BeautyKecantikan

Pilih Mana: Purbasari atau Herborist?

Lulur badan adalah salah satu jenis perawatan kecantikan yang bertujuan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit tubuh. Lulur badan dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis bahan seperti gula, garam, tepung beras, atau bahan alami lainnya.

Lulur badan dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit kasar, atau bahkan keriput. Beberapa jenis lulur badan juga dapat digunakan untuk mengurangi munculnya selulit. Baca Juga: Pilih Mana: Lulur Purbasari atau Shinzui?

Beberapa produk lulur ini dapat digunakan dengan cara yang sama seperti lulur badan yang dibuat dengan bahan alami. Namun, pastikan untuk membaca label produk terlebih dahulu untuk memastikan bahwa produk tersebut aman digunakan pada kulit Anda.

Lulur badan dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, ingat untuk selalu menghindari kulit yang terlalu sering diperlakukan dengan lulur karena dapat menyebabkan iritasi atau kerusakan pada kulit.

Secara keseluruhan, lulur badan adalah cara yang efektif untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulit tubuh. Namun, seperti perawatan kecantikan lainnya, lulur badan juga harus dilakukan dengan cara yang benar dan dalam jumlah yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sampai saat ini, banyak brand kecantikan yang telah memproduksi berbagai macam lulur badan. Produk lulur yang banyak ini tentunya Anda akan kebingungan merk mana yang akan cocok digunakan, untuk itu kami akan merekomendasikan dua lulur badan paling populer, yaitu Purbasari dan Herborist.

Kedua merek ini telah dikenal dengan produk lulur yang memberikan banyak manfaat untuk badan terutama dalam menjaga kehalusan kulit. Untuk mengetahui mana lulur yang cocok untuk Anda, simak penjelasan di bawah ini.

Tentang Lulur Purbasari

Purbasari tentunya tidak asing lagi di telinga orang Indonesia, terutama kaum hawa. Purbasari sudah berdiri sejak tahun 1993 dan menyediakan berbagai jenis perawatan tubuh yang sangat disukai oleh seluruh orang, salah satunya adalah lulur mandi.

Berbagai varian lulur dari Purbasari ini terkenal dengan harganya yang terjangkau dan juga mudah untuk ditemui di manapun. Kabar baiknya lagi, Purbasari tak hanya memproduksi lulur mandi, namun mereka juga mengeluarkan produk lulur wajah yang memiliki manfaat yang tak kalah dengan lulur mandinya.

Para masyarakat Indonesia telah mempercayai produk ini dalam mendapatkan perawatan terbaik seperti putri raja. Meskipun terkenal dengan produk lulurnya, pada tahun 2015 Purbasari mulai mengembangkan sayapnya ke divisi makeup dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan Lulur Purbasari

Sebagai pelopor lulur mandi, tentunya Purbasari memiliki hal baik yang menjadi kelebihan dari produknya. Berikut beberapa kelebihannya.

  • Memiliki Berbagai Varian

Purbasari memiliki berbagai varian produk lulur yang dapat membuat penggunanya memilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Sampai saat ini Purbasari memiliki delapan jenis produk dengan kandungan yang berbeda, mulai dari memutihkan sampai menghaluskan kulit.

  • Aroma Tahan Lama

Menggunakan lulur tak hanya untuk memuluskan, namun juga pengguna ingin mendapatkan aroma badan yang wangi. Beruntungnya para pengguna lulur ini akan mendapatkan aroma wangi yang tahan lama meskipun sudah dibilas berulang kali. Sehingga akan cocok jika digunakan untuk Anda yang memiliki aktivitas berat.

  • Ampuh Mengangkat Kotoran

Kelebihan lainnya dari lulur ini adalah mampu mengangkat kotoran yang membandel dari tubuh, tak hanya kotoran, lulur dari Purbasari ini juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi segar.

Kekurangan Lulur Purbasari

Meskipun sangat populer, Purbasari juga masih memiliki beberapa kekurangan pada produknya. Berikut penjelasannya.

  • Mengandung Paraben

Paraben atau pengawet pada skincare ini berperan untuk menjaga lulur agar tidak mudah berjamur dan rusak. Namun, kandungan ini akan memicu alergi bahkan iritasi pada kulit bagi pengguna yang memiliki jenis kulit yang sensitif. Meskipun kandungan paraben di dalam lulur ini rendah, namun Anda tetap harus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  • Tekstur yang Berminyak
Lihat juga:  Pilih Mana: Veneer atau Behel?

Meski ampuh dalam mengangkat kotoran dan memberikan keharuman sepanjang hari, Purbasari ini akan menimbulkan rasa licin seperti berminyak ketika selesai dibilas ketika mandi. Beberapa pengguna merasa hal ini sedikit mengganggu.

Tentang Lulur Herborist

Herborist termasuk merk produk kecantikan yang baru, didirikan pada tahun 2013 sedikit demi sedikit produk keluaran dari merk ini mulai dikenal khalayak umum. Jika dilihat dari namanya, Herborist memiliki tema yang alami.

Produk yang paling terkenal dari Herborist adalah Lulur Tradisional Bali yang memiliki wangi khas bali serta efektif dalam mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah, halus, lembab dan bersih. Baca Juga: Pilih Mana: Lulur atau Body Scrub?

Kelebihan Lulur Herborist

Meskipun merk ini baru, bukan berarti produk yang dihasilkan tidak memiliki kelebihan. Lulur dari Herborist ini memiliki banyak kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Berikut penjelasannya.

  • Memiliki Berbagai Variasi

Tak ingin kalah saing, Herborist juga memiliki berbagai variasi yang dapat disesuaikan dengan masalah kulit tubuh. Dengan 11 varian yang dimiliki oleh Herborist, Anda dapat membuat kulit lebih kencang, mencegah penuaan dini hingga mencerahkan kulit.

  • Aroma yang Menenangkan

Herborist terkenal dengan aroma yang menenangkan dan juga nyaman. Aroma yang dikeluarkan cenderung lebih harum dan lembut serta tidak menyengat. Aroma ini juga cocok untuk keperluan relaksasi untuk Anda yang sedang lelah dan stress setelah beraktivitas.

  • Tekstur yang Lembut

Lulur ini juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga Anda tidak akan merasa sakit ketika membalurkan dan menggosok lulur ini pada kulit Anda. Setelah menggunakan lulur ini, Anda juga akan merasakan kulit yang menjadi lebih kenyal dan juga elastis.

Kekurangan Lulur Herborist

Meski terlihat seperti sempurna, Herborist juga memiliki beberapa hal yang menjadi perhatian khusus sebelum menggunakan lulur ini. Simak penjelasannya.

  • Harga yang Cukup Mahal

Produk dari Herborist ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan lulur lainnya. Hal ini menjadi keluhan pertama dari para pengguna lulur ini dan juga menandakan bahwa tak semua golongan dapat membeli dan menggunakan lulur Herborist ini.

  • Wangi yang Tidak Tahan Lama

Meskipun produk ini menawarkan wangi yang segar, nyaman dan menenangkan. Namun beberapa jenis produk dari Herborist ini memiliki wangi yang tidak tahan lama. Hal ini tentunya tidak akan cocok bagi Anda yang menginginkan produk lulur dengan wangi yang tahan seharian.

Pilih Mana: Purbasari atau Herborist?

Keterangan Purbasari Herborist
Kelebihan - Memiliki Berbagai Varian - Aroma Tahan Lama - Ampuh Mengangkat Kotoran- Memiliki Berbagai Variasi - Aroma yang Menenangkan - Tekstur yang Lembut
Kekurangan - Mengandung Paraben - Tekstur yang Berminyak- Harga yang Cukup Mahal - Wangi yang Tidak Tahan Lama
Beli Disini Klik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa kelebihan serta kekurangan dari kedua lulur ini, Anda dapat menilai bahwa Purbasari kurang cocok jika digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena memiliki kandungan paraben, namun Purbasari dapat dibeli dengan harga yang lebih terjangkau.

Sedangkan Herborist memberikan wangi yang menenangkan dan dapat digunakan oleh seluruh jenis kulit, namun Anda harus merogoh kocek yang agak dalam untuk membeli produk ini.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Purbasari atau Herborist

VS