ElektronikHiburanHome

Pilih Mana: Proyektor Epson atau Proyektor InFocus?

Proyektor merupakan teknologi yang menggunakan sebuah alat optik untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. Proyektor sangat bermanfaat untuk membantu seseorang dalam hal presentasi dan memaparkan penjelasan dalam bentuk teks, gambar, animasi, atau bahkan video, kepada audiens agar lebih mudah dimengerti.

Dari sekian merek, Epson berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di pasar proyektor Indonesia dan dunia. Dedikasi yang tinggi serta inovasi tiada henti adalah faktor utama yang membawanya ke posisi saat ini.

Namun nyatanya, ada merek lain yang tak kalah bagus dari Epson yaitu, InFocus. Sebuah brand yang mampu menyaingi kepopuleran Epson.

Dari beragam produk proyektor Epson, Anda pasti ingin mencari yang bagus. Karena itu, di artikel ini kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan beberapa proyektor Epson. Ada EB-E500, EB-X51, dan EB-972 dengan beraneka harga di sejumlah marketplace. Baca artikelnya dan temukan segera proyektor Epson terbaik Anda.

Proyektor Epson

Siapa yang tak mengenal Epson? Pada tahun 2020 lalu merek ini meluncurkan tiga puluh model proyektor terbaru. Selain itu, Epson juga lebih serius menggarap presentasi gambar berkualitas baik.

Proyektor-proyektor terbaru Epson menggunakan teknologi 3LCD. Kualitas proyeksinya menghasilkan warna lebih cerah, tajam, dan natural sehingga Anda tak akan lagi menemukan efek pelangi. Uniknya, pemakaian listrik sangat lebih hemat.

Seiring perkembangan zaman, Epson terus berinovasi. Epson menghadirkan proyektor dengan fitur interaktif melalui sentuhan jari. Begitu juga usia sumber cahaya terus ditingkatkan. Dengan begitu, proyektor Epson tak memerlukan terlalu banyak perawatan atau penggantian pada lampu. Baca Juga 10 Merk Proyektor Terbaik 2022

Kelebihan Proyektor Epson

1. Multi-PC projection
Memungkinkan Anda mengoneksikan hingga 50 PC ke satu proyektor. Moderator yang bertugas akan memilih PC yang akan menampilkan materi presentasi.

2. USB 3-in-1 Display
Hanya dengan satu koneksi USB, Anda bisa mendapatkan tampilan yang mencakup suara, gambar, dan gerakan kursor. Tak perlu lagi ada kabel yang centang-perenang di sana sini.

3. Wireless Ready
Proyektor dengan fitur ini akan membebaskan Anda dari belitan kabel. Anda cukup terhubung dengan Wi-Fi.

4. Fitur interaktif
Anda bisa membuat catatan langsung pada layar dengan pen interaktif layaknya menulis langsung di papan tulis.

5. On-screen Projector Operation
Anda dapat mengoperasikan proyektor dari layar.

6. Split screen
Layar proyeksi dapat dibagi-bagi ke dalam dua tampilan presentasi.

7. Horizontal keystone slider
Kejernihan gambar ataupun fokus proyeksi diatur hanya dengan menggeser fitur ini di badan proyektor.

Kekurangan Proyektor Epson

1. Gambar Kurang Stabil
Beberapa seri proyektor Epson gambar yang dihasilkan kurang stabil meskipun tidak begitu signifikan.

Beli Proyektor InFocus online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Proyektor Infocus

InFocus seringkali disalahartikan sebagai jenis proyektor tertentu. Kenyataannya, InFocus adalah sebuah brand yang telah menawarkan begitu banyak pilihan proyektor. Kualitas dan performa adalah keunggulan utama yang dimiliki brand proyektor termasuk InFocus.

Lihat juga:  Pilih Mana: Kompor Gas atau Kompor Listrik?

Dilihat sekilas, produk ini memang mungil dan beratnya hanya 0,5 kg. Dengan desain minimalis dan ringan, kamu tidak perlu membuang waktu untuk menyiapkan presentasi. Dengan proyektor buatan InFocus, presentasi atau hiburan multimedia (film) akan menjadi jauh lebih interaktif.

Salah satu produknya yang patut diacungi jempol adalah Interactive Projector InFocus IN3961. Perlu diketahui bahwa InFocus adalah brand pertama yang berani menawarkan interactive projector. Produk ini adalah generasi kedua dari interactive projector yang dipasarkan InFocus.

Kelebihan Proyektor Infocus

1. Tampilan Resolusi Tinggi
Pada seri IN114x InFocus menawarkan native XGA dengan resolusi 1024×768 tapi tetap dapat menampilkan tampilan dengan resolusi yang lebih tinggi, maksimal hingga 1920 x 1200.

Selain itu, rasio kontras yang dimiliki proyektor ini juga sangat tinggi yaitu 150000:1 yang artinya warna hitam akan terlihat sangat gelap dan warna putihnya akan sangat terang. Sementara rasio aspek ini telah sampai 16:9 tanpa kehilangan kualitasnya gambarnya sama sekali.

2. Memiliki Konektivitas yang Luas
InFocus menawarkan banyak port untuk menyambungkan proyektor dengan device yang Anda miliki. Di proyektor ini terdapat 2 VGA input, sebuah monitor out, S-Video dan composite video, slot HDMI 1.4, RS232C, dan slot USB-B. selain itu juga ada tiga port audio 3.5mm, satu untuk audio in dan satu untuk audio out. Suara yang dihasilkan dari proyektor ini didukung dengan sebuah speaker 2 watt.

3. Mudah Dioperasikan
Hal yang menjadi keunggulan proyektor InFocus adalah kemudahan dioperasikan. Hal yang perlu dilakukan hanyalah menyambungkan kabel input ke proyektornya. Setelah itu menekan tombol “on” kemudian tunggu sekitar 5-10 menit hingga menyala.

4. Kualitas Gambar Memukau
Kelebihan lainnya terdapat pada gambar dihasilkan. InFocus memiliki kualitas gambar yang memukau. Selain itu reproduksi warna yang dimiliki proyektor ini sangat bagus karena telah menggunakan teknologi DLP (Digital Light Processing) yang dapat mengatur intensitas cahaya.

Kekurangan Proyektor Infocus

1. Perlu Mengatur Ulang
Kekurangan proyektor ini adalah jika menampilkan gambar dengan suasana gelap, Anda harus mengatur kembali kontras. Jika tidak, tampilan yang dihasilkan oleh proyektor terlihat gelap dengan dominasi warna hitam.

Beli Proyektor InFocus online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Proyektor Epson atau Proyektor InFocus?

Keterangan Proyektor EpsonProyektor InFocus
Kelebihan - Multi-PC projection - USB 3-in-1 Display - Wireless Ready - Fitur interaktif - On-screen Projector Operation - Split screen - Horizontal keystone slider- Tampilan Resolusi Tinggi banyaknya - Memiliki Konektivitas yang Luas - Mudah Dioperasikan - Kualitas Gambar Memukau
Kekurangan - Gambar Kurang Stabil- Perlu Mengatur Ulangn transaksi
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah selesai membaca artikel ini, apakah Anda sudah menentukan proyektor yang Anda perlukan? Jika masih bingung, Anda dapat mencari informasi langsung pada website dari kedua produk tersebut. Selamat memilih.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Proyektor Epson atau Proyektor InFocus

VS