Pilih Mana: Quantum atau Rinnai?

Loading...

Kompor gas menjadi salah satu alat memasak yang harus ada di dalam dapur. Bahkan sangking pentingnya, tidak heran apabila saat ini berbagai merek dan varian kompor gas beredar semakin banyak di pasaran. Seperti misalnya merek Quantum dan Rinnai yang merupakan merek kompor gas paling banyak diminati oleh konsumen, terutama konsumen Indonesia. Lantas jika dibandingkan bagus mana Quantum dan Rinnai? Berikut penjelasannya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Quantum dan Rinnai
– Kelebihan & kekurangan Quantum dan Rinnai
– Harga terbaik Quantum dan Rinnai
– Perbandingan antara Quantum QGC-201 DEP dan Rinnai RI-522C

Quantum
Quantum adalah salah satu merek yang sangat terkenal sebagai merek kompor gas dan regulator berstadar SNI. Material bahan pembuatan kompor gas Quantum terdiri dari full pressed body dengan sertifikat ISO 9001, atau dalam istilah lain yang terbuat dari karbon baja tahan karat.

Kelebihan Quantum yang bisa Anda ketahui:

1. Hemat Gas
Kompor gas Quantum mengklaim (terbukti) sangat efisien dalam mengonsumsi gas bahkan efisiensinya sekitar 60 %. Ini bisa dilihat dari tanda apinya. Api di sebagian besar kompor gas Quantum relatif konstan berwarna biru. Kemudian Quantum juga merupakan nyala api sempurna yang membuat ketiadaan gas terbuang sia-sia dengan menggunakan teknologi MIT.

2. Muthakhir
Sebagian besar konstruksi kompor gas Quantum terbaru dibangun tanpa sambungan. Kompor gas dua tungku Quantum dapat menahan beban memasak hingga 70 kilogram. Ini membuat memasak dalam porsi besar bisa dilakukan tanpa meninggalkan kegelisahan tentang kemampuan daya tahan tungku terhadap beban di atasnya.

Loading...

Kekurangan Quantum yang bisa Anda ketahui:
Dikutip dari Tribun-Timur, terdapat beberapa kompor gas Quantum yang sering menjadi incaran masyarakat yakni Quantum 201 DMP-G dan Quantum 202 EMP B. Harga yang dibanderol untuk kompor gas dari Quantum umumnya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Sehingga banyak konsumen berpendapat bahwa harga kompor gas Quantum cenderung lebih mahal. Ini mungkin karena adanya fasilitas sleep timer pada Quantum yang tidak ada di Rinnai.

Rinnai
Ada yang mengatakan bahwa Rinnai adalah ahlinya kompor. Bukan hanya menyediakan kompor dengan 1 atau 2 tungku saja, tetapi merek Rinnai juga memproduksi berbagai jenis tungku dengan fungsinya masing-masing. Salah satu tipe terlaris kompor ini ialah Rinnai RI-522C.

Kelebihan Rinnai yang bisa Anda ketahui:

1. Terpercaya secara kualitas
Dengan kualitas tinggi dan tingkat keamanan yang terjamin, kompor Rinnai didesain sesuai sesuai standar JIS (Japan Industrial Standard) dan juga SNI (Standar Nasional Indonesia). Sehingga sangat terpercaya secara kualitas.

2. Tahan lama
Kompor Rinnai diklaim sebagai merek kompor yang tahan lama dan bahkan bisa bertahan bertahun-tahun. Anda tidak perlu berulang kali membeli kompor gas untuk kebutuhan memasak yang diinginkan.

Kekurangan Rinnai yang bisa Anda ketahui:
Kompor Rinnai belum memiliki sleep timer layaknya yang ada di kompor gas Quantum. Adanya fasilitas sleep timer yang berfungsi untuk mematikan kompor gas dalam waktu tertentu sesuai keinginan penggunanya. Ini memiliki implikasi untuk keamanan, kepraktisan dan efisiensi penggunaan kompor.

Pilih Mana: Quantum atau Rinnai?

QuantumRinnai
Tingkat ketahanan– Tidak mudah karat– Rentan karat
Fasilitas– Ada sleep timer– Hanya sebuah kompor biasa
Konsumsi gas– Lebih hemat– Sesuai penggunaan

Kesimpulan
Dari uraian di atas, kualitas kompor gas Rinnai lebih terpercaya secara kualitas karena adanya dua sertifikat stadar sekaligus. Sementara bagi yang ingin produk lokal dengan fasilitas sleep timer, maka kompor gas Quantum pilihannya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Quantum vs Rinnai

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *