Elektronik

Pilih Mana: Realme C2 atau Oppo A3S?

Kini memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni tidak lagi harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, seperti halnya Realme C2 dan Oppo A3S yang menjadi smartphone idaman bagi anak-anak muda. Selain performa yang mumpuni, harganya pun cukup ekonomis maka tak heran kalau smartphone ini cukup laku keras. Penasaran dengan detail dari kedua smartphone ini? Kali ini saya akan bahas mengenai Realme C2 dan Oppo A3S. Stay tune guys.

Realme

Saat ini nama Realme semakin populer di Indonesia berkat berbagai macam smartphone terbarunya di Indonesia yang mempunyai detail hardware tinggi, namun dengan harga yang dapat dikatakan ekonomis.

Apalagi Realme juga memperkenalkan smartphone buatannya di Indonesia dengan harga yang lebih ekonomis dibanding dengan Xiaomi. Bahkan mempunyai detail hardware yang lebih tinggi lagi.

Awal mulanya Realme sendiri muncul pada tahun 2010 dengan nama OPPO Real. Tentu saja produknya dikembangkan oleh OPPO. Selanjutnya, Realme juga jadi sub-brand dari OPPO yang amat laris di sebagian negara.

Bahkan pada saat Realme 1 dirilis di India mendapatkan sambutan yang amat baik, bahkan sanggup menyaingi Xiaomi. Selanjutnya, Realme secara resmi berdiri sendiri pada 4 Mei 2018 yang tentunya berpisah dengan OPPO. Baca juga Pilih Mana: Realme 3 atau Oppo A5S?

Realme C2

Komponen penting yang ada pada suatu smartphone yaitu dapur pacu atau jeroan. Realme C2 sendiri dibekali prosesor MediaTek MTK6762R octa-core dengan ARM Cortex-A53 clock speed CPU 2.0 GHz. Handphone ini dibekali kartu grafis IMG PowerVR yang mempunyai keseimbangan antara ketajaman layar serta efisiensi baterai

Chipset itu menggunakan proses produksi TSMC 12nm FinFET yang secara teknis bisa menyuguhkan kejernihan layar serta produksi foto dengan teknologi sambil memastikan pengiritan daya.

Fitur Realme C2

Ada sebagian fitur menarik seperti Riding Mode yang sesuai untuk para bikers. Sebab membungkam seluruh notifikasi secara otomatis dikala pemakai sedang mengemudikan motor. Sekaligus mengontrol panggilan yang bisa masuk dan mengirim sms otomatis.

Setelah itu Smart Assistant menyediakan konsumen dengan portal layanan satu atap, yang secara langsung menyuguhkan pada konsumen data paling penting dalam bentuk kartu di layar Utama.

Juga ada pengaturan akses OPUSH serta prioritas notifikasi bawaan Android, dimana notifikasi prioritas kecil bakal ditempatkan di bawah buat kurangi notifikasi yang berhamburan kepada konsumen. Tidak hanya itu, realme C2 pula sediakan layanan cloud gratis buat menyimpan gambar, video, album, kontak, rekaman, SMS, dan sejenisnya.

Kamera Realme C2

Sebagai handphone entry level, Realme sudah memperlengkapi handphone ini dengan fitur kamera yang lumayan bagus. Ada kamera ganda dengan bentuk 13MP+ 2MP yang menggunakan lensa 5P dan bukaan f/2.2. Kamera dibantu oleh teknologi MediaTek’ s Imagiq suite menciptakan gambar bokeh kekinian.

Sebaliknya buat kamera depan 5 MP dengan efek bokeh yang menghadirkan foto potrait yang cemerlang. Terdapat pengenalan wajah dengan 128 titik identifikasi wajah dalam durasi 0.3 detik buat membuka kunci handphone (face unlock) dimungkinkan berkat bukaan lensa depan sebesar f/2.0 pada kamera depan.

Fitur sangat menarik tentu saja merupakan Chroma Boost yang juga jadi andalan di produk realme yang lebih tinggi yakni realme 3 dan realme 3 Pro. Fitur ini menggunakan teknologi AI buat mengenali serta mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih banyak dalam highlight serta shadows, dan membagikan eksposur yang lebih seimbang.

Baterai Realme C2

Sedangkan buat baterainya sendiri berkapasitas 4.000mAH. Baterai ini diperkuat dengan teknologi MediaTek CorePilot yakni suatu prosesor efisien 12nm menyeimbangkan beban aktivitas prosesor dengan gampang. Baterai realme C2 mampu bertahan seharian tanpa butuh di-charge.

Harga Realme C2

Realme C2 dijual dengan harga Rp. 1.499.000,- buat varian 2GB/16GB. Sebaliknya buat varian yang lebih tinggi yakni RAM 3GB/ ROM 32GB dipasarkan dengan harga Rp 1.699.000,- varian warnanya sendiri ada 2 yaitu Diamond Black dan Diamond Blue

Oppo

Pada bulan April tahun 2013 OPPO buat pertama kalinya memijakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Sebelum produknya dipasarkan ke Indonesia, OPPO terlebih dulu melebarkan sayapnya ke sebagian negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu OPPO lalu melangsungkan promosi memperkenalkan kualitas brand nya lewat iklan Media Cetak, TV, Internet dan lain- lain.

Oppo A3S

Sebagai “dapur pacu” Oppo A3s memakai SoC Qualcomm Snapdragon 450. Ini merupakan SoC kategori menengah-bawah yang diluncurkan tahun 2017, dapat dikatakan masih segar, bertenaga serta berenergi buat aplikasi ataupun game 3D di tahun 2018 ini.

Dengan detail mesin seperti itu, handphone ini bisa mencatat skor AnTuTu 7 sebesar 75243 serta skor Geekbench 781 (single core) dan 3733 (multi core). Dengan kata lain, sudah mumpuni buat main game 3D kekinian terlebih untuk cuma melaksanakan aplikasi sosial media tentu lancar jaya sangat minim lag- lag yang mengganggu.

Fitur Oppo A3S

Oppo A3s mengangkat beberapa fitur menarik lainnya seperti Smart Assistant. Fitur ini dibantu teknologi AI yang bisa menolong Kamu mengoperasikan Oppo A3s. Fitur ini menyuguhkan menu prediksi cuaca, step tracker, favorit kontak dan semacamnya. Kamu dapat mengontrol langkah Kamu di menu step tracker dalam kurun waktu harian, mingguan dan bulanan.

Hadir juga fitur screen recording yang bisa meng- capture video pada layar Oppo A3s. Fitur screen recording bisa Kamu aktifkan di notification tray atau menu setting. Soal keamanan, Oppo A3s disokong face unlock, pattern dan password. Sensor fingerprint mesti absen dari handphone ini.

Kamera Oppo A3S

Oppo A3s disematkan kamera utama ganda beresolusi masing-masing 13MP dengan aperture f/ 2.2 AF serta 2 MP, f/2.4 disokong depth sensor. Kamera selfie-nya dibantu resolusi 8MP dengan bukaan f/2.2. Baik kamera utama ataupun selfie Oppo A3s telah dibantu teknologi AI.

A3s ditopang fitur A.I Beautification yang pertama kali dipublikasikan di OPPO R11s dan setelah itu dibawa pada lini F series dan A series. Teknologi ini sanggup mengidentifikasi wajah sampai lebih dari 200 titik A.I Beautify 2.0 bisa menyesuaikan komponen badan terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak bakal berbeda antara wajah serta bagian leher.

Kamera utama Oppo A3s pula memperkenalkan mode 1x zoom dan 2x zoom. Mode 2x zoom ini mempermudah Kamu dikala mengambil gambar tanpa mesti mengontrol mode zoom manual.

Baterai Oppo A3S

Sumber energinya, Oppo A3s ditenagai berkapasitas lumayan besar yaitu 4. 230mAh. Sebab mempunyai baterai berkapasitas besar, durasi pengisian dayanya menyantap durasi 2 jam dari situasi baterai low di bawah 20%. Kala di charge dalam kondisi diatas 20%, baterai ini membutuhkan durasi 1 sampai 1,5 jam.

Sokongan fitur AI Battery Management membuat energi tahan Oppo A3s semakin hemat. Kamu juga dapat mendatangi menu setting battery lalu ke power saving buat mengirit daya baterai.

Harga Oppo A3S

Oppo A3s hadir dalam 2 model penyimpanan yaitu RAM 2GB dengan ROM 16GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB. Model RAM 3GB dijual seharga Rp 2.699. 000. Sedangkan RAM 2GB dilepas dengan harga Rp 1.999. 000. Oppo A3s ada dalam varian warna merah dan dark purple

Pilih Mana: Realme C2 atau Oppo A3S?

Realme C2Oppo A3S
Kelebihan - Desain modern - Layar lebar, 6,1 inci fullview HD+ - Performa baik di kelasnya - Kapasitas baterai besar - Performa mumpuni - Ada fitur face unlock
Kekurangan - Tidak memiliki fingerprint - Pengisian daya agak lambat - Tidak ada fitur fast charging - Baterai non removable

Kesimpulan

Realme C2 dan Oppo A3S menjadi handphone andalan untuk setiap orang khususnya anak muda untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. Fitur dan performa dari kedua handphone ini juga tidak kalah canggih dengan handphone lainnya. Namun jika kalian mencari hp dengan kapasitas baterai yang besar, maka Oppo A3S dengan kapasitas baterai 4.320mAH bakal cocok buat kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Realme C2 vs Oppo A3S

VS

Leave a Reply