volt/ 1 Ampere. Sedangkan fiturnya terdapat 2 port output, 1 port input, power button, LED light, power indikator dan cocok dengan semua perangkat.

Robot RT310
Power bank ini mempunyai kapasitas sebesar 13.000 mAh dengan 2 port masing- masing 2,1 Ampere serta 1 Ampere. Power bank ini mempunyai input sebesar 2 Ampere, output sebesar 2.1 Ampere dan 1 Ampere. Sedangkan fiturnya terdapat 2 port output, 1 port input, power button, LED light, power indikator dan memakai casing ABS+PC dengan berat 345 gr.

Robot RT900
Power bank ini mempunyai kapasitas sebesar 20.000 mAh dengan 2 port masing-masing 2 Ampere serta 1 Ampere. Power bank ini mempunyai input sebesar 2 Ampere, output sebesar 2 Ampere serta 1 Ampere. Sedangkan fiturnya terdapat 2 port output, 1 port input, power button, LED light, power indikator dan memakai casing ABS+PC dengan berat 500 gr.

Robot RT5600
Power bank ini mempunyai kapasitas sebesar 5.200 mAh dengan 1 port dengan arus 1 Ampere. Power bank ini mempunyai input sebesar 5 Volt/ 1 Ampere, output sebesar 1 Ampere. Sedangkan fiturnya terdapat 1 port output, 1 port input, power button, LED light serta power indikator.

Power Bank Vivan

Vivan merupakan merek power bank terlaris di Indonesia disaat ini. Dengan konsep yang simpel, Vivan menawarkan power bank dengan kapasitas 3000 mAh sampai 20.000 mAh.

Power bank Vivan amat sesuai untuk mereka yang menginginkan power bank simpel serta enteng yang gampang dibawa kemana-mana. Tidak hanya itu, harga power bank Vivan termasuk yang sangat ekonomis, yakni di kisaran Rp100.000,-an sampai Rp500.000,-an.

Vivan menawarkan power bank dengan opsi kapasitas daya yang beraneka ragam, kalian dapat beli yang sesuai dengan kebutuhan. Konektor power bank Vivan dapat dipakai buat iPhone, Android, Blackberry, bahkan ponsel biasa. Tidak hanya itu, power bank ini pula mempunyai senter dengan lampu LED untuk penerangan sementara.

Kelebihan Power Bank Vivan

– Pelopor powerbank berkualitas premium di Indonesia
– Garansi 6 bulan replace one-on-one unit
– Opsi model yang bermacam-macam, dan terus up-to-date
– Kabel serta charging unit yang berkualitas
– Quality control yang ketat

Rekomendasi Power Bank Vivan

Vivan C5 5.000mAh Dual Output
Vivan C5 merupakan powerbank yang mempunyai kapasitas sebesar 5.000 mAh dengan jenis baterai Li-Polymer serta output sampai 5V/ 2A 5V/ 1A. Powerbank ini pula dilengkapi dengan 2 port USB, sehingga kalian bisa memuat daya 2 gadget secara bersamaan.

Powerbank ini pula didukung dengan fitur protection IC yang berfungsi supaya tidak terjadi overcharge, over discharge, over current, over voltage, serta over power, sehingga aman buat dipakai pada gadget.

Vivan W9 9.000mah PowerCharm
Vivan W9 ini dibekali dengan kapasitas sebesar 9.000 mAh yang bisa dipakai buat memuat balik sampai 4 kali gadget kalian yang mempunyai kapasitas baterai 2.000mAh. Vivan W9 ini pula dibekali dengan 2 output, alhasil kalian bisa memuat gadget pada dikala berbarengan.

Untuk kalian yang mempunyai lebih dari satu gadget, pastinya menguntungkan apabila dapat memuat baterai gadget secara bersamaan. Satu port output berdaya 1A bermanfaat buat memuat daya baterai smartphone. Sedangkan, satu buah port 2A, ideal dipakai buat isi daya baterai gadget berkapasitas besar seperti iPad, iPhone, ataupun tablet.

Vivan M10 10.200mAh
Terdapat 2 opsi warna, yakni silver serta rose gold. Vivan M10 ini memiliki kapasitas baterai sampai 10.200 mAh yang bisa dipakai buat memuat ulang 5 kali gadget kalian yang mempunyai kapasitas baterai 2.000 mAh.

Powerbank ini pula memakai ic proteksi pintar buat mencegah daripada overcharge, over discharge, over voltage, arus pendek, dan lainnya yang bisa mengganggu smartphone ataupun tablet kalian.

Vivan BB64 62400mAh
Ini merupakan suatu power bank terbaik dan mempunyai kapasitas sangat besar di antara lainnya. Tetapi, dengan jumlah kapasitas sebesar ini, maka ruang menjadi korbannya. Vivan BB64 62400mAh amat besar dengan berat 1,8 kg. Walaupun begitu, power bank ini dipastikan sanggup isi seluruh perangkat kalian dengan aman sebab mempunyai sistem agar tidak overheat ataupun overcharge. Keseluruhan port di power bank ini berjumlah 4 port.

Pilih Mana: Power Bank Robot atau Power Bank Vivan?

Power Bank RobotPower Bank Vivan
Kelebihan - Memiliki senter Hi-Lite LED - Desain pas dikantong dan modern - Kapasitas besar- Garansi 6 bulan - Desain modern - Kabel serta charging unit yang berkualitas
Kekurangan - Pilihan warna kurang beragam - Waktu pengisian lama- Memiliki bobot berat - Handphone cepat panas

Kesimpulan

Power Bank Robot dan Power Bank Vivan menjadi salah satu merek yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Keduanya juga memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup unik untuk menemani kamu dalam bepergian jauh atau semacamynya. Di antara kedua power bank ini, kamu bisa pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Power Bank Robot vs Power Bank Vivan

VS

Leave a Reply