Smartphone

Pilih Mana: Redmi S2 atau Redmi Note 5?

Xiaomi merupakan sebuah brand produsen smartphone yang saat ini produknya digemari dan dipakai banyak pengguna. Dua produk Xiaomi yang kerap dibandingkan adalah Redmi S2 dan Redmi Note 5. Manakah smartphone yang memiliki kualitas terbaik? Redmi S2 atau Redmi Note 5?

Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5 saat ini banyak digemari oleh penggunanya. Smartphone ini juga dianggap memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Namun, kedua smartphone ini sebenarnya memiliki banyak perbedaan. Perbedaan kedua smartphone ini dapat Anda simak pada artikel berikut.

Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan salah satu produk Xiaomi yang dirilis pada Mei 2018. Smartphone ini memiliki kamera selfie yang sangat baik sehingga dapat mendukung kebutuhan Anda yang menyukai aktivitas selfie.

Kelebihan Redmi S2

Berikut beberapa kelebihan Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Kamera Selfie Lebih Unggul

Jika dilihat dari kameranya, Redmi S2 lebih unggul karena telah memiliki kamera selfie 16 MP yang telah dilengkapi dengan selfie-light. Kamera Xiaomi Redmi S2 ini telah memiliki 4500k softed tone selfie light dengan HDR otomatis. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar efek bokeh maksimal dengan teknologi Al. Sedangkan Redmi Note 5 memiliki kamera selfie 13 MP saja. Karena itulah, jika dilihat dari kamera selfienya, maka Xiaomi Redmi S2 lebih unggul.

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Redmi S2 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5. Namun perbedaan kedua smartphone ini tidak terlalu jauh berbeda. Selisih harga kedua smartphone ini hanya sekitar 100 hingga 200 ribu rupiah saja dengan varian RAM yang sama.

  • Memiliki Desain Stylish

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Redmi S2 adalah memiliki desain yang sylish. Smartphone ini tampil dengan desain ramping dan memiliki lekukan yang sangat nyaman untuk digenggam. Smartphone ini juga memiliki garis dekorasi bagian atas yang menghasilkan estetika penuh pesona.

Kekurangan Redmi S2

Berikut beberapa kekurangan Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Redmi S2 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Redmi Note 5. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.080 mAh sedangkan Redmi Note 5 memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Karena itulah, smartphone ini lebih cepat habis. Baca juga Redmi Note 5 vs Zenfone Max Pro M1?

  • Prosesor Kurang Tangguh

Xiaomi Redmi S2 memiliki prosesor Snapdragon 625 dan didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Jika dibandingkan dengan Redmi Note 5, prosesor yang dimiliki oleh Redmi S2 ini masih kurang unggul dan kurang tangguh.

  • Layar Belum Full HD

Meskipun Redmi S2 dan Redmi Note 5 memiliki tampilan layar yang sama dengan mengusung tampilan FullView. Xiaomi Redmi S2 memiliki aspek rasio 18:9 dengan layar IPS LCD 5.99 inci dengan resolusi HD+ + 1440 x 720 pixel. Namun layar yang dimiliki oleh Redmi S2 ini belum full HD seperti Redmi Note 5.

Kelebihan Redmi S2Kekurangan Redmi S2
- Kamera selfie lebih unggul- Kapasitas baterai lebih kecil
- Harga lebih terjangkau- Prosesor kurang tangguh
- Memiliki desain stylish- Layar belum full HD

Redmi Note 5

Redmi Note 5 merupakan salah satu produk yang dirilis oleh Xiaomi pada Februari 2018 lalu. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat baik sehingga sangat diburu penggemarnya. Dikutip dari Liputan6.com Xiaomi Redmi Note 5 bahkan telah terjual lebih dari 5 juta unit.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oppo atau Xiaomi?

Kelebihan Redmi Note 5

Berikut beberapa kelebihan Redmi Note 5 yang perlu Anda ketahui:

  • Layar Beresolusi Full HD

Baik Redmi Note 5 ataupun Redmi S2 sebenarnya sama-sama telah mengusung tampilan layar FullView yang sangat menarik dan kekinian dengan aspek rasio 18:9. Xiaomi Redmi Note 5 telah mengusung layar penuh dengan ukuran sebesar 5.99 inci. Namun, Redmi Note 5 ini lebih unggul sebab telah full HD+ 1080 x 2160 pixel dengan kerapatan 403 ppi.

  • Prosesor Lebih Tangguh

Jika dibandingkan dengan Redmi S2, Xiomi Redmi Note 5 memiliki performa yang lebih baik. Redmi Note 5 telah memiliki prosesor Snapdragon 636 octa-core. Tidak hanya itu, Redmi Note 5 memiliki 2 pilihan konfigurasi memori 2 konfigurasi memori yang dapat Anda pilih yaitu RAM 3 GB + ROM 32 GB dan varian RAM 4 GB + 64 GB.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Redmi Note 5 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada Redmi S2. Redmi Note 5 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh sedangkan baterai Redmi S2 memiliki baterai dengan kapasitas 3.080 mAh.

Kekurangan Redmi Note 5

Berikut beberapa kekurangan Redmi Note 5 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Redmo Note 5 adalah memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Redmi S2. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda sebaiknya tidak memilih smartphone ini. Tapi, Anda perlu tahu bahwa perbedaan harga antara kedua smartphone ini tidak terlalu jauh berbeda.

  • Kamera Selfie Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Redmi Note 5 adalah memiliki kamera selfie yang masih kurang unggul jika dibandingkan dengan Redmi S2. Xiaomi Redmi S2 telah memiliki kamera selfie 16 MP yang telah dilengkapi dengan selfie-light. Sedangkan Redmi Note 5 memiliki kamera selfie dengan resolusi 13 MP dengan selfie-light.

  • Belum Mendukung Fast Charging

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Redmi Note 5 ini adalah belum didukung oleh fast charging meskipun telah memiliki prosesor yang mendukung Quick Charge. Karena itulah, Anda membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengisi daya baterainya.

Kelebihan Redmi Note 5Kekurangan Redmi Note 5
- Layar beresolusi full HD- Harga lebih mahal
- Prosesor lebih tangguh- Kamera selfie lebih kecil
- Kapasitas baterai lebih besar- Belum mendukung fast charging

Pilih Mana: Redmi S2 atau Redmi Note 5?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan mengenai Redmi S2 dan Redmi Note 5. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Redmi S2Redmi Note 5
- Harga lebih terjangkau- Harga lebih mahal
- Kamera selfie lebih besar- Kamera selfie lebih kecil
- Prosesor kurang tangguh- Prosesor lebih tangguh

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Redmi S2 dan Redmi Note 5 di atas, dapat disimpulkan bahwa kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Redmi S2 memiliki kamera selfie yang lebih baik bagi Anda menyukai aktivitas selfie. Sedangkan Redmi Note 5 memiliki prosesor yang lebih tangguh.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Redmi S2 vs Redmi Note 5

VS

Leave a Reply