ElektronikSmartphone

Pilih mana: Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro?

Kenal dengan merk smartphone yang akhir-akhir ini populer dengan berbagai varian warna dan kualitasnya? Yap, Xiaomi. Seperti yang diketahui Xiaomi meluncurkan 2 produk unggulannya sekaligus yaitu Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Hal ini membuktikan bahwa Xiaomi pun tidak kalah saing dari kompetitornya. Dua smartphone ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Hadir dengan versi reguler dan juga pro membuat keduanya tentu memiliki perbedaan.

Ingin tahu apa saja yang menjadi perbedaan diantara keduanya? Dan bagaimana kualitas yang diberikan keduanya. Yuk langsung cek aja di Selera.id. Baca artikel lainnya Pilih Mana: Xiaomi Mi 8 vs Redmi Note 8

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9

Redmi Note 9 merupakan salah satu versi regular smartphone yang dihadirkan oleh brand ternama xiaomi yang sedang hangat dibicarakan. Karena setiap produknya memiliki varian dan kualitas yang tak kalah dengan brand terkenal lainnya.

Redmi Note 9 mengadopsi layar IPS berukuran 6,53 inch dengan resolusi FHD+ serta perlindungan Corning Gorilla 5. Smartphone ini sendiri ditenagai chipset MediaTek Helio G85 dengan CPU octa-core dan GPU Mali-G52 yang dipadukan dengan penyimpanan RAM 4GB ROM 64GB dan RAM 6GB ROM 128GB.

Jika bicara tentang kapasitas baterainya, smartphone ini menawarkan kapasitas 5.020 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt. Produk ini juga mengadopsi Android 10 dan membawa IR blaster (inframerah), jack headphone, dan NFC.

Smartphone ini juga membawa fitur kamera yang bahkan tak semua smartphone flagship punya,loh. Dilengkapi dengan sensor kamera utama Samsung GM1 48MP dibarengi sensor ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth 2MP. Nah, ada banyak fitur yang bisa diberikan oleh xiaomi, bukan?

Spesifikasi Redmi Note 9 

Redmi Note 9 memiliki ukuran 6,53 inci yang beresolusi 2340 x 1080. Ukuran layar ini tentunya sudah full HD Plus. Makin tangguh, dengan layar perangkat yang  menggunakan perlindungan corning Gorilla Glass 5. Redmi Note 9 juga  memakai sensor finger print yang berada dekat dengan modul kamera perangkat satu ini.  Redmi Note 9 pun bekerja dengan dukungan MediaTek Helio G85.

Kelebihan Redmi Note 9

Berikut ini Kelebihan Redmi Note 9:

  • Desain terlihat lebih mewah
    Kelebihan pertama yang tersemat pada smartphone satu ini berkaitan dengan desain, Xiaomi sendiri sudah menjanjikan hal ini. Brand ternama ini akan meluncurkan smartphone Redmi Note 9 dengan desain yang begitu mewah. Kelebihan ini tentunya membuat tampilan smartphone Anda akan terlihat semakin mewah. Desain elegan dan mewah ini memang cocok untuk kalangan milenial.
  • Dibekali beberapa konektor standar
    Keunggulan selanjutnya adalah terkait dengan spesifikasi konektor. Dalam hal spesifikasi konektor, Xiaomi memang sudah mengkonfirmasi keberadaannya. Redmi Note 9 akan dibekali dengan konektor standar. Konektor ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri karena memiliki kualitas yang baik. Konektor apa saja yang telah disematkan? Diantaranya adalah audio jack 3.5 mm dan port USB Type-C. Yang membuat smartphone ini semakin unggul lagi yaitu terdapat lubang speaker pada bagian bawahnya.
  • Harganya yang cukup terjangkau
    Hampir semua produk yang ditawarkan oleh xiaomi memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun, kualitas yang diberikan sangat lebih baik. Oleh karena itu, smartphone ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Kekurangan Redmi Note 9

Berikut ini Kekurangan Redmi Note 9:

  • Kapasitas RAM yang kecil
    Jika Anda membandingkan dengan versi pro pesaingnya. Redmi Note 9 ini memiliki penyimpanan RAM yang tergolong kecil. Redmi Note 9 sendiri hanya menyediakan memori internal sebesar 64GB saja. Bagi Anda pecinta produk, sungguh sangat disayangkan.
  • Tidak memiliki slot yang cukup
    Redmi Note 9 masih belum mengadopsi slot dedicated yang cukup di mana Anda belum bisa menggunakan dua SIM card dan SD card sekaligus secara bersamaan. Hal ini bisa sangat mengganggu.

Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro merupakan smartphone varian terbaru dari Xiaomi. Redmi Note 9 Pro sendiri mengadopsi layar IPS berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ serta perlindungan Corning Gorilla 5 yang tak jauh kalah hebatnya dengan versi lainnya yang diluncurkan bersamaan.

Redmi Note 9 Pro ini menawarkan kapasitas 5.020 mAh dengan pengisian daya cepat 30 watt.
Smartphone ini pun dibekali layar yang beresolusi 1080 x 2400 piksel (full HD+) dengan screen-to-body ratio mencapai 84.5%. Meskipun layar smartphone Redmi Note 9 Pro ini belum mendukung refresh rate 90 Hz seperti yang diusung oleh pesaingnya. Namun kualitas pencahayaan pada layarnya cukup memumpuni.

Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 Pro atau Vivo Y83?

Bac artikel lainnya Pilih Mana: Huawei P30 Lite vs Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi identik, seperti layar berdiagonal 6,67 inci tipe LCD resolusi FHD+, panel sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5, rasio layar 20:9 serta sensor sidik jari di samping bodi, termasuk splash-proof untuk ketahanan terhadap percikan air.

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

Berikut ini Kelebihan Redmi Note 9 Pro:

  • Memiliki kapasitas RAM yang luas
    Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh Redmi Note 9 Pro salah satunya ada pada kapasitas Ramnya yang cukup luas dibanding dengan versi regulernya. Redmi Note 9 Pro sendiri menyediakan memori internal sebesar 64GB dan 128GB yang dimana saingannya sendiri hanya sebatas 64GB saja.
  • Kamera dengan kualitas tinggi
    Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh merk smartphone ini yaitu kualitas kameranya yang dilengkapi kamera utama yaitu Quad, yang memiliki 48 MP, f / 1.8, ( lebar), 1 / 2.25 ″, 0.8µm, PDAF, Memiliki 8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1 / 4.0 ″, 1.12μm, Menawarkan 5 MP, f / 2.4, (makro), 1.12μm, Memiliki 2 MP, f / 2.4, (kedalaman), serta mendukung fitur seperti lampu kilat LED, HDR, panorama. Sehingga Anda bisa menghasilkan foto yang luar biasa dengan kualitas tinggi.
  • Pengisian daya baterai yang cepat
    Dibanding dengan pesaingnya Redmi Note 9, smartphone pro satu ini memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu sebesar 5020 mAh, namun perbedaannya ada pada daya pengisian cepat, tipe standar hadir dengan daya 15W, sedangkan Note 9 Pro sudah mendapatkan pengisian cepat berdaya 30W.

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Berikut ini Kekurangan Redmi Note 9 Pro:

  • Desain yang kurang menarik
    Berbeda dari versi reguler nya. Smartphone redmi note 9 pro ini memiliki kekurangan yaitu pada desain yang diusungnya jauh tidak menarik dibanding dengan Redmi note 9. Karena warna yang itu-itu saja dan posisi kamera yang hampir sama dengan desai pesaingnya Samsung.
  • Belum mendukung fitur NFC
    Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh Redmi Note 9 Pro adalah tidak mendukung fitur NFC yang justru seolah sudah menjadi standar baru bagi smartphone keluaran zaman sekarang. Padahal fitur NFC sendiri yang tentu menjadi nilai tambah jika dibanding dengan pesaingnya.

Pilih mana: Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro?

Keterangan Redmi Note 9 Redmi Note 9 Pro
Kelebihan-Desain terlihat lebih mewah -Dibekali beberapa konektor standar -Harganya yang cukup terjangkau-Memiliki kapasitas RAM yang luas -Kamera dengan kualitas tinggi -Pengisian daya baterai yang cepat
Kekurangan-Kapasitas RAM yang kecil -Tidak memiliki slot yang cukup-Desain yang kurang menarik -Belum mendukung fitur NFC

Kesimpulan

Dari perbandingan produk smartphone diatas mengenai Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro dapat disimpulkan bahwa kedua smartphone baru ini banyak telah menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Tentunya juga menjadi produk smartphone yang sudah ditunggu- tunggu kehadirannya. Keduanya juga diluncurkan secara bersamaan namun keduanya juga memiliki perbedaan yang tidak jauh signifikan. Meskipun begitu kualitas mereka tidak bisa diremehkan ya! Pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

VS

Leave a Reply