Pilih Mana: Redmi 3S atau Redmi 3X?

Loading...

Xiaomi memang telah meluncurkan lini terbaiknya di pasar Indonesia dengan mengeluarkan Redmi 3S dan Redmi 3X. Kedua smartphone ini dihadirkan Xiaomi untuk bersaing di kelas menengah ke bawah. Selain harganya yang sangat ramah di kantong, tampilan menawan dengan bodi full metal alumunium berhasil membalut keseluruhan sisi perangkat. Lantas jika dibandingkan bagus mana Redmi 3S vs Redmi 3X?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Persamaan Redmi 3S dan Redmi 3X
– Kelebihan & kekurangan Redmi 3S dan Redmi 3X
– Harga terbaik Redmi 3S dan Redmi 3X

Persamaan Redmi 3S dan Redmi 3X

1. Dukungan jaringan yang memadai
Baik Redmi 3S maupun Redmi 3X, keduanya telah mendukung jaringan yang memadai. Mulai dari jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps. Dan juga telah mendukung dual SIM standby.

2. Desain layar yang sama
Untuk urusan layar, keduanya pun tergolong sama yakni sama-sama menggunakan layar berukuran 5 inci yang beresolusi 720 x 1280 piksel dan mengusung panel layar IPS LCD Capacitive dengan kerapatan piksel mencapai 294 ppi.

3. OS & dapur pacu
OS yang digunakan keduanya merupakan OS Android v6.0.1 Marshmallow. Dan untuk dapur pacu, Redmi 3S dan Redmi 3X telah dipersenjatai chipset Snapdragon 430 Octa core 1,4 GHz dengan GPU Adreno 505 yang dipadukan dengan RAM 2 GB.

Loading...

4. Resolusi kamera
Xiaomi ternyata membenamkan resolusi kamera yang sama untuk kedua lini smartphonenya. Kamera depan telah mendukung resolusi sebesar 5 MP dan kamera utama yang berada di belakang smartphone terbenam kamera cukup baik beresolusi 13 MP yang dilengkapi LED flash.

5. Baterai
Baterai menjadi kekuatan untuk menjalankan sistem smartphone. Baterai yang digunakan pada Redmi 3S dan Redmi 3X berjenis baterai tanam atau non removable yang masing-masing sebesar 4100 mAh. Selain itu, Xiaomi pun menambahkan fitur pengisian cepat atau Fast Charging untuk kedua smartphonenya.

6. Dimensi dan bobot
Dimensi Redmi 3S dan Redmi 3X sama-sama 139.30 x 69.60 x 8.50. Dikutip dari Republika.com, kedua smatphone ini juga memiliki bobot yang sama yakni 144 gram.

Kekurangan Redmi 3S yang bisa Anda ketahui:
Selain dukungan RAM, ruang penyimpanan internal juga selalu menjadi pertimbangan setiap orang membeli sebuah ponsel. Meskipun memiliki RAM yang sama besar dengan Redmi 3X, namun pada ruang penyimpanan internal Redmi 3S hanya berkapasitas 16 GB saja.

Kelebihan Redmi 3X yang bisa Anda ketahui:
Ruang penyimpan internal pada Redmi 3X tergolong lebih besar yakni 32 GB. Besaran kapasitas ruang penyimpanan internal Redmi 3X dua kali lebih besar dibanding ruang penyimpanan Redmi 3S.

Pilih Mana: Redmi 3S atau Redmi 3X?

Redmi 3SRedmi 3X
Pilihan warna– Grey, Silver, Gold– Silver, Gold
Bobot– Lebih ringan– Lebih berat
Ruang penyimpan internal– Besar mencapai 32 GB– Hanya 16 GB

Kesimpulan
Xiaomi hanya membedakan RAM, bobot dan pilihan warna saja pada kedua smartphonenya. Untuk urusan harga Xiaomi pun menetapkan harga yang sangat tipis bedanya. Dan pada intinya semua bergabung pada kebutuhan Anda, jika ingin memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar maka Redmi 3X pilihannya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Redmi 3S vs Redmi 3X

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *