Pilih Mana: Rak Sepatu Kaca atau Rak Sepatu Kayu?

Loading...

Sepatu, benda yang kerap kamu gunakan untuk bepergian. Sepatu juga menjadi barang yang mudah mencemari pandangan kalau berserakan. Apalagi, sepatu itu sudah tidak dicuci, pasti aroma kurang sedap menyebar ke seluruh ruangan. Itulah sebabnya, kamu harus punya rak sepatu di dalam rumah.

Rak sepatu, furnitur sederhana yang memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan rumah. Rak sepatu mengemas sandal dan sepatumu agar mudah dicari. Rak sepatu mampu membangun sifat disiplin dan tertib saat memasuki rumah. Saking besarnya manfaat rak sepatu sehingga perabotan ini wajib bertengger di dekat pintu utama rumahmu. Berbagai macam rak sepatu yang di buat untuk mempercantik rumahmu salah satunya terbuat dari bahan kaca dan kayu yang mempunyai manfaatnya masing-masing yang akan kita bahas lebih lanjut di bawah.

Rak Sepatu Kaca

Rak sepatu yang berbahan dari kaca sudah banyak menjadi pilihan bagi para pengkoleksi sepatu, selain fungsinya untuk meata sepatu agar terlihat lebih rapi rak sepatu dari kaca juga dapat menambah kesan minimalis dan mewah bagi sisi rumah. Bahan kaca juga mempunyai keunggulan dan kelemahan lain jika digunakan sebagai bahan baku membuat rak sepatu yang akan di kita ulas di artikel kali ini. Baca juga artikel kami sebelumnya Pilih mana: Kaca atau Cermin ?

Memudahkan untuk mencari sepatu
Karena terbuat dari bahan kaca yang biasanya transparant/ bening salah satu keuntungan bagi pemilik sepatu untuk mencari sepatu yang ingin di pakai sehingga dapat lebih menghemat waktu dan juga jika untuk seseorang yang kolektor sepatu bahan yang transparant dapat menjadi pilihan yang baik untuk menonjolkan koleksi sepatunya.

Membuat kesan Rumah lebih luas
Rak Sepatu berbahan Kaca membuat kesan rumah lebih luas karena bahan kaca membantu memperluas ruangan yang sempit mendapatkan kesan yang luas oleh sebab itu rak sepatu berbahan kaca sangat bagus menjadi pilihan untuk rumah yang minimalis.

Mudah di bersihkan
Untuk membersihkan rak sepatu kaca sangatlah gampang karena kalian cukup membersihkan debu dengan lap basah oleh sebab itu rak sepatu kaca menjadi pilihan untuk orang yang simple dan gak mau ribet karena perawatan nya sangat gampang.

Rentan Pecah
Jika kalian menjadikan rak sepatu kaca pilihan dianjurkan jauhkan dari jangkauan anak-anak karena berbahan baku kaca yang kita tahu sangat berbahaya bagi anak-anak oleh sebab itu penempatan rak sepatu kaca perlu perhatian khusus.

Gampang tergores
Kekurangan Rak sepatu kaca lainnya adalah gampang tergores jika kalian menyimpan sepatu berbentuk heels yang tajam bahan baku kaca cenderung gampang tergores dengan bahan sepatu yang tajam. Dan jika sudah tergores rak sepatu kaca susah di bersihkan seperti semula.

Loading...

Berat
Bahan baku Kaca yang digunakan sebagai furniture terutama rak sepatu cenderung berat sehingga agak sulit untuk di pindah-pindahkan. Oleh sebab itu harus berhati-hati dan tidak bisa satu orang untuk memindahkan rak sepatu kaca ini.

Rak Sepatu kayu

Rak sepatu dari kayu memiliki nilai estetika yang tinggi. Keindahan ukiran alami pada kayu akan memunculkan kesan elegan bahkan mewah pada rak sepatu. Untuk masalah keawetan, rak sepatu dari kayu berkualitas seperti kayu jati dapat mengalahkan rak kayu besi. Rak sepatu kayu juga banyak pilihan dan dapat anda jumpai di IKEA.

Namun, rak sepatu kayu tetap masih kalah dengan rak kayu plastik. Penting untuk mengetahui jenis kayu yang digunakan untuk mendapatkan rak kayu yang kokoh, awet dan tahan rayap. Jika salah memilih bahan kayu yang digunakan, rak sepatu akan mudah patah dan digerogoti serangga. Selain itu, ketika disimpan di luar rumah atau di tempat yang lembab, bahan kayu akan mudah berjamur atau keropos.

Menghadirkan suasana alam yang sejuk
Rak sepatu yang berbahan baku kayu biasanya dapat menimbulkan suasana yang asri di rumah karena bahan kayu biasanya familiar dengan alam dan dapat menimbulkan kesan estetik di rumah kalian.

Mempunyai Kesan klasik
Rak sepatu yang terbuat dari bahan baku kayu biasanya dapat membuat rumah lebih indah dan mempunyai kesan klasik karena varian bentuk dan ukiran yang di tawarkan bermacam-ragam dan bahan baku kayu yang digunakan juga banyak macam sehingga lebih banyak pilihan bahan kayu untuk rak sepatu.

Aman untuk anak-anak
Bahan kayu digunakan untuk bahan dasar pembuatan sepatu lebih aman untuk anak-anak di bandingkan dengan rak sepatu yang berbahan kaca. Karena bahan kayu tidak berbahaya dan tidak akan pecah seperti rak sepatu kaca.

Perawatan yang Susah
Untuk perawatan rak sepatu kayu yang menjadi pr bagi pemiliknya karena untuk merawat rak sepatu kayu membutuhkan ketelatenan yang tinggi karena bahan kayu mudah berdebu dan jarang di bersihkan dapat membuat rak sepatu kayu menjadi kusam dan tidak menarik.

Mempunyai nilai tinggi
Seperti kita tahu banyak nya bahan kayu yang dapat di gunakan sebagai bahan baku dapat di oleh menjadi furniture dan juga banyak kayu yang berkualitas tinggi sehingga semakin lama kayu semakin mahal harga yang di tawarkan oleh sebab itu selain fungsinya untuk menata sepatu bahan kayu juga dapat menjadi nilai investasi jika kayu yang di gunakan bahan kayu kualitas tinggi.

Pilih Mana: Rak Sepatu Kaca atau Rak Sepatu Kayu ?

Rak Sepatu Kaca Rak Sepatu Kayu
Kelebihan - Lebih menarik - Mudah dalam perawatannya - Tidak terlalu memakan ruang - Aman bagi anak-anak - Mempunyai nilai investasi - Membuat tampilan rumah lebih estetik
Kekurangan- Tidak awet gampang pecah - Mudah tergores - Perawatan yang mahal dan ribet - memakan banyak ruang

Kesimpulan

Rak Sepatu Kaca atau Rak Sepatu Kayu yang sudah kita bahas di atas mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing masing tetapi dari semua itu mempunyai fungsi yang sama tentunya, tergantung kebutuhan dan keinginan kalian ya tetapi jika rumah kalian masih mempunyai anak kecil rak sepatu kayu dapat menjadi pilihan. Tetapi jika kalian kolektor sepatu dan ingin sepatu kalian terlihat menarik dan rapi rak sepatu kaca dapat menjadi pilihan. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rak Sepatu Kaca VS Rak Sepatu Kayu ?

VS

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *