Pilih Mana: Redmi 5 atau Redmi 5 Plus?

Loading...

Seperti yang Anda ketahui, Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus adalah ponsel yang memiliki desain keren dengan harga terjangkau. Namun, kedatangan dua produk bersamaan ini pasti akan membuat sebagian orang merasa bingung. Bagus mana Redmi 5 vs Redmi 5 Plus? Sebuah pertanyaan yang sering diungkapkan karena banyak yang belum tahu apa kelebihan dan kekurangan keduanya. Agar bisa menentukan mau pilih yang mana, berikut kami uraikan perbedaannya untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus
– Kelebihan & kekurangan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus
– Harga terbaik Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Redmi 5

Berbicara masalah kamera, Redmi 5 mendukung kamera depan beresolusi 5 MP yang mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Selain itu, Redmi 5 juga mendukung kamera utama beresolusi 12 MP, yang dilengkapi Phase Detection Autofocus, dan dual-tone Flash LED. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 atau 6A?

Kelebihan Redmi 5

1. Harga lebih terjangkau
Xiaomi Redmi 5 memiliki harga yang dibanderol sekitar Rp 1,6 juta untuk varian RAM 2 GB dan Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB. Sementara Redmi 5 Plus dijual dengan harga sekitar Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB.

2. Bobotnya ringan
Kelebihan lain dari Redmi 5 selanjutnya ialah memiliki bobot yang ringan. Bobot dari Redmi 5 ini sendiri hanya sebesar 157 gram. Bobot ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan bobot dari Redmi 5 Plus.

Kekurangan Redmi 5

1. Hardware rendah
Redmi 5 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Akan tetapi chipset dan kapasitas penyimpannya masih di bawah dari yang dimiliki Redmi 5 Plus.

Loading...

2. Kapasitas baterai rendah
Kekurangan lain dari Xiaomi Redmi 5 ialah memiliki kapasitas baterai yang rendah. Hal ini dibuktikan dengan melihat kapasitas daya dari Xiaomi Redmi 5 yang hanya 3300 mAh dan Redmi 5 Plus memiliki kapasitas baterai 4000 mAh.

Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama beresolusi 12 MP dengan Phase Detection Autofocus, dan dual-tone Flash LED.

Kelebihan Redmi 5 Plus

1. Layar lebih baik
Xiaomi Redmi 5 dilengkapi dengan layar penuh 5,7 inci beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel), teknologi IPS. dilindungi Corning Gorilla Glass kaca anti gores, dan rasio aspek 18: 9. Sementara Redmi 5 Plus dilengkapi dengan layar penuh 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2,160 x 1,080 piksel), teknologi IPS, dilindungi Corning Gorilla Glass, dan rasio aspek 18: 9

2. Hardware unggul
Dikutip dari Liputan6.com, Redmi 5 Plus memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core dengan kecepatan 2 GHz. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Spesifikasi hardware ini terlihat lebih unggul dibandingkan dengan hardware Redmi 5.

Kekurangan Redmi 5 Plus

1. Bobot berat
Seperti yang kita ketahui, ponsel saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang senantiasa ada di dekat penggunanya. Itulah mengapa bobot juga terkadang menjadi pertimbangan calon pembeli ponsel sebelum membelinya. Nah, di sini Redmi 5 Plus memiliki bobot lebih berat mencapai 180 gram. Bobot ini akan semakin terasa jika penggunanya lama beraktivitas dengan ponsel.

2. Harga lebih mahal
Dengan sektor kamera yang sama, terlihat bahwa harga yang dibanderol untuk Redmi 5 Plus lebih mahal dibandingkan dengan harga yang dibanderol oleh Redmi 5. Selisih harga tersebut sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 800 ribu.

Pilih Mana: Redmi 5 atau Redmi 5 Plus?

Redmi 5Redmi 5 Plus
Panel layar– Beresolusi HD+– Beresolusi Full HD+
Pilihan RAM– 2 GB dan 3 GB– 3 GB dan 4 GB
Kapasitas baterai– Hanya 3300 mAh– Mencapai 4000 mAh

Kesimpulan

Meskipun Redmi 5 Plus menggungguli dari beberapa aspek, namun jika Anda memiliki budget yang tidak begitu banyak. Maka Redmi 5 adalah ponsel alternatif yang pantas untuk Anda pilih. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Redmi 5 vs Redmi 5 Plus

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *