KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Renovit atau Ester C?

Kuman dan virus dapat mengintai dan menyerang kesehatan kapanpun dan dimanapun, ditambah lagi ketika cuaca sedang sering mengalami perubahan. Siapapun yang lengah dan tidak menjaga kesehatan, akan terserang penyakit dengan mudah.

Jika Anda lengah dalam menjaga kesehatan, daya tahan tubuh akan melemah dan mudah terserang virus penyebab penyakit. Untuk menghindari hal tersebut, maka dibutuhkan vitamin tambahan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Salah satu caranya adalah mengkonsumsi suplemen vitamin C. Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat membantu untuk memelihara kesehatan kulit dan sebagai perawatan rambut. Baca Juga: 7 Rekomendasi Vitamin D Terbaik Untuk Kesehatan 2022

Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan Renovit Multivitamin & Mineral dan Holisticare Ester C, dua suplemen vitamin ini memiliki kualitas terbaik untuk melawan kuman dan membuat tubuh selalu prima.

Simak penjelasan mengenai kedua suplemen vitamin ini untuk mengetahui vitamin yang cocok untuk tubuh Anda.

Renovit Multivitamin & Mineral

Konimex merupakan salah satu perusahaan farmasi yang telah memiliki berbagai produk obat. Selain obat, Konimex juga mengeluarkan suplemen vitamin, salah satunya adalah Renovit Multivitamin & Mineral.

Renovit merupakan suplemen makanan yang memiliki kandungan multivitamin dan mineral yang kompleks untuk membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu metabolisme tubuh dengan cara menutrisi organ-organ penting.

Tak hanya itu, Renovit juga dapat membantu dalam meregenerasi sel yang rusak akibat radikal bebas dan dapat mempercepat proses penyembuhan.

Kelebihan Renovit Multivitamin & Mineral

Renovit menawarkan berbagai kelebihan yang dapat dinikmati oleh konsumennya. Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Memiliki Kandungan yang Kompleks

Sesuai dengan namanya, Renovit memiliki multivitamin yang dibutuhkan untuk tubuh. Dengan kandungan vitamin A yang mendominasi, diikuti oleh vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin C, vitamin D, dan E. Renovit juga mengandung mineral harian yang dapat membantu melengkapi kandungan mineral di dalam tubuh.

  • Aman Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui

Renovit mengandung vitamin yang kompleks dan alami, dengan kandungan alami di dalamnya, Renovit menjadi aman ketika dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Tak hanya ibu menyusui, Renovit juga aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes dan hipertensi.

  • Harga yang Terjangkau

Meskipun mengandung vitamin yang kompleks dan bermanfaat bagi tubuh, Renovit mematok harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 11.200 sampai Rp. 16.200 (Harga per Desember 2022). Dengan harga tersebut, Anda dapat merasakan khasiat yang banyak dari suplemen ini.

Kekurangan Renovit Multivitamin & Mineral

Renovit juga memiliki berbagai kekurangan di dalam produknya, mari simak penjelasannya.

  • Dapat Menyebabkan Hipervitaminosis

Seperti yang diketahui, Renovit memiliki vitamin kompleks dengan vitamin A yang mendominasi. Vitamin ini dapat mengakibatkan kondisi di mana vitamin menumpuk secara berlebih di dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan keracunan. Kondisi ini disebut dengan Hipervitaminosis.

Lihat juga:  Pilih Mana: MS Glow atau Scarlett?

Holisticare Ester C

Holisticare Ester C diproduksi oleh perusahaan indocare yang berdiri sejak tahun 1988, perusahaan ini mengawali karirnya sebagai distributor produk sabun. Namun seiring berjalannya waktu, Indocare berkembang menjadi penyedia berbagai suplemen kesehatan dan produk perawatan tubuh.

Ester C ini merupakan suplemen yang mengandung vitamin C dalam bentuk ester sehingga akan aman di dalam lambung dan penyerapan di aliran darah menjadi lebih cepat. Suplemen ini digunakan sebagai suplementasi vitamin C untuk membantu menjaga kekebalan tubuh.

Kelebihan Holisticare Ester C

Holisticare Ester C sebagai penyedia vitamin C tentunya memiliki berbagai kelebihan untuk konsumennya. Berikut penjelasannya.

  • Bertahan Lebih Lama di Tubuh

Suplemen ini mengandung vitamin C dalam bentuk ester yang akan bertahan 2 kali lebih lama di dalam tubuh dan akan lebih cepat masuk ke dalam aliran darah dibandingkan dengan vitamin C biasa yang berbentuk Asam Askorbat.

  • Aman Didalam Lambung

Umumnya, vitamin C akan memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Berbeda dengan Ester C yang memiliki pH netral sehingga akan aman ketika melewati lambung. Hal ini, menjadikan Ester C akan aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

  • Diproses Secara Alamiah

Holisticare Ester C diproses secara alamiah, hal ini membuat vitamin C menghasilkan metabolit yang maksimal dan dapat meningkatkan efektivitas penyerapan dan penyimpanan vitamin di dalam tubuh.

Kekurangan Holisticare Ester C

Tak hanya memiliki kelebihan, Ester C juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut penjelasannya.

  • Memberikan Reaksi Hipersensitivitas

Ester C dapat memberikan reaksi alergi atau yang dikenal sebagai hipersensitivitas. Hal ini diakibatkan oleh ketidakseimbangan antara respon imun dan mekanisme kontrol tubuh. Hipersensitivitas akan memicu kondisi alergi seperti mual dan muntah.

Pilih Mana: Renovit atau Ester C?

Keterangan RenovitEster C
Kelebihan - Memiliki Kandungan yang Kompleks - Aman Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui - Harga yang Terjangkau- Bertahan Lebih Lama di Tubuh - Aman Didalam Lambung - Diproses Secara Alamiah
Kekurangan - Dapat Menyebabkan Hipervitaminosis- Memberikan Reaksi Hipersensitivitas
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, Anda telah mengetahui tentang Renovit dan Ester C. Kedua suplemen vitamin ini mengandung vitamin yang berbeda, namun tetap dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Renovit menyediakan multivitamin yang didominasi oleh vitamin A sedangkan Ester C mengandung vitamin C. Untuk kedua suplemen ini akan memberikan hasil yang maksimal ketika dikonsumsi sesuai dengan anjuran dan kebutuhan tubuh.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Renovit atau Ester C

VS