Kesehatan

Pilih Mana: Redoxon vs CDR

Semakin bertambahnya hari maka akan semakin bertambahnya usia. Usia yang berjalan membuat kondisi kesehatan juga berjalan dan rentan diserang penyakit seperti tulang keropos atau bahkan daya tahan tubuh yang berkurang. Jika sudah hal ini terjadi mengharuskan Anda mengkonsumsi suplemen seperti Redoxon atau CDR.

Redoxon dan CDR ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi serta dan tahan tubuh. Namun, apakah kelebihan yang lebih jelas dan kekurangan dari kedua suplemen ini?

Untuk itu Anda bisa simak penjelasan lengkap dari kami di bawah ini.

Redoxon vs CDR

Redoxon

Redoxon adalah suplemen multivitamin yang mengandung vitamin C dan zinc (seng) untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam suplemen ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kelebihan Pilih Mana: Polysilane vs Mylanta

Sedangkan kandungan zinc berperan untuk memaksimalkan kerja enzim di dalam tubuh dan menjaga daya tahan tubuh. Macam varian Redoxon ada dua varian yang bisa Anda ketahui yaitu Redoxon Double Action Redoxon Double Action dapat digunakan untuk mencegah kekurangan vitamin C atau zinc.

Kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan penyakit skorbut dengan gejala seperti sariawan, gusi berdarah, dan hambatan pada penyembuhan luka. Kemudian ada Redoxon Fortimun Mineral seperti zinc dan selenium, serta vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam Redoxon Fortimun berperan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kelebihan Redoxon

  • Sebagai antioksidan
    Kelebihan yang utama dari Redoxon ini adalah sebagai antioksidan, maksudnya adalah berperan untuk kesehatan. Manfaat redoxon yang kaya akan kandungan vitamin C juga mampu memelihara daya tahan tubuh dan kesehatan tubuh. Dengan begitu pengonsumsian vitamin C turut menjaga Anda tetap sehat dan bugar.
  • Mencegah timbulnya sariawan
    Selain sebagai antioksidan Redoxon ini juga memiliki manfaat untuk mencegah sariawan. Untuk itu jika Anda sedang terjadi gejala-gejala akan timbul sariawan maka untuk mengkonsumsi suplemen ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah loh, diberbagai toko seperti apotek pasti ada.
  • Dapat menjaga daya tahan tubuh
    Tidak hanya sebagai antioksidan dan mencegah daya tahan tubuh, Redoxon juga berperan aktif sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh Anda untuk aktivitas sehari-hari, dan juga suplemen Redoxon ini dapat berperan sebagai untuk penguat tulang Anda loh. Bagus sekali kelebihannya ya.

Kekurangan Redoxon

  • Dapat menimbulkan diare
    Kekurangan yang pertama dari suplemen Redoxon ini adalah bahwa semua suplemen memang memiliki kelebihan dan kekurangannya, tidak terkecuali dengan Redoxon yang memiliki kekurangan akan menimbulkan diare. Ketika Anda sudah mengkonsumsi ini jangan mengkonsumsinya terus-menerus karena malah dapat menimbulkan masalah pencernaan yaitu diare.

Redoxon vs CDR

  • Waspada untuk ibu hamil
    Memang Redoxon memiliki kandungan yang sangat bagus pada vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun, Redoxon ini jika dikonsumsi ibu hamil dikhawatirkan ada terjadi masalah dengan janin yang dikandung. Dengan begitu, harus konsultasi terlebih dahulu untuk ibu hamil jika ingin mengkonsumsi suplemen ini.
  • Tidak dianjurkan konsumsi dengan suplemen lain
    Mungkin kekurangan satu ini sudah pasti Anda tahu ya, setiap obat memiliki kandungannya tersendiri dan tidak semua obat atau suplemen dapat dikonsumsi dengan obat atau suplemen lain secara bersamaan. Sama halnya dengan suplemen Redoxon ini, pihak Redoxon memberi klaim jangan mengkonsumsi suplemen ini bersamaan dengan suplemen lain.

Peringatan Redoxon

  • Segera hentikan pemakaian jika Anda mengalami reaksi alergi terhadap kandungan di dalam suplemen ini, dan konsultasikan kepada dokter.
  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apabila Anda merupakan penderita fenilketonuria, penyakit jantung, batu ginjal, hemokromatosis, gangguan kelenjar paratiroid, dan wanita hamil yang memiliki kadar fenilalanin tinggi.
  • Hindari pemakaian jika Anda mengalami gangguan ginjal.
  • Redoxon tidak dianjurkan dikonsumsi untuk-anak-anak di bawah 6 tahun.

CDR

Suplemen CDR atau Calcium-D-Redoxon merupakan suplemen multivitamin yang memiliki kalsium dan vitamin yang lain, berfungsi untuk melindungi dan mengoptimalkan kekuatan tulang juga menjaga daya tahan tubuh dan gigi.

CDR ini juga memiliki vitamin C, vitamin D, vitamin B6, yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan gigi pada orang dewasa, dan membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui.

Penggunaan CDR umumnya dilakukan dengan cara melarutkan 1 buah tablet effervescent (tablet yang mengeluarkan gas jika dilarutkan ke dalam air) ke dalam segelas air. Sebaiknya diminum segera setelah dilarutkan.

Obat ini sangat baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembab. Janganlah disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merk lain dari obat ini mungkin mempunyai aturan penyimpanan yang berbeda.

Suplemen CDR ini dapat saja berbahaya bila digunakan untuk anak- anak. Penting untuk memahami keamanan obat sebelum digunakan. Konsultasikan pada dokter atau apoteker untuk informasi lebih lanjut.

Kelebihan CDR

  • Dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil
    Kelebihan yang utama dari suplemen CDR ini yaitu kandungan yang ada didalamnya mampu menjadikan kebutuhan kalsium untuk ibu hamil dan menyusui. Seperti adanya kandungan vitamin D, vitamin B6 yang bagus untuk janin dan ibu menyusui, namun jangan sering-sering mengkonsumsinya ya.

Redoxon vs CDR

  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
    Suplemen CDR dikenal dengan suplemen yang ampuh sekali untuk menjaga dan merawat kesehatan tulang dan gigi. Hal ini memang sudah banyak dirasakan oleh berbagai pengguna suplemen ini. Untuk itu, jika Anda sedang mencari suplemen yang bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan tulang dan gigi, CDR bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.
  • Menjaga daya tahan tubuh
    Kelebihan lainnya dari suplemen CDR ini adalah jika Anda konsumsi paling tidak dua kali dalam satu minggu, Anda akan merasakan manfaat yang cukup baik terhadap daya tahan tubuh Anda. karena selain menjaga kesehatan tulang dan gigi, suplemen ini juga menjaga daya tahan tubuh Anda dari radikal bebas.

Kekurangan CDR

  • Gangguan pencernaan
    Kekurangan yang pertama sepertinya sama halnya dengan suplemen Redoxon yang memiliki kekurangan akan pencernaan. Hal ini terjadi dan akan menimbulkan efek samping seperti diare. Jika sudah mengalami hal ini secara jangka waktu lama, maka hentikan penggunaan suplemen CDR ini.
  • Akan merasakan sembelit
    Selain gangguan pencernaan yaitu diare, sembelit juga akan Anda rasakan ketika Anda tidak cocok mengkonsumsi suplemen CDR ini. Lagi-lagi hentikan penggunaan jika hal ini sudah terjadi dalam jangka waktu yang lama.
  • Timbulnya alergi
    Suplemen memang tidak cocok digunakan oleh semua orang, untuk memberikan pengetahuan bahwa tidak cocok atau cocoknya suplemen adalah salah satunya timbulnya alergi yang dirasakan. Jika Anda merasakan alergi seperti kulit gatal dan kemerahan, berhentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter.

Peringatan CDR

  • Jika menderita fenilketonuria atau mempunyai kadar fenilalanin yang tinggi di dalam tubuh, jangan menggunakan suplemen yang mengandung pemanis buatan (aspartam).
  • Jauhi konsumsi suplemen kalsium jika menderita hiperkalsemia.
  • Seseorang yang mempunyai kadar asam lambung yang rendah (achlorhydria) perlu mengkonsumsi suplemen kalsium ini dikala makan untuk penyerapan kalsium yang lebih baik.
  • Ibu hamil dianjurkan untuk mendapatkan asupan kalsium dari makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Suplemen kalsium hanya digunakan sebagai pelengkap kebutuhan kalsium jika kebutuhan kalsium dari makanan sehari-hari belum memenuhi.
  • Harap berhati-hati apabila sedang mengkonsumsi obat lain, termasuk suplemen dan obat herbal.
  • Jika terjadi reaksi alergi ataupun overdosis, lekas hubungi dokter.
Keterangan Redoxon CDR
GolonganObat bebas Obat bebas
KategoriSuplemen Suplemen
ManfaatMenjaga daya tahn tubuh Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Bentuk obat TabletTablet
DikonsumsiDewasaDewasa

Pilih Mana: Redoxon vs CDR

Redoxon CDR
Kelebihan- Sebagai antioksidan - Mencegah timbulnya sariawan - Dapat menjaga daya tahan tubuh - Dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil - Menjaga kesehatan tulang dan gigi - Menjaga daya tahan tubuh
Kekurangan- Dapat menimbulkan diare - Waspada untuk ibu hamil - Tidak dianjurkan konsumsi dengan suplemen lain - Gangguan pencernaan - Akan merasakan sembelit - Timbulnya alergi

Kesimpulan

Pada umumnya kedua suplemen ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun hal yang mencolok dari segi pengkonsumsian untuk ibu hamil CDR lebih sangat aman, tetapi tetap saja harus Anda konsultasikan ke dokter ya. Dari segi manfaat keduanya cukup sama kok, pilih sesuai selera dan tingkat kecocokan saja ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Redoxon vs CDR

VS

Leave a Reply