ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Realme 3 Pro atau Oppo F11?

Realme dan Oppo adalah salah satu elektronik yang berbasis smartphone yang banyak diminati oleh orang-orang. Salah satu tipe yang diminati dari kedua merek tersebut adalah Realme 3 Pro dan Oppo F11. kedua tipe memiliki spesifikasi yang baik dan juga kualitas yang baik. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe tersebut.

Realme

Realme merupakan produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Cina. Merek realme dibuat pada 4 Mei 2018(Pada saat Hari Pemuda di Tiongkok) oleh Sky Li, dengan sebagian anak muda lainnya yang berkecimpung di pabrik smartphone dari berbagai negara realme merupakan sebuah merek yang berspesialisasi dalam sediakan smartphone berkualitas tinggi. Baca juga Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor Play?

Realme adalah sub- brand dari OPPO Electronics Corporation hingga realme memisahkan bisnisnya pada 2018, kemudian menjadi perusahaan yang independen. Pada 30 Juli 2018, mantan wakil presiden OPPO dan presiden OPPO divisi bisnis luar negara Liu Bingzhong(Sky Li) mengumumkan pengunduran dirinya dari OPPO dan niatnya untuk mendirikan realme sebagai merek yang independen. Realme fokus menciptakan handphone yang menggabungkan antara performa yang cepat dan desain yang modern.

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro dirilis dengan beragam spesifikasi dan fitur- fitur yang mereka banggakan. Beberapa di antaranya seperti sensor kamera, teknologi pengisian daya cepat, dan kemampuan gaming versi smartphone- smartphone kelas atas. Realme 3 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 710 berkecepatan clock hingga 2.2GHz.

Sebuah jenis prosesor tergolong baru, yang dibangun dalam arsitektur 10 nm. Oleh karena itu performa yang akan disajikan chipset ini akan mendekati ponsel- ponsel kelas flagship yang umumnya menggunakan seri chipset berkepala 8. Realme 3 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 710 berkecepatan clock hingga 2.2GHz.

Sebuah jenis prosesor tergolong baru, yang dibangun dalam arsitektur 10 nm. Oleh karena itu performa yang akan disajikan chipset ini akan mendekati ponsel- ponsel kelas flagship yang umumnya menggunakan seri chipset berkepala 8.

Kamera Realme 3 Pro

Realme 3 Pro mengusung konfigurasi kamera ganda dengan kombinasi 16 megapiksel(f atau 1.7, sensor Sony IMX 519) dan 5 megapiksel(f atau 2.4, depth sensor). Kamera Realme 3 Pro juga dibekali berbagai mode pemotretan, seperti Nightscape untuk pemandangan malam, Chroma Boost untuk mendongkrak kontras, dan fitur perekaman video slow motion 960 fps dengan kualitas HD. Ada juga mode expert Ultra HD yang bisa menghasilkan foto resolusi 64 megapiksel.

Spesifikasi Realme 3 Pro

Desain yang mewah dan modern
Layar yang luas
Spesifikasi kamera yang bagus
Kinerja bertenaga
Baterai yang tahan lama

Warna Tersedia Realme 3 Pro

Nitro blue
Lightning purple
Carbon gray
Diamond red

Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro ini dijual dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 2.999.000 4 GB atau 64 GB. kamu bisa mendapatkan dan membelinya di toko offline maupun online shop.

Oppo

Handphone Oppo berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone.

Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini. Pada bulan April tahun 2013 OPPO untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi.

Lihat juga:  Pilih Mana: J5 Pro atau J7 Prime?

Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll.

Oppo F11

Oppo F11 menempatkan kamera depan di dalam poni tetesan air( water drop notch). Ukuran layar dari merk handphone ini Oppo F11 yakni 6. 53 inchi panel IPS LCD resolusi 1080 x 2340. Soal kamera depan, meski letaknya berbeda, pernyataan yang diusung tetap sama, yakni 16 megapiksel dengan lensa bukaan diafragma f atau 2. 0.

Oppo mengklaim kalau kamera handphone ini juga dibekali teknologi AI dengan 23 jenis adegan yang dapat dikenali, dan peningkatan warna yang mereka sebut sebagai Color Mapping. Di sektor dapur pacu, OPPO F11 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70 yang dipadu dengan dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB.

Ada dua pilihan memori internal yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB. Oppo mengklaim untuk mengisi daya hingga 100 persen membutuhkan waktu 80 menit saja. Oppo F11 masih menggunakan port microUSB.

Kamera Oppo F11

Oppo F11 dibubuhi kamera utama ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP. Lensa utamanya Oppo F11 beresolusi 48MP. Sedangkan lensa keduanya menggunakan depth sensor. OPPO F11 menggunakan sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi 48 MP. Sensor ini dilengkapi dengan ukuran ukuran photosite 0,8 mikrometer dan berbasis BSI(backside illuminated) yang dinamakan ISOCELL Plus.

Melalui teknologi tetra cell, Oppo F11 akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari 4 piksel yang berdekatan untuk membuatnya sebanding dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Foto menggunakan lensa utama Oppo F11, hasil fotonya tidak pecah ketika di zoom. Resolusi foto yang dihasilkan Oppo dengan lensa utama lebih besar.

Spesifikasi Oppo F11

Desain yang mewah
Warna yang cantik dan elegan
Baterai yang tahan lama
Penyimpanan yang cukup besar

Warna Tersedia Oppo F11

Fluorite Purple
Marble Green
Jewelry White

Harga Oppo F11

Harganya dipasarkan sekitar Rp. 3.500. 000 hingga Rp. 5.000.000an. Kamu bisa mendapatkan smartphone merek ini di online shop seperti shopee jika kamu bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

Pilih Mana: Realme 3 Pro atau Oppo F11?

Realme 3 Pro Oppo F11
Kelebihan - Desain yang mewah dan modern - Spesifikasi kamera yang bagus - Kinerja bertenaga- Desain yang mewah - Warna yang cantik dan elegan - Baterai yang tahan lama
Kekurangan- Belum ada lensa wide - Bodi glasstic yang mudah terkena sidik jari-Harga yang terbilang sedikit mahal - Kamera depan depan tidak dilengkapai fitur LED

Kesimpulan

Baik Realme ataupun Oppo adalah merek dari perusahaan yang sangat maju dan terkenal. Semua orang sudah mengetahui merek dari perusahaan elektronik ini. Banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh kedua merek tersebut. Salah satunya seperti yang sudah dibahas di atas yaitu Realme 3 Pro dan Oppo F11 keduanya memiliki spesifikasi yang baik dengan harga yang cukup standar dan juga harga dari keduanya tidak berbeda jauh. Jadi sesuaikan saja dengan selera kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Realme 3 Pro vs Oppo F11

VS

Leave a Reply