AplikasiSmartphone

Pilih Mana: Realme 3 atau Infinix Hot 7 Pro?

Siapa yang tidak membutuhkan smartphone? Zaman sekarang pasti smartphone menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk semua kalangan. Karena dengan smartphone semua akan menjadi mudah. Misalnya kamu bisa menjadi mudah berkomunikasi dengan orang yang jauh dengan kamu untuk berkomunikasi. Dan juga dengan smartphone dapat mengisi waktu luang kamu misalnya dengan bermain game. Salah satu tipe smartphone yang mempunyai kualitas yang baik adalah Realme 3 dan Infinix Hot 7 Pro. penasaran dengan penjelasan mengenai kedua tipe tersebut? Yuk, dibaca penjelasan dibawah ini.

Realme 3

Realme 3 mengusung prosesor MediaTek P60 dengan harga mulai Rp 1,9 juta. Dengan harga tersebut. Realme 3 ini menerapkan desain seperti handphone premium dengan bodi belakang elegan yang berbahan kaca. Layar pada Realme 3 ini sendiri berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1. 520 piksel dan aspect ratio 19: 9. Ada poni dengan desain tetesan air( dewdrop) yang berfungsi sebagai rumahan kamera depan, dengan sensor 13 megapiksel.

Untuk hardware, Realme 3 dibekali chip Mediatek Helio P60, pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, dan pilihan media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Realme 3 berjalan dengan skema operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Realme, Color OS 6.0. Realme 3 dibekali baterai 4.230 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 10W. Ada 2 versi RAM dan memori yang disediakan, yakni 4GB atau 64GB dan 6GB atau 128GB.

Realme 3 bisa menghemat penggunaan baterai. Satu yang menarik, Realme 3 juga memiliki fitur Game Space yang menyediakan performance mode, do-not-disturb mode, dan brightness lock untuk menunjang pengalaman gaming penggunanya. Tak lupa ada Hyper Boost yang bisa digunakan ketika memainkan game berat. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Realme 3 Pro?

Kamera Realme 3

Pada sektor kamera ada lensa ganda yang ditempatkan di bagian belakang smartphone ini. Kamera utama memiliki kualitas 13 MP dan aperture f atau 1,8, sedangkan satunya berukuran 2 MP f atau 2.4 dengan depth sensing.

Realme menyertakan mode chroma boost dan nightscape pada smartphone barunya ini. Chroma boost berperan untuk meningkatkan rentang dinamis dan warna dan mengurangi noise. Sedangkan nightscape, yang diklaim baru pertama kali ditanamkan di kelasnya, dapat membantu smartphone saat memotret pada malam hari.

Untuk keinginan selfie, Realme 3 membawa kamera depan berukuran 13 MP dengan bukaan f atau 2.0. Kamera itu mempunyai mode AI Beauty 2.0 dan Group Selfie Beauty serta diberikan dukungan AI Facial Unlock untuk membuka smartphone sebagai pilihan lain di samping menggunakan sidik jari yang berada di belakang bodi.

Spesifikasi Realme 3

Desain 3D mewah
Baterai besar dan pengisian cepat
Keamanan facial unlock dan sidik jari
Layar besar
Kamera yang bagus

Warna Tersedia Realme 3

Hitam
Biru
Diamond red

Harga Realme 3

Harga yang dijual dan dipasarkan adalah sekitar Rp. 1.999.000 untuk 3 GB dan sekitar Rp. 2.400.000 untuk yang 4 GB. kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan online.

Infinix

Infinix Mobility merupakan suatu industri elektronik bagian dari Transsion group yang berkantor pusat di Hongkong dengan industri di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Dibuat pada tahun 2013, industri ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa.

Tidak melakukan penjualan di negara Cina dan Hongkong, namun Infinix berhasil menjalar ke negara-negara seperti Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Prancis. Tokoh penting di balik industri ini adalah Andy Yan selaku kepala negara dan Benjamin Jiang selaku CEO Infinix, kedua orang tersebut mempunyai pengetahuan dan latar belakang yang kuat dalam industri elektronik di Cina.

Infinix Hot 7 Pro

Smartphone infinix hot 7 prone ini berada di kelas menengah dengan tampilan utama menggunakan poni yang masih berukuran cukup lebar. Dari bagian layar, Infinix Hot 7 Pro menggunakan panel layar berbahan IPS ukuran 6,2 inci resolusi 720 x 1.520 piksel, dengan perbandingan layar 19 : 9. Handphone ini mempunyai poni( notch) lebar di bagian atasnya.

Poni ini digunakan untuk menempatkan 2 kamera(13 MP + 2 MP) dengan satu LED flash. Pada segi dapur pacu, Infinix Hot 7 Pro dibekali otak pemrosesan chipset MediaTek Helio P22 octa-core 2,0 GHz dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Baterainya berkapasitas 4. 000 mAh dengan dukungan teknologi AI Smart Power dan pengisian daya 10W.

Handphone ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka Infinix XOS 5.0. Di belakangnya, ada juga 2 kamera yang mempunyai resolusi yang serupa dengan kamera depan dan ditemani dengan LED flash. Kamera Infinix Hot 7 Pro juga dibekali dengan fitur mode AI beauty, i-HDR, dan fitur auto scene detection.

Kamera Infinix Hot 7 Pro

Kamera Infinix Hot 7 Pro memiliki fitur unggulan lainnya yaitu dengan menanamkan 4 kamera. Tercatat 2 kamera belakang dan 2 kamera depan beresolusi sama 13MP+2MP.

Spesifikasi Infinix Hot 7 Pro

Kapasitas RAM yang terbilang besar
Memiliki empat modul kamera
Dimensi layar yang cukup luas
Baterai berkapasitas besar
Harga yang terjangkau

Warna Tersedia Infinix Hot 7 Pro

Biru
Coklat
Hitam

Harga Infinix Hot 7 Pro

Harga yang dijual dan dipasarkan dari smartphone ini adalah sekitar Rp. 1.500.000. Terbilang harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang cukup baik.

Pilih Mana: Realme 3 atau Infinix Hot 7 Pro?

Realme 3 Infinix Hot 7 Pro
Kelebihan - Desain 3D mewah - Baterai besar dan pengisian cepat - Keamanan facial unlock dan sidik jari- Kapasitas RAM yang terbilang besar - Memiliki empat modul kamera - Dimensi layar yang cukup luas
Kekurangan- Tidak didukung fast charging - Bodi berbahan plastik - Resolusi layar masih HD+ - Performa dapur pacu yang kurang memadai

Kesimpulan

Kedua tipe smartphone yaitu Realme 3 dan Infinix Hot 7 Pro keduanya adalah tipe smartphone yang memiliki spesifikasi baik, kualiats yang baik dan dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Keduanya banyak menjadi incaran oleh orang-orang baik kalangan anak muda hingga orang tua. Jadi Untuk kamu yang ingin membeli smartphone diantara kedua tipe ini, kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Realme 3 vs Infinix Hot 7 Pro

VS

Leave a Reply